Comscore Tracker

5 Ciri Cowok Mendekati Tanpa Ada Niat Tulus Jalin Asmara

Kerap datang di saat sedang bosan

Apakah akhir-akhir ini sedang ada cowok yang mulai mendekatimu? Sebenarnya kamu pun tertarik padanya, tapi merasa masih ragu akan keseriusan cintanya. Jika kondisi ini yang sedang kamu alami, sebaiknya tahan diri untuk gak mudah terbawa perasaan atas segala tindakan menyenangkan yang dia berikan.

Nah, sebagai upaya perlindungan diri sebelum kamu semakin dalam menyayanginya. Berikut lima ciri cowok yang mendekatimu, tanpa ada niat tulus untuk tujuan menjalin hubungan asmara.

1. Perhatian yang diberikan tidak konsisten 

5 Ciri Cowok Mendekati Tanpa Ada Niat Tulus Jalin Asmarailustrasi bertelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ciri utama dari seseorang yang sedang jatuh cinta, biasanya kerap memberikan perhatian lebih kepada pujaan hatinya. Apabila cowok yang mendekatimu, terkadang perhatian, tapi sering juga mengabaikan. Maka, tak ada kekonsistenan atas perbuatan baiknya padamu.

Itu menjadi ciri dari cowok yang tak memiliki keseriusan menjalin hubungan cinta denganmu. Bisa saja ada sosok lain yang juga menarik perhatiannya, sehingga sering tiba-tiba perhatian, dan secara mendadak menghilang tanpa kabar.

2. Tak terlalu ingin mengetahui tentangmu secara lebih dalam lagi 

5 Ciri Cowok Mendekati Tanpa Ada Niat Tulus Jalin Asmarailustrasi sedang bercerita (pexels.com/cottonbro)

Orang yang jatuh cinta, saat bertemu dan berbicara bersama, pasti akan banyak menanyakan tentang sosok pujaannya secara lebih dalam. Apabila dia tak pernah sekalipun melakukannya. Itu bisa menjadi ciri yang menunjukkan bahwa tak ada keseriusan untuk menjalin hubungan cinta.

Cobalah amati saat kalian sedang berkomunikasi, jika dia lebih banyak menceritakan tentang diri sendiri, orang-orang terdekatnya, maupun hal-hal yang sifatnya umum. Maka, potensi membangun hubungan yang lebih serius sangat kecil. Apabila dia memang mendekatimu dan ingin menjalin asmara, maka sewajarnya dia akan lebih banyak menanyakan hal-hal yang terkait dengan dirimu.

Baca Juga: 6 Hal Ini Harus Dihindari Saat Mendekati Gebetan yang Cuek, Simak!

3. Tak ada kenyamanan yang kamu rasakan saat bersamanya 

5 Ciri Cowok Mendekati Tanpa Ada Niat Tulus Jalin Asmarailustrasi sedang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Berinteraksi dengan seseorang yang benar-benar jatuh hati padamu, pasti dia akan berusaha memberikan kenyamanan. Apabila saat terjadi pertemuan, kamu justru merasa tertekan, dan terpaksa melakukan berbagai persiapan yang membuatmu kerepotan, demi agar dia mau menerima kehadiranmu.

Itu menjadi ciri berikutnya, bahwa cowok tersebut sebenarnya belum terlalu ingin serius menjalin kisah asmara. Niat serius menjalin cinta rasanya tak terlihat jelas ada padanya, sebab apa yang kamu rasakan tentang ketidaknyamanan saat bersamanya menjadi bukti jika dia belum tulus mencintai. Sehingga, berniat serius pun rasanya masih ragu.

4. Hanya datang di saat dia sedang bosan 

5 Ciri Cowok Mendekati Tanpa Ada Niat Tulus Jalin Asmarailustrasi orang merasa bosan (pexels.com/cottonbro)

Kehadiran gebetan yang sedang berusaha mendekatimu, jika memang dia serius, seharusnya dilakukan tanpa memandang dirinya sedang bosan atau tidak. Jika selama ini dia menghampirimu saat sedang membutuhkan sosok orang untuk menemaninya. Maka, itulah ciri tak ada keseriusan di hati.

Apabila suatu saat kamu yang memintanya bertemu, tapi dia tak meresponsmu dengan baik, bahkan selalu menolak ajakanmu. Sudahlah jangan terlalu berharap padanya. Sebab, hanya akan kecewa pada akhirnya, jika suatu saat kamu sudah menyayanginya, dan dia malah meninggalkanmu begitu saja.

5. Tak hanya kamu yang diperlakukan istimewa 

5 Ciri Cowok Mendekati Tanpa Ada Niat Tulus Jalin Asmarailustrasi bersikap ramah dengan tersenyum (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Jangan terburu-buru menaruh rasa percaya dan sayang padanya, jika ternyata tak hanya kamu yang diperlakukan istimewa. Ciri-ciri berikutnya dari cowok yang hanya ingin bermain-main saja yaitu, memperlakukan semua cewek dengan baik dan istimewa.

Maka, kendalikan diri saat ingin mencintai seseorang yang sedang mendekatimu. Apalagi jika kamu sudah tahu ternyata sikap baiknya pun ditujukan kepada semua orang. Jangan menyalahartikan kebaikannya padamu, jika dia juga bersikap sama dengan lainnya. Sebab, bisa saja memang dia orangnya baik kepada siapa pun.

Apabila tak ingin terluka, berhati-hatilah ketika menjumpai kelima ciri tadi. Hadapi dengan santai saja, dan hindari berekspektasi tinggi akan sebuah hubungan asmara di kemudian hari. Terkadang, seseorang yang merasa diberi harapan palsu, sebenarnya tak seutuhnya ada kesalahan dari orang yang mendekatinya. Semua karena adanya harapan yang berlebihan saat masih tahap pendekatan.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Mendekati Cowok Duluan, Jangan Lebay dan Caper!

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya