Comscore Tracker

5 Potensi Seseorang Bisa Jadi Pasangan Hidup Masa Depan

Tak mudah ghosting saat pacaran

Menjalin hubungan asmara selama pacaran, bisa menjadi pengamatan untuk melihat, apakah pasangan bisa berpotensi sebagai pasangan hidup masa depan dalam ikatan pernikahan atau sebaliknya. Potensi ini perlu kamu kenali sejak dini, agar tak salah dalam memilih pasangan.

Berikut ini beberapa potensi seseorang bisa jadi pasangan hidup untuk masa depan yang bisa kamu amati. Baca satu per satu, supaya dapat memberikanmu kepastian dalam proses mencari pasangan yang layak untuk hidup bersama di masa depan.

1. Tak mudah ghosting selama masa pacaran 

5 Potensi Seseorang Bisa Jadi Pasangan Hidup Masa Depanilustrasi memegang ponsel (pexels.com/RODNAE Productions)

Ghosting merupakan tindakan tak menyenangkan bagi orang yang menjadi korban. Perhatikan selama masa pacaran, jika pasangan kerap melakukannya, itu menjadi potensi yang kurang baik sebagai pasangan hidup dimasa depan.

Namun, jika menunjukkan komitmennya untuk membangun hubungan yang sehat, maka dia berpotensi menjadi pasangan yang tepat dan bisa saling membahagiakan. Misalnya saja, dia selalu berusaha menjalin komunikasi dengan baik denganmu.

2. Kepekaannya yang tinggi terhadap hubungan

5 Potensi Seseorang Bisa Jadi Pasangan Hidup Masa Depanilustrasi pasangan yang saling peka (pexels.com/Katerina Holmes)

Pasangan yang punya kepekaan terhadap segala hal demi kebaikan hubungan asmara adalah sosok yang baik menjadi teman hidup. Apabila dia peka dan peduli pada kondisimu, serta situasi yang sedang terjadi dalam hubungan, maka ia cukup berpotensi menjadi pasangan idaman.

Pertahankan dia yang seperti itu, dan tingkatkan juga kepekaan dirimu. Sehingga, satu sama lain akan mempunyai usaha yang sama untuk mempertahankan jalinan asmara dengan cara yang sehat. Dengan begitu, kamu akan tepat untuknya, dia pun juga.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Kamu Cukup Dewasa untuk Menuju Jenjang Pernikahan

3. Tak menghindar saat terjadi masalah 

5 Potensi Seseorang Bisa Jadi Pasangan Hidup Masa Depanilustrasi upaya menghindari masalah (pexels.com/MART PRODUCTION)

Masalah dalam hubungan cinta, pasti akan tetap ada. Namun, itu bukanlah penghalang keharmonisan. Jika satu sama lain mampu mengatasinya, maka masalah justru menjadi jembatan untuk menuju gerbang pernikahan.

Jika muncul suatu permasalahan, dia tak berusaha menghindar, dan berupaya untuk mendiskusikan bersama dengan tujuan menemukan jalan keluarnya. Maka, dia memiliki potensi sebagai pasangan hidup di masa depan.

4. Tak mengedepankan ego 

5 Potensi Seseorang Bisa Jadi Pasangan Hidup Masa Depanilustrasi menurunkan ego saat berdiskusi (pexels.com/cottonbro)

Keegoisan menjadi pemicu pertengkaran, amatilah sifat itu dari pasanganmu. Apakah sisi egonya selama ini terlihat lebih menonjol atau tidak. Jika dia tak selalu memaksakan kehendaknya, dan berupaya mencari jalan tengah saat terjadi perbedaan di antara kalian, maka hal tersebut merupakan potensi yang baik untuk menjadikannya pasangan hidup.

Demi kelanggengan jalinan cinta, satu sama lain perlu menurunkan egonya. Ketika kalian mampu melakukannya, potensi membina rumah tangga yang bahagia, bisa terlihat sejak dari masa pacaran. Namun, jika keduanya atau satu pihak masih sering mengedepankan egonya, sebaiknya pertimbangkan lagi saat ingin naik ke jenjang pernikahan.

5. Memiliki visi misi yang sama 

5 Potensi Seseorang Bisa Jadi Pasangan Hidup Masa Depanilustrasi pasangan yang punya satu visi misi (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Melangkah ke jenjang yang lebih serius, satu sama lain perlu menyamakan visi dan misinya. Sehingga, bahtera rumah tangga akan dibina dengan baik menuju tujuan yang sama. Sekalipun, terdapat perbedaan, asalkan masih bisa dipertemukan itu tak menjadi masalah besar.

Pasangan yang punya satu visi misi denganmu tentang pernikahan, memiliki potensi kebahagiaan kehidupan dimasa depan. Saat terjadi suatu konflik, tak akan berujung perpisahan, sebab kedua pihak bisa mencapai kesepakatan yang terbaik untuk bersama.

Nah, itu tadi beberapa potensi seseorang bisa jadi pasangan hidup untukmu dimasa depan. Apakah pasanganmu memiliki satu atau lebih dari kelima potensi di atas? Jika punya, maka dia berpotensi sebagai sosok pasangan yang bisa diajak serius dalam pernikahan. Jangan sembarang memilih pasangan masa depan, supaya mengecilkan potensi perpisahan setelah adanya pernikahan.

Selagi masih tahap berpacaran amati sejak dini, sehingga tak terlalu membuang waktumu dalam menemukan pasangan yang sesuai kriteria dan memiliki potensi untuk sehidup semati. Fondasi pernikahan kian menguat, saat kamu membina hubungan dengan sosok yang tepat.

Baca Juga: 6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidup

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya