Comscore Tracker

5 Tanda Akurat Seseorang yang Hanya Ingin Menarik Ulur Perasaanmu 

Jangan biarkan hatimu terluka karena dia 

Apakah kamu sudah lama menjalani masa pendekatan dengan seseorang? Pernahkah bertanya padanya tentang kejelasan hubungan kalian? Apakah ada jawaban atau tanda-tanda yang jelas untuk meresmikan hubungan?

Jika kamu mulai merasakan sinyal-sinyal yang gak jelas dari orang yang kamu sukai, itu memang bisa membuat kamu bingung. Apakah sebenarnya tanda itu adalah sinyal dia benar-benar menyukaimu atau hanya ingin main-main saja? Gak perlu bingung lagi, karena ada tanda-tanda akurat yang bisa kamu lihat bahwa dia hanya ingin menarik ulur perasaanmu saja.

1. Mengirim pesan hanya ketika dia membutuhkanmu 

5 Tanda Akurat Seseorang yang Hanya Ingin Menarik Ulur Perasaanmu ilustrasi memegang ponsel (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Setiap orang pasti mempunyai kesibukan masing-masing, baik bekerja maupun dalam urusan keluarga. Tapi jika dia hanya mengirim pesan padamu saat dia membutuhkanmu saja, ini adalah sinyal bahwa dia gak serius denganmu. Apalagi jika dia membalas pesan darimu setelah satu atau dua hari kemudian.

Sayangi dirimu sendiri. Jangan terlalu berharap kepadanya. Dia hanya mendekatimu di saat membutuhkanmu saja dan saat dia sedang menginginkannya. Tentu jelas sekali bahwa dia gak tertarik untuk menjalin hubungan yang lebih serius denganmu.

2. Terlalu menarik ulur  

5 Tanda Akurat Seseorang yang Hanya Ingin Menarik Ulur Perasaanmu ilustrasi hubungan (pexels.com/Edward Eyer)

Jika dia benar-benar tertarik dan menyukaimu, pasti dia gak akan bermain tarik ulur terlalu lama. Terkadang dia bersikap seperti menyukaimu, tapi tiba-tiba dia menjauh, bahkan gak ada kabar. Ini adalah tanda yang jelas bahwa dia ada pilihan lain selain kamu. Jangan habiskan waktumu dalam hubungan yang gak jelas ini.

Mungkin awalnya gak akan terlalu berdampak negatif dalam hubunganmu. Namun, jika dia terus-menerus bersikap seperti itu, kamulah yang akan tersaikiti. Maka kamu harus bersikap tegas. Ajaklah dia berbicara dan memintanya untuk memberi penjelasan. Lakukan ini agar kamu pun bisa mengetahui apa yang sebenarnya dia pikirkan dan inginkan dalam hubungan ini.

3. Masih suka melirik cewek lain 

5 Tanda Akurat Seseorang yang Hanya Ingin Menarik Ulur Perasaanmu ilustrasi melirik perempuan lain (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Apakah kamu pernah atau bahkan sering melihatnya menggoda cewek lain? Tentu ini akan membuatmu bingung apakah dia tertarik dengan cewek lain atau hanya iseng semata. Nah, inilah alasan mengapa memiliki pandangan yang sama saat akan menjalin hubungan dengan calon pasangan itu penting. Ini akan membantu kalian menghindari konflik dan salah paham.

Bicaralah secara lebih dekat dengannya. Saling terbuka dan klarifikasi semua hal yang membuatmu nyaman dan gak nyaman padanya. Begitu pula juga dia, sebaiknya melakukan hal yang sama. Apabila dia masih bertingkah yang membuatmu gak nyaman, mungkin dia memang gak ingin menjalin hubungan serius denganmu.

4. Biasanya cuek, namun tiba-tiba bersikap romantis 

5 Tanda Akurat Seseorang yang Hanya Ingin Menarik Ulur Perasaanmu ilustrasi bersikap romantis (pexels.com/Anna Pou)

Jangan ge-er dulu jika dia yang sering cuek, lalu tiba-tiba bersikap romantis. Ada dua alasan mengapa seseorang bersikap seperti itu. Pertama, bisa jadi dia melakukannya karena sedang ingin mendapatkan perhatian darimu. Kedua, dia melakukannya karena ada perasaan bersalah dalam dirinya.

Apapun itu alasannya, sebaiknya kamu jangan terlalu senang dan berharap dulu. Namun, tetaplah mencoba untuk menghargai sikapnya itu. Bisa saja, mereka yang tadinya hanya ingin menarik ulur perasaanmu. Karena kamu menghargai sikapnya, akan membuat dia mau berkontribusi juga dalam hubungan kalian saat ini.

Baca Juga: 5 Tips Menghibur Diri Setelah Putus Cinta, Jangan Kelamaan Sedih!

5. Gak mau terbuka tentang dirinya 

5 Tanda Akurat Seseorang yang Hanya Ingin Menarik Ulur Perasaanmu ilustrasi menutup diri (pexels.com/RODNAE Productions)

Hubungan apapun yang sehat itu selalu berjalan dua arah. Jika ingin hubungan berlanjut ke tahap yang lebih serius dan memiliki fondasi yang kua, saling terbukalah satu sama lain dan jujur mengenai diri sendiri terhadap pasangan. Namun, apabila hanya kamu saja yang mau mengungkapkan dan mengekspresikan semua emosi dalam diri. Maka, sebaiknya kamu patut mencurigainya. Bukan untuk berburuk sangka padanya, tapi agar kamu bisa lebih berhati-hati dan gak terlalu membawa perasaan terhadapnya.

Sinyal-sinyal apakah seseorang benar-benar serius denganmu atau hanya ingin mempermainkanmu dengan menarik ulur perasaanmu bisa dilihat dari kelima tanda di atas. Jika kamu menemukan salah satu tanda atau bahkan semuanya pada gebetan kamu. Sebaiknya jangan terlalu berharap pada dia yang mungkin saja sedang memanipulasimu untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan. Kenali tanda-tanda di atas dan jangan biarkan hatimu terluka karena seseorang.

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

IG: adelbertha_eva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya