Comscore Tracker

5 Tanda kalau Gebetan Kamu Sudah Punya Pacar, Siap-Siap Mundur! 

Jarang meluangkan waktunya khusus untukmu

Siapa yang sedang naksir seseorang tapi gak tau pasti apakah dia sudah ada yang punya atau belum?

Saat kamu jatuh cinta dan niat mendekati seseorang, pasti akan berusaha mengatur strategi agar bisa mendapatkannya.

Namun, sebelum kamu melakukan pendekatan yang lebih serius, wajib dipastikan dulu kalau gebetanmu itu masih jomblo atau gak. Meskipun dia sangat menawan dan menarik bagimu, tentu kamu gak ingin disebut sebagai perebut pacar orang, kan?

Nah, sebelum cinta semakin dalam, lebih baik kenali tanda-tanda gebetan yang sudah mempunyai pacar berikut.

1. Lama banget kalau membalas chat darimu 

5 Tanda kalau Gebetan Kamu Sudah Punya Pacar, Siap-Siap Mundur! ilustrasi menunggu balasan chat (pexels.com/Keira Burton)

Saat sedang chattingan selalu lama banget membalasnya, bahkan sering gak dibalas olehnya. Memang ada beberapa alasan mengapa orang membalas chat itu lama. Bisa sedang sibuk dengan pekerjaan, urusan keluarga, sedang dalam perjalanan dan lainnya. Ada banyak kemungkinnnya.

Tapi kalau setiap kamu chat dan dia memberikan respons yang kurang baik, itu adalah tanda bahwa dia gak tertarik sama kamu. Bisa jadi karena dia sudah punya pacar juga.

Cari yang lain saja daripada kamu makan hati terus karena mendapat respons yang gak menyenangkan dari orang yang sedang kamu gebet.

2. Susah sekali diajak bertemu 

5 Tanda kalau Gebetan Kamu Sudah Punya Pacar, Siap-Siap Mundur! ilustrasi bertelepon (pexels.com/Katie E)

Pernah mengajak jalan gebetan? Bagaimana responsnya? Jika dia selalu banyak alasan untuk bisa menolak ajakanmu, ini adalah peringatan untukmu. Hati-hati ada hati yang sedang dia jaga.

Pada umumnya orang yang sudah punya pacar itu gak mau diajak jalan sama orang lain yang berlawanan jenis, kecuali mereka sudah berteman akrab.

Gebetan yang sudah punya pacar saat kamu mengajaknya ketemuan, dia akan mempunyai seribu alasan supaya gak bertemu sama kamu. Bisa saja dia mau jalan denganmu, tapi pasti maunya juga beramai-ramai dengan yang lain. Atau jika jalan berdua, dia akan memilih tempat yang memang ramai dikunjungi banyak orang.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan Gebetan, Sadari Sejak Dini 

3. Gak pernah menunjukkan antusiasme ke kamu

5 Tanda kalau Gebetan Kamu Sudah Punya Pacar, Siap-Siap Mundur! ilustrasi tidak berantusias (pexels.com/RODNAE Productions)

Dia baik padamu mungkin, iya. Namun, apakah dia berantusias padamu? Jika dia gak pernah menunjukkan antusiasnya padamu, namun sebaliknya dia menunjukkan padamu bahwa hubungan kalian gak lebih dari sekadar teman. Ya, sudah jangan terlalu ngarep juga padanya.

Sebenarnya semua hal baik yang sudah dia lakukan ke kamu itu biasa saja. Namun, karena kamu yang naksir banget sama dia. Jadinya, kamu merasa hal-hal yang dia lakukan itu spesial. Kalau selama ini kamu selalu terlihat antusias padanya, sementara dia biasa saja. Bisa jadi dia lebih berbahagia dengan pacarnya.

4. Dia membatasi jaraknya denganmu 

5 Tanda kalau Gebetan Kamu Sudah Punya Pacar, Siap-Siap Mundur! ilustrasi menjaga jarak (pexels.com/RODNAE Productions)

Saat kamu menggebu-gebu ingin mendekatinya, dia selalu memberi jarak denganmu. Pahamilah bahwa dia hanya ingin berteman saja denganmu, gak lebih dari itu. Jangan dipepet terus, nanti kamu akan semakin berharap padanya.

Meski dia orangnya sangat ramah padamu, jangan gede rasa dulu. Bisa saja memang sifat aslinya seperti itu yakni dia memang ramah ke semua orang.

Nah, saat kamu mendekatinya dan dia memberikan batasan atau jarak, ini bisa saja sebagai tanda dia sedang menjaga kepercayaan pacarnya.

5. Tak ada usaha untuk meluangkan waktu bersamamu

5 Tanda kalau Gebetan Kamu Sudah Punya Pacar, Siap-Siap Mundur! ilustrasi bertelepon (pexels.com/Liza Summer)

Cobalah ajak dia jalan atau sekadar video call di akhir pekan, jika dia selalu bilang gak bisa karena ada acara keluarga atau yang lainnya, itu bisa jadi sebenarnya dia mau menghabiskan waktu bersama pacarnya. 

Ya, jika gebetanmu tidak pernah berusaha untuk meluangkan waktunya bersamamu, bahkan di akhir pekan sekalipun; bisa jadi dia memang sudah punya gandengan.

Tanda gebetan yang masih available dan juga tertarik padamu, sesibuk-sibuknya dia, pasti dia akan meluangkan waktunya agar bisa jalan bersamamu. .

Jika nanti ternyata benar dia sudah mempunyai pacar, gak apa-apa. Doakan saja agar hubungan mereka harmonis dan bahagia. Kemudian, kamu segeralah move on, ya. Dan semoga kamu segera cepat mendapatkan tambatan hati yang sesuai dengan keinginanmu. 

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menyikapi Gebetan yang Sikapnya Mudah Berubah

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya