Comscore Tracker

Dari Surat Hingga Musik, Ini 5 Cara PDKT Ampuh buat Kamu yang Pemalu

Jangan lupa terus komunikasi dengan dia ya!

Proses PDKT emang gak pernah mudah. Ada jalan panjang yang harus dilalui dari tahap kenalan hingga jadian. Biasanya, mereka yang punya sifat pemalu bakal rada kesulitan untuk menunjukkan rasa cinta kamu ke dia nih. 

Terus gimana dong? Jangan khawatir, masih ada cara-cara jitu untuk kamu para pemalu untuk menunjukkan rasa cintamu ke dia. Apa aja sih? Cek di bawah ya guys!

1. Ungkapkan dalam tulisan

Dari Surat Hingga Musik, Ini 5 Cara PDKT Ampuh buat Kamu yang Pemalu

Kalau malu berbicara langsung, pertama-tama kamu bisa kirim pesan ke si dia deh. Misalnya saja, kamu bisa like dan comment media sosial si dia atau bahkan kirim pesan langsung lewat aplikasi berpesan. 

Kamu bisa juga buat tulisan-tulisan spesial dan puisi. Si dia bakal merasa spesial dengan aksi simpel ini. Akhirnya, kamu bisa makin dekat deh sama dia deh. Dicoba ya!

Baca Juga: 5 Drama dan Film Korea Ini Relate dengan Kamu yang Introvert

2. Bikin playlist atau mixtape spesial

Dari Surat Hingga Musik, Ini 5 Cara PDKT Ampuh buat Kamu yang PemaluIlustrasi seorang pria sedang mendengarkan musik favoritnya (Pexels/Andrea Piacquadio)

Cara selanjutnya yang gak kalah keren adalah dengan memberikannya membuat playlist dan mixtape spesial untuk si dia. Percayalah, musik bisa mengubah segalanya. Ini juga termasuk ketika kamu memberikan deretan lagu lewat playlist pilihanmu.

Coba cari tahu selera musik kesukaannya. Dari situ, kamu bisa susun lagu-lagu romantis buat si dia ketika lagi capek atau lelah. Terakhir, tinggal kamu kirim deh tuh playlist atau mixtape spesialnya ke dia agar hubungan kalian bisa semakin dekat. Siap-siap makin ‘lengket’ nih hubungannya!

3. Buat lagu khusus untuk si dia

Dari Surat Hingga Musik, Ini 5 Cara PDKT Ampuh buat Kamu yang PemaluIlustrasi seorang pria sedang rekaman sebuah lagu (Pexels/Anna Pou)

Kalau kamu orang yang puitis dan kreatif, lagu buatan sendiri bisa jadi pilihan hadiah mu untuk si dia. Siapkan baris-baris kalimat indah yang bisa membuat hati si dia klepek-klepek. Kamu bisa juga membuat lagu yang terinspirasi dari kegiatan sehari-hari kalian atau hal-hal yang dia suka. Jangan lupa juga untuk mendengarkan cerita-ceritanya untuk mencari tahu hal spesial buat dia. 

Sebagai saran, lagu yang kamu buat ini akan jadi semakin berkesan jika dengan alunan musik yang mellow. Percaya deh, lagu yang mendayu-dayu dengan lirik sedih memang enak didengar, bahkan meninggalkan kesan yang lebih deep. Dengan begitu, hubungan kalian bisa lebih dalam lagi.

4. Ajak si Dia lakukan hal spesial

Dari Surat Hingga Musik, Ini 5 Cara PDKT Ampuh buat Kamu yang PemaluPenampilan sebuah band di jalan (Pexels/Athena)

Kemudian, kamu juga bisa mengajak si dia untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Ada beberapa hal yang bisa kamu pilih, misalnya seperti jalan-jalan ke tempat wisata, nongkrong di kafe, atau menonton konser musik.

Kalau mau hiburan yang kekinian, kamu juga bisa ajak dia ke 3D Virtual Space. Kalian bisa menjelajahi berbagai dunia virtual yang menarik tanpa harus ketemu langsung. Kali ini, salah satu temanya adalah Abyssal Water dimana kamu bisa menjelajahi lautan virtual yang indah. Di sini, kamu bisa PDKT sama si dia! Langsung deh kode si dia dari sekarang!

5. Bangun hubungan baik

Dari Surat Hingga Musik, Ini 5 Cara PDKT Ampuh buat Kamu yang Pemalu

Jangan lupa untuk terus membangun hubungan baik dengan si idaman hati. Berikan si dia pujian dan mendengarkan cerita-ceritanya. Dengan begitu, kamu bisa menjadi teman baik dan bisa diandalkan. Setelah kalian semakin akrab, kamu bisa mulai menyatakan rasa cintamu ke si dia. Jangan lupa untuk terus berkomunikasi ya!

Itulah lima cara ampuh yang bisa kamu pakai untuk PDKT ke dia. Tertarik untuk coba? Yuk mulai nyatakan cinta kamu ke dia dengan cara ini! (WEB)

Baca Juga: 5 Makna Tersembunyi di Balik Pesan Cowok yang PDKT denganmu

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Evan Yulian Philaret
  • Bima Anditya Prakasa
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya