Comscore Tracker

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!

Jangan sampai kamu putus karena calon mertua matre, ya...

Memang tidak semua dari kita dilahirkan dalam keluarga yang kaya dan berkelimpahan. Sebenarnya ini bukanlah masalah besar, setidaknya sebelum kamu bertemu dengan calon mertua yang matre. Tipikal calon mertua ini akan terus mengorek-ngorek tentang kekayaanmu, dan apabila tidak cukup bagi mereka, bisa jadi kamu akan menjadi korban 'bully'.

Namun tenang, sebenarnya mereka tidak semenyeramkan itu, kok. Ini dia cara ampuh untuk meluluhkan hati calon mertuamu yang matre.

1.  Konsultasikan dengan pacarmu tentang bagaimana cara menghadapi orangtuanya.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!psychologies.co.uk

Pacaramu tentu sangat memahami sifat dan kebiasaan orangtuanya. Dari pada salah langkah dan masuk ke dalam lubang singa, mending kamu konsultasi dulu dengan pacar tentang bagaimana menghadapi calon mertua matremu.

2. Tunjukkan pada calon mertuamu bahwa kamu benar-benar tulus menyayangi anaknya.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!lifehack.org

Mungkin pada awalnya calon mertuamu akan mencibirmu karena kamu hanya mengandalkan kasih sayang yang tulus. Namun percayalah, sekeras-kerasnya batu pasti dapat dihancurkan dengan tetesan air meski perlahan. Begitu pula dengan mertuamu, kamu hanya perlu bersabar.

3. Mungkin kamu tidak bisa 'pamer' harta kekayaan, namun kamu dapat 'pamer' kualitas dirimu.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!pixabay.com

Memang tidak semua dilahirkan sebagai anak orang kaya, namun ini bukan akhir dari segalanya. Kamu bisa menunjukkan pada calon mertua bahwa kamu memiliki kualitas diri yang baik dan pantas untuk dijadikkan menantu, bahwa segala sesuatunya tidak bisa diukur dengan uang.

4. Meskipun kini kamu bukanlah orang kaya, tapi kamu bisa tunjukkan usahamu kini untuk menjadi orang kaya nantinya dengan usahamu sendiri.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!pexels.com

Punya bisnis atau sedang merintis karir di sebuah perusahaan? Jangan lupa tunjukkan hal ini pada calon mertuamu yang matre. Pastikan ia akan sadar bahwa suatu hari kelak kamu dapat menjadi pasangan yang dapat menjamin kebahagiaan finansial anaknya.

5. Buktikan bahwa hanya dirimu yang mampu membuatnya anaknya menjadi bahagia.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!pinterest.com

Kebahagiaan seorang anak tentunya menjadi kebahagiaan orangtua pula. Sedikit banyak tentu calon mertuamu akan luluh apabila melihat anaknya berbahagia bersamamu.

6. Jangan tersinggung dan tetap sopan apabila mereka menyindirimu tentang harta kekayaan.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!huffingtonpost.com

Sindiran sinis dari calon mertua tentu tak dapat dihindarkan. Jangan biarkan dirimu terpancing emosi. Sebalilknya, kamu harus bersabar dan tunjukkan sikapmu yang tetap sopan dan santun. Meskipun matre, tentu calon mertuamu akan lebih menghargaimu dengan sikapmu yang seperti ini.

Baca juga: Mapan atau Tampan? Ini 10 Alasan Kenapa Cewek Lebih Memilih Cowok Mapan!

7. Jadikan kekasihmu menjadi pribadi yang lebih baik.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!finda.photo

Cinta yang baik adalah cinta yang membuat kedua belah pihak menjadi lebih baik. Buktikan pada calon mertuamu bahwa kamu dapat menjadikan anaknya menjadi pribadi yang lebih baik daripada ketika anaknya tidak bersamamu.

8. Curahkan perhatian untuk calon mertua.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!verywell.com

Tak hanya kekasihmu yang butuh perhatian, jangan lupakan calon mertuamu! Kamu bisa datang ke rumah kekasih sambil membawakan sekotak martabak ataupun makanan kesukaan calon mertuamu.

9. Selalu ada untuk calon mertua meski hanya untuk hal kecil.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!feministing.com

Calon mertua sedang butuh antar jemput? Kamu bisa jadi 'pahlawan kesiangan' dengan mengantar jemput calon mertua. Meskipun tampak merepotkan, namun calon mertua matremu tentu akan melihat kesungguhanmu dalam menginginkan anaknya.

10. Jangan pelit meskipun kamu tidak kaya.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!dishmaps.com

Mungkin kamu memang bukanlah orang yang kaya, namun tidak ada salahnya sesekali mengajak kekasih dan calon mertuamu makan bersama di restoran mewah. Dari hal ini, calon mertuamu akan sadar bahwa kamu sangat berusaha untuk menjadi pasangan yang baik bagi anaknya.

11. Jadikan sindirannya sebagai motivasimu untuk bekerja.

Calon Mertua Kamu Matre? Ini Dia Cara Ampuh Meluluhkan Hati Beliau!stocksnap.io

Menyebalkan, memang. Namun kamu bisa menjadikan sindirannya menjadi motivasimu untuk bekerja. Buktikan padanya bahwa kamu pun dapat mencukupi kebutuhan finansial anaknya.

Gimana? Sudah siap berperang menghadapi calon mertua matre?

Baca juga: Siapa Sih yang Harus Membayar Saat Kencan: Cewek atau Cowok?

 

Topic:

Just For You