Comscore Tracker

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar Posesif

#PANJATPOIN Posesif gak melulu tentang ribet dan cerewet

Punya pacar yang posesif pasti menyebalkan dan kadang membuat risih. Segala kehidupanmu seolah-olah diatur olehnya tanpa boleh melanggar. Sehingga stigma punya pacar yang posesif adalah sifat yang paling dihindari.

Ternyata selain sisi negatifnya, ada sisi positif dibalik itu semua. Kamu mungkin sebelumnya orang yang kurang memperhatikan diri sendiri akhirnya memperhatikan karena diingatkan. Maka ketahuilah lima keuntungan yang kamu dapat kalau punya pacar posesif.

1. Dia selalu bersedia mengkoreksi

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar PosesifUnsplash.com/Alejandro Escamilla

Kalau kamu punya suatu kehendak dalam berpakaian, bersikap, tapi dilarang oleh kekasihmu, anggap saja ia sedang mengkoreksi kamu demi hal yang terbaik. Segala detail dari diri kamu pasti diperhatikan dan berusaha tidak luput satupun. Namun ada baiknya kamu lebih memberi pengertian kepadanya, agar kehidupanmu tidak selalu dikontrol olehnya, ya.

2. Dia orang yang peka dan perhatian terhadapmu

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar PosesifUnsplash.com/Joshua Rodriguez

Kalau ada hal yang tidak beres dari kamu, pasti 'sinyal' dari dia akan aktif mendeteksi. Kamu sedang merasa tidak baik-baik saja pasti ditanyakan. Kamu sedang galau bisa jadi dia akan sangat perhatian dari yang sebelumnya. Jadi dari sikap posesifnya itu, anggap saja dia orang yang sangat perhatian terhadapmu.

Baca Juga: Terapkan 7 Aturan Ini Jika Orangtua Pacar Kurang Suka Padamu

3. Menghindarkan hal yang tidak diinginkan

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar PosesifUnsplash.com/Ricardo Mancía

Dia tidak ingin kamu mengalami hal yang tidak diinginkan. Kalau ada hal yang dirasa tidak baik dan tidak tepat pasti dia akan melarangmu, meski kamu tidak tahu benar atau tidak firasatnya. Larangannya tidak melulu menjadi sesuatu yang mengekang, dan pada intinya jangan sampai sikapnya menjadi melarang kebebasanmu.

4. Dia tidak cuek

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar PosesifUnsplash.com/Andrew Le

Setidaknya dia bukan kekasih yang cuek saja terhadapmu. Dia memiliki perhatian lebih yang mungkin orang lain idamkan. Perhatian unik dan kadang menyebalkan itu pasti kamu akan gemas sendiri kepadanya.

5. Dia tidak ada, kamu pasti merindukannya

Gak Selamanya Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar PosesifUnsplash.com/Andrew Le

Jika keberadaannya sedang tidak ada atau sudah tidak ada lagi di sampingmu, pasti kamu akan merindu. Sikap cerewetnya, larangannya yang menyebalkan akan kamu rindukan walaupun hal itu ingin kamu lupakan. Jika kamu merasa bebas dari sikap posesifnya yang berlebihan, pasti kamu sedikit merasa ada yang kurang, dan kekurangan itu adalah tidak hadirnya dia.

Posesif gak selamanya buruk kok. Kecuali kalau sifat posesifnya sudah berlebihan dan mengekangmu, baru di sana kamu boleh protes. Atau kalau sudah berada di batas tak wajar, lebih baik tinggalkan saja.

Baca Juga: Saat Pacarmu Sibuk, Lakukan 7 Hal Ini Biar Dia Makin Cinta

Faiz Zaki Photo Community Writer Faiz Zaki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You