Comscore Tracker

5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiri

Kisah cinta dokter dengan bumbu persahabatan

Season 1 serial drama Hospital Playlist telah berakhir pada Kamis (28/5). Salah satu tokoh utama, Lee Ik-joon menyatakan perasaannya setelah memendam sekian lama pada sahabat perempuan satu geng, Chae Song Hwa.

Apakah kamu juga tengah mengalami hal serupa? Berikut adalah tips dari Ik-joon yang bisa kamu terapkan saat jatuh cinta dengan sahabat sendiri.

1. Ungkapkan perasaanmu di waktu yang tepat agar tak kehilangan cinta dan persahabatan sekaligus

5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiriimdb.com

Jatuh cinta pada sahabat sendiri memang bukan hal yang mudah. Sedikit banyak pasti ada kekhawatiran jika kamu menyatakan cinta kepadanya. Namun, di satu sisi rasa cintamu juga tak bisa ditahan dan butuh diutarakan. Salah satu kunci jika ingin menyatakan cinta tanpa merusak persahabatan adalah timing yang pas.

Seperti halnya Ik-joon, ia mencari waktu yang tepat bahkan rela bertahun-tahun memendam perasaannya agar tak membebani Song Hwa. Ia tak mau persahabatannya rusak karena bersikap gak dewasa.

2. Jika ingin mengungkapkan perasaan pada sahabat sendiri, lihat dulu karakteristik pribadinya

5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiriimdb.com

Mencintai seseorang berarti kamu harus benar-benar memahami karakternya. Jika ingin membuatnya nyaman, kamu wajib untuk mengimbanginya. Misalnya saja sahabatmu memiliki sifat keras kepala, maka kamu harus bisa bersikap lebih lembut untuk melunakkannya.

Mengetahui karakter Song Hwa yang independen, Ik-joon tahu bahwa kejujuran hatinya akan jadi bumerang dalam persahabatan mereka. Ia tak menampik perasaannya, namun di sisi lain ingin menjaga agar hubungan mereka baik-baik saja.

3. Memilih memendam perasaan selama bertahun-tahun, Ik-joon justru menjadi orang pertama yang selalu ada menjaga Song Hwa

5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiriimdb.com

Kita memang gak bisa memaksakan orang yang kita cintai untuk membalas perasaan. Meski demikian, jika kamu benar-benar menyayangi seseorang maka kamu akan menjaganya dan tulus melindunginya.

Seperti halnya Ik-joon yang tak memaksakan perasaannya pada Song Hwa, namun ia selalu ada menjaga Song Hwa bahkan ketika Song Hwa dalam momen sulit. 

Baca Juga: 5 Pelajaran tentang Keluarga dari KDrama 'Hospital Playlist' 

4. Song Hwa dikenal sebagai alpha woman yang mandiri, Ik-joon tahu dan berusaha menyeimbangkan itu

5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiriimdb.com

Ik-joon tahu tidak mudah mendapatkan hati Song Hwa. Ia butuh meyakinkan diri dulu kalo dia pantas bersanding dengannya. Ketika kamu ingin menyatakan suka, pikirkanlah matang-matang tentang risikonya.

Meski pahit memendam rasa, Ik-joon percaya bahwa segalanya indah pada waktunya. Setidaknya dia tahu bahwa perasaannya pada Song Hwa tulus selama ini. 

5. Saat kamu sudah yakin, ambil peluang itu karena kesempatan tidak datang dua kali

5 Tips ala Ik-joon 'Hospital Playlist' saat Mencintai Sahabat Sendiriimdb.com

Ketika semesta memberimu peluang untuk menyatakan cinta dan kamu merasa momen itu tepat, maka katakanlah. Meski demikian, kamu juga harus siap dengan risikonya dan jangan memaksakan kehendakmu sendiri.

Seperti yang terjadi saat Ik-joon menyatakan perasaannya pada permainan truth or dare. Ik-joon tahu bahwa kesempatan tak datang dua kali, ia terus menunjukkan kode pada Song Hwa. Termasuk ketika Song Hwa datang menjaga Uju, putra Ik-joon ketika sakit.

Kesempatan tidak datang dua kali, tak ada yang salah dengan menyukai sahabat sendiri. Hanya kamu yang tahu kapan waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaanmu.

Baca Juga: 10 Quote KDrama Hospital Playlist, Bikin Lebih Optimis Jalani Hari

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya