6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangan

Pilih teman hidup gak bisa asal-asalan

Saat kamu ingin menjalin hubungan serius dengan seseorang, pasti ada kriteria yang jadi pertimbangan. Seperti misalnya, bagaimana dia mampu membuat kamu nyaman atau bagaimana kecocokan antara karakter kamu dan dia. Namun terkadang, orang yang kamu pikir dapat memenuhi syarat itu ternyata jauh dari harapan. Berangkat dari sini, kamu seharusnya bisa memahami jika menentukan pasangan itu tidak bisa asal-asalan.

Jangan karena dibutakan oleh cinta, beberapa hal penting justru luput dari perhatian kamu. Sebelum kamu keburu menjalani hubungan dengan seseorang, ambil lebih banyak waktu untuk mengenal dia lebih dalam dengan beberapa hal di bawah ini!

1. Adanya perbedaan memang untuk saling melengkapi, tapi sejauh mana perbedaan itu dapat diatasi hanya kamu yang dapat menaksir sendiri

6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangandramabeans.com

Perbedaan dapat menjadi ajang kalian untuk saling melengkapi, namun di sisi lain bisa jadi bumerang yang merugikan kamu. Sejauh mana perbedaan itu akan mempengaruhi hubunganmu ke depan, cuma kamu yang tahu. Banyak pasangan yang harus berhenti di tengah jalan dengan dalih punya pandangan yang berbeda atau tidak mempertimbangkan perbedaan besar, seperti misalnya beda keyakinan. Sebaiknya dari awal, kamu sudah harus memikirkan tentang hal ini saat ingin menentukan pasangan.

2. Penting untuk punya kesamaan tujuan hubungan karena jika tujuan sudah beda dari awal akan sulit untuk melangkah ke depan

6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangandramabeans.com

Hubungan yang sehat selalu menitikberatkan pada komitmen dan kebahagiaan antara kamu dan dia. Perhatikan lagi apa yang sebenarnya kamu mau darinya, apa hanya sekadar iseng-iseng berhadiah atau sudah yakin untuk hubungan jangka lama. Setidaknya kamu harus tahu kalau dia punya tujuan yang sama dalam hubungan kalian untuk ke depan. 

3. Bukan seberapa banyak kesamaan karakter, namun kecocokan sifat yang ada pada pribadi kalian itu yang akan jadi penguat

6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangandramabeans.com

Kesamaan adalah aspek yang kerap kali membuat seseorang mudah terkesima dan ingin mengenal secara lebih dekat. Ini merupakan respons alami yang ada dalam diri manusia, orang secara tidak langsung akan mendekati kelompok yang memiliki kesamaan dengannya. Hal ini berlaku pula pada hubungan romantis.

Namun kesamaan saja tidak pernah cukup untuk menjalin hubungan jangka panjang, kamu butuh tahu sifat kamu cocok dengannya atau tidak, juga sebaliknya. Misalnya, kamu yang cenderung perhatian kemudian dia yang justru cuek, namun kalian mau saling menerima dan sama-sama nyaman dengan hal itu.

Baca Juga: Pasangan yang Kamu Lihat Bisa Ungkap Rahasia Hubunganmu!

4. Pastikan kamu tidak punya pandangan yang cukup berseberangan dengan teman-teman atau orang terdekat seperti keluarganya

6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangandramabeans.com

Tidak mudah untuk menyatukan dua kepala, apalagi dengan segala aspek di lingkungan yang melingkupinya. Setelah saling mengenal dan lebih dekat, kamu selanjutnya akan dihadapkan dengan orang terdekat seperti keluarga dan teman-temannya. Ini bukan hanya tentang bagaimana kamu mengambil hati mereka, namun juga tentang bagaimana kamu menyesuaikan diri dengan orang terdekat calon pasangan kamu. 

5. Jangan karena dibutakan oleh cinta, lalu kamu jadi percaya sepenuhnya tanpa mencari tahu dia orang seperti apa

6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangandramabeans.com

Banyak orang terbuai oleh rasa nyaman, sekaligus emosi sesaat yang membutakan. Padahal, tidak setiap orang yang menjanjikan hal manis akan melakukan hal yang sama untuk seterusnya. Kamu tidak mau bukan kalau nantinya dia yang sudah kamu percaya tiba-tiba menunjukkan gelagat berbeda yang membuat kamu kecewa. Cari tahu dahulu dia itu orang seperti apa, sebelum benar-benar memilihnya.

6. Setelah kamu menentukan pilihan, saat itu juga kamu harus siap dengan konsekuensi yang akan terjadi, seperti misalnya patah hati

6 Hal yang Sering Kamu Lupa Saat Akan Menentukan Pasangandramabeans.com

Ketika kamu memutuskan untuk memulai ceritamu dengan dia, saat itu juga kamu harus siap dengan segala risiko. Seperti misalnya menerima kenyataan, seandainya kisahmu hanya cerita pendek yang tidak berakhir seperti harapan awal. Maka, cari alasan kuat kenapa dia adalah peraduan terakhir kamu dalam mencari pasangan. Setidaknya kamu harus tahu apa yang istimewa dari dia yang membuat kamu percaya kalau kalian mampu bersama untuk waktu yang lama.

Namanya menentukan pasangan hidup itu tidak bisa seperti memilih barang, kamu butuh tahu seluk-beluk tentang dia seperti apa. Sehingga dengan begitu, kalian punya alasan untuk untuk terus bersama karena sudah sama-sama saling mengerti.

Baca Juga: 6 Alasan Berdebat dengan Pasangan justru Baik untuk Hubungan

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Just For You