Comscore Tracker

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamu

Kata Tulus, "Percayalah rindu itu baik untuk kita!"

Keseimbangan itu diperlukan dalam hubungan. Tahu waktu kapan bersama dan  mengambil jeda untuk me time, cukup penting untuk dirimu sendiri maupun pacar. Apabila segala sesuatu berjalan seimbang, semua akan mengalir tenang tanpa banyak gemuruh datang.

Contoh sederhananya, saat kamu sedang tidak bersamanya, banyak hal yang bisa dilakukan sehingga jadi bahan cerita saat bertemu. Selain hal sederhana itu, inilah beberapa alasan kenapa kadang-kadang kamu butuh ruang untuk cintamu.

1. Seharusnya punya hubungan dengannya tak hanya melengkapi kebutuhan emosi, namun juga meluaskan cakrawala pemikiran

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuusplash/ Iswanto Arif

Saat kamu terlalu intens berjumpa, pasti ada rasa bosan yang melanda. Barangkali, hal seperti inilah yang membuatmu dan dia merasa jenuh. Padahal, kalian hanya butuh ruang dan waktu buat diri masing-masing.

Menjalin hubungan seharusnya bukan hanya melengkapi kebutuhan emosi, namun juga meluaskan cara pandangmu terhadap berbagai hal. Baik itu terhadap kehidupan pecintaan, maupun perkara hidup lain. 

2. Jarak dan jeda memberi ruang untuk memperjuangkan hal lain. Dengan ini, kalian bisa mendukung satu sama lain

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuunsplash/ Bevis G

Gak perlu merasa pilu saat kamu melihat pasangan lain begitu lengket dalam memadu asmara. Percaya saja jika ada waktunya kamu bisa melakukan ini sama pacar. Hubungan jarak jauh, menyiratkan bahwa hubungan itu juga tentang perjuangan.

Peluhmu saat ada di tempat yang berbeda dengan dia, akan menghasilkan sesuatu kelak. Kisahmu barangkali sedikit berbeda dengan pasangan lain. Namun, dukungannya saat berada di tempat jauh, justru menunjukkan ketulusan yang nyata.

3. Ada kalanya dia butuh waktu buat fokus dengan hal lain, seperti kuliah dan karier. Begitu pula denganmu

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuunsplash/ Taylor Nicole

Kangen itu adalah tanda bahwa selama ini perasaanmu padanya masih sama. Apabila dia mengalami emosi serupa, chemistry kalian justru akan menguat. Emosi yang kalian alami saat bersama dan saat berjauhan itu berada di satu jalur.

Sekalipun sekarang kalian tengah mengambil lebih banyak waktu buat fokus pada kuliah atau karier, itu bukanlah penghalang. Hal ini tidak akan membuat hubungan kalian renggang. 

Baca Juga: Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauh

4. Rasa rindu itu tanda seberapa berharganya kamu di hidupnya

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuunsplash/A. L.

Apa yang ada di benakmu saat dia mengatakan rindu dan ingin bertemu? Bukan gombalan atau ada maksud tertentu, inilah tanda betapa berharganya kamu di hidupnya. Bayangkan apabila kamu selalu bersamanya! Pasti kamu tidak pernah tahu seberapa dalam arti dirimu untuknya.

5. Kesalahpahaman saat komunikasi akan kamu temui. Namun dari sini, kamu tahu bahwa jarak dan jeda membuat kalian leluasa bergerak

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuunsplash/ Mika Matin

Barangkali, ada kalanya saat kamu butuh sesuatu, dia justru tidak ada dan susah dihubungi. Saat kamu ingin sekali bercerita, dia justru bilang "Nanti saja!". Kadang, hal ini bisa memicu pertengkaran.

Namun saat sudah terbiasa, kamu akan tahu bahwa ruang sendiri itu perlu agar kalian lebih leluasa bergerak. Secara gak langsung, kamu juga tahu bagaimana caranya menghargai privasi pasangan. 

6. Dengan segala kompleksitas hubungan yang kalian jalani, dia jadi lebih mengenal dirimu

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuunsplash/ Sandra Seitamaa

Menjalin hubungan lama membuat kalian secara berangsur-angsur tahu tabiat masing-masing. Bagaimana saat dia bersama kamu dan saat tidak bersama, semua itu akan tampak ketika kalian mengambil jeda.

Dengan persoalan yang dihadapi, kalian jadi lebih mengenal satu dengan yang lain. Apabila dia memilih bertahan setelah tahu segalanya tentangmu, begitulah seharusnya sebuah hubungan dijalani. 

7. Kamu juga jadi lebih mengenal dirimu, siapa kamu saat tidak dengannya, dan begitu pula dengan dia

7 Alasan Kenapa Kadang-kadang Kamu Butuh Ruang untuk Hubungan Cintamuunsplash/ Naitian Tony Wang

Kamu jadi tahu apa yang diinginkan dan apa yang membuatmu benar-benar bahagia. Secara gak langsung, ruang sendiri itu membuatmu jadi lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung dengannya.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa kamu butuh ruang untuk cintamu. Ada untungnya juga, bukan?

Baca Juga: 5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah Sinyal

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Just For You