Comscore Tracker

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakan

Sayangi dirimu!

Buat apa menjalin hubungan jika kamu adalah sebuah pilihan untuk pasangan? Cinta boleh saja. Namun kalau sudah sampai tahap berselingkuh, kamu harus lebih tegas lagi! Orang yang benar-benar sayang, akan berusaha menjaga kepercayaan dan tidak akan mengkhianatimu.

Jika sayang, ia juga tidak akan tega bermain di belakang dengan orang lain saat kalian masih memiliki ikatan. Tidak adil bagimu untuk menjaga hubungan sendirian, sedangkan dia sebaliknya. Saat kamu ada di persimpangan jalan untuk bertahan atau meninggalkan, inilah alasan kenapa lebih kamu lebih baik sendiri daripada bertahan tapi diduakan.

1. Hubunganmu bukan ujian nasional yang ada pilihan gandanya. Dia yang serius, tidak akan menjadikanmu pilihan hanya karena sudah bosan

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/© 2011 Focus Features

Dia yang serius, tidak akan menjadikanmu sebuah pilihan. Kamu satu-satunya baginya. Tidak ada pertimbangan lain karena kamu pun sudah cukup untuknya. Jika pasangan menjadikanmu pilihan, maka besar kemungkinan dia gak tulus. Dia belum sepenuhnya menerimamu sebagai pasangan.

2. Coba jujur terhadap dirimu! Apakah kamu tidak lelah dengan tabiatnya, seolah-olah bisa dipermainkan dengan mudahnya?

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/© 2011 Focus Features

Sayang boleh, bodoh jangan! Jujurlah kalau selama ini kamu sudah lelah dengannya! Orang seperti apa yang tega melihat pasangannya menanggung perih sendirian? Menjauhlah dengan orang yang toxic ini! Sayangi dirimu! Kamu pantas mendapatkan orang yang lebih baik darinya.

3. Selingkuh itu penyakit yang susah dicari obatnya. Mau sampai kapan kamu mampu bertahan dengan kebiasaan buruknya ini?

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/© 2011 Focus Features

Sekali orang berselingkuh, itu jadi tanda nyata kalau ia tidak dapat menghargai pasangan. Seharusnya, dia tahu kalau perilakunya membuatmu kecewa. Jika dia punya empati atau simpati, dia gak bakal melakukan ini.

4. Hidup ini terlalu singkat dihabiskan dengan orang yang tidak bisa menghargaimu sebagai pasangannya

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/Photo by Giles Keyte - © 2011 Universal Pictures

Hidup ini indah. Kamu berhak merasakan keindahan itu dari segala hal, termasuk dari kebahagiaan hubunganmu. Namun jika dia justru menghambatmu merasakan ini, jangan ragu untuk meninggalkannya. Katakan selamat tinggal saat dia menjadikanmu sebuah pilihan!

Baca Juga: Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan Mengkhianatimu

5. Kalau sekali, masih bisa dimaafkan. Tapi kalau sudah berkali-kali, mungkin kamu yang harus tahu diri

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/Photo by Giles Keyte. - © 2011 Focus Features LLC and Random House, Inc. All rights reserved

Kalau dia sudah berkali-kali mengkhianati hubungan kalian, ada yang salah dengannya. Dia yang mau berkomitmen, tidak akan dengan mudah berbohong padamu. Dia mau jujur dan tidak akan membuatmu merasa buruk karena menerima perilaku kurang menyenangkan ini.

6. Tidak perlu menyangkal! Dia bukan orang yang baik untuk hubungan jangka panjang

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/© 2010 Focus Features

Orang seperti ini, kurang bisa menjalin hubungan dengan seseorang dalam waktu lama. Dia selalu ingin mengendalikan hubungan dan mengontrolmu. Kalau dia sudah bosan, kamu akan dibuang. Jangan habiskan waktumu percuma dengan orang seperti ini!

7. Lepaskan saja! Barangkali, dia bakal lebih bahagia dengan orang lain dan kamu juga akan menemukan orang yang lebih tepat nanti

7 Alasan Lebih Baik Kamu Sendiri daripada Bertahan tapi Diduakanimdb.com/Photo by Giles Keyte - © 2011 - Focus Features

Mana ada orang yang baik-baik saja ketika harus diduakan? Bahkan, ini bisa terjadi saat kamu masih sepenuh hati dengannya. Menyerahlah dan percaya jika satu saat, kamu bakal menemukan orang yang lebih tepat dari dia yang telah menduakanmu. 

Itulah alasan lebih baik kamu sendiri daripada bertahan tapi diduakan. Tidak orang yang bahagia ketika harus berbagi hati dengan orang lain. Sayangi dirimu! Menjadi single itu lebih terhormat daripada harus rela diduakan. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Buru-Buru Jatuh Cinta Lagi Setelah Dikhianati

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Just For You