Comscore Tracker

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgeng

Memilih bertahan saat ujian datang

Siapa yang tidak ingin menjalani hubungan awet dengan pasangannya, sepertinya setiap dari kita mengharapkan hal yang sama. Namun nyatanya, menjalin hubungan bersama satu orang dengan penuh komitmen dan keseriusan bukan perkara membalikkan telapak tangan saja. Sudah berapa lama kalian menjalani hubungan memang bukan jaminan untuk terus bersama, namun ini adalah kabar baik mengingat makin lama hubungan berarti makin tahan pula kalian terhadap berbagai ujian.

Cinta punya beragam definisi, akan terlalu abstrak kalau itu hanya dijadikan satu-satunya alasan untuk bertahan dalam hubungan. Selain cinta, hubungan yang bertahan lama nyatanya juga dibarengi dengan beberapa hal penting seperti di bawah ini. Apa saja? Yuk, disimak!

1. Komunikasi yang cukup dan seimbang jadi sepenting itu untuk hubungan berkelanjutan

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang LanggengAuthgram.com

Komunikasi yang cukup dan seimbang akan membuat kalian mampu berkoordinasi perihal keinginan masing-masing. Namun komunikasi saja tak cukup, butuh ada rasa saling mengerti untuk menangkap apa yang dimaksud oleh pasangan. Selain tidak cocok dan ego yang tidak seimbang, komunikasi yang kurang jadi alasan kenapa orang bisa berpisah. Tentu saja ini bukan awal yang baik untuk mendapatkan hubungan yang langgeng.

2. Memberi penghargaan dan apresiasi pada pasangan akan memberi rasa nyaman, bikin hubungan makin awet

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgengdramabeans.com

Salah satu penguatan untuk membentuk perilaku manusia adalah dengan memberi penghargaan dan apresiasi. Orang akan tahu hal-hal apa yang sudah benar dilakukan saat pekerjaannya mendapat dukungan. Begitu pula hal ini berlaku pada hubungan romantis. Ketika kalian mampu saling mengapresiasi itu akan memberi penguatan kalau kalian adalah sepasang yang tak tergantikan. 

3. Tak melulu harus bersama, hubungan yang sehat juga tentang memberi kepercayaan dan kebebasan terhadap pasangan

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgengdramabeans.com

Mencintai seseorang itu juga tentang memberi kepercayaan dan kebebasan. Kalau selama ini kamu masih kerap curiga atau membatasi banyak hal sama dia, itu akan jadi awal hubungan yang rawan berpisah. Maka, kalau ingin menghindari hal ini mulailah dari sekarang untuk lebih memberi ruang untuk pasaangan agar bisa berkembang.

4. Berantem itu wajar, namun bagaimana kalian menemukan solusi dari masalah yang tengah dihadapi itu yang jadi patokan

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgengdramabeans.com

Buat hubungan awet bukan berarti terus menghindari perdebatan atau perbedaan pendapat, justru inilah kesempatan kalian untuk lebih mengenal pribadi masing-masing. Bukan perkara seberapa sepele atau seberapa besar masalah yang kalian hadapi, tapi bagaimana kalian bisa saling bekerja sama menemukan solusi atau perbedaan itu.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Hubungan Antidrama, Dijamin Langgeng!

5. Berjuang tidak sebercanda kamu saat bermain drama, jadilah dewasa juga untuk pasangan

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgengdramabeans.com

Orang kadang sering lupa punya pasangan karena ego diri yang terlampau tinggi. Kamu dan dia tidak harus menyelesaikan persoalan saat itu juga, kok. Kalau kalian memang sedang dalam keadaan emosi, mending ambil waktu buat berpikir sendiri terlebih dahulu. Tidak perlu bermain drama, katakan saja jika kamu butuh waktu buat mencerna apa yang terjadi dan kalian bisa membicarakan baik-baik di lain waktu. 

6. Kejujuran itu seperti jembatan keutuhan hubungan kalian, penting untuk saling terbuka terhadap pasangan

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgengdramabeans.com

Salah satu penguat dalam hubungan adalah kejujuran, tanpa adanya kejujuran hubungan kalian bakal rawan bubar. Kejujuran jadi sepenting itu mengingat ketika kalian berkomitmen bersama berarti juga mau berbagi suka dan duka. Kalau ada salah satu yang menutupi, akan terjadi salah paham yang sebenarnya tidak diperlukan.

7. Menjalani hubungan nyatanya juga dibutuhkan kreativitas, bagaimana kalian mampu saling mengisi saat kebosanan melanda

Selain Cinta, Kamu Butuh 7 Bekal Ini untuk Hubungan yang Langgengstorystalk.net

Tidak dimungkiri, lama menghabiskan waktu bersama membuat kalian pasti pernah dilanda rasa bosan. Saat dahulu waktu awal jadian masih sering mencoba berbagai hal bersama, namun sekarang seperti kalian menjalani hubungan yang stagnan. Justru sekarang adalah tantangan buat terus berkreasi dan putus tentu bukan solusi yang tepat. 

Selain cinta, itulah tadi beberapa hal penting yang sebenarnya kamu butuhkan untuk hubungan yang langgeng.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dimiliki Pasangan LDR Agar Hubungan Tetap Langgeng

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You