Comscore Tracker

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Baru

Thank you, next!

Lama menghindari hubungan romantis, tak lantas menjadikanmu dingin dan tak peduli perihal asmara selamanya. Ada saatnya ketika kamu sudah siap membuka hati, kamu pun mempersilakan orang baru untuk hadir menemani. Kamu jadi lebih mampu menerima segala kenangan di masa lalu, baik itu mantan atau segala hal yang beririsan dengan kegagalan hubungan.

Inilah beberapa tanda nyata kalau kamu sekarang sudah benar-benar siap menjalin hubungan baru. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Kamu sudah gak kepo mantan

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Tanda paling nyata adalah ketika ketertarikanmu perihal masa lalu sudah sirna. Seperti ketika kamu tidak tertarik perihal apa yang terjadi pada mantanmu. Fokus utama hidupmu sudah tidak lagi pada mantan. Kamu mulai menyadari bahwa kalian sudah tidak punya ikatan apa-apa. Pikiran tentang mantan sudah tak terlintas di kepalamu dan itulah alasan kenapa kamu sudah berhenti kepo sama mantan.

2. Kamu sudah menerima dirimu seutuhnya

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Tanda kedua adalah ketika kamu sudah lebih menerima segala hal tentang dirimu. Baik itu tentang kekurangan pribadi yang membuat gagal dalam menjalin hubungan, atau terbatasnya pengetahuanmu perihal bagaimana menghadapi pasangan. Kamu merasa lebih damai dengan dirimu yang sekarang.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Tidak Akan Mudah Menyerah Meski Ditolak Cintanya

3. Jujur, kamu sudah betulan memaafkan mantan

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Jujur saja, dulu waktu kamu belum sepenuhnya siap ada rasa tidak puas, dendam, atau keadaan di mana kamu masih menyangkal tentang hubunganmu yang telah berakhir. Namun sekarang, kamu sudah benar-benar memaafkan mantan. Kamu sudah ikhlas dengan segala peristiwa yang pernah menimpamu.

4. Ada orang yang berhasil mengambil hatimu dan kamu juga tertarik padanya

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Tidak seperti sebelumnya ketika ada orang yang ingin mendekati lalu kamu tangkis begitu saja, sekarang kamu sudah mau membuka hati. Ada orang yang berhasil mengambil hatimu, dan kamu juga tertarik dengannya. Itulah satu alasan kuat ketika kamu sudah mulai siap menjalin hubungan selanjutnya.

5. Kamu punya cara pandang yang baru tentang hubungan

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Kalau dulu kamu masih suka lepas kontrol ketika menghadapi pasangan, sekarang kamu sudah mulai dapat mengendalikan diri. Kamu mulai tahu cara menghargai hubungan dan dapat lebih sabar. Kamu mulai tahu bagaimana cara bekerja sama dengan pasangan berkat meluruhkan egomu.

6. Kamu jadi lebih tahu bagaimana cara menghargai pasangan

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Kamu tidak menggampangkan sesuatu atau menyepelekan kepercayaan yang telah diberikan orang. Pengalaman asmara menempamu jadi pribadi yang lebih bisa menghargai orang lain, termasuk juga dengan orang yang tengah mendekatimu. 

7. Kamu jadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya

7 Tanda Nyata Kamu Siap Menjalin Hubungan Barudramabeans.com

Tidak seperti hubungan sebelumnya yang penuh drama, hidupmu sudah didasari dengan kebahagiaan. Kamu sudah tahu apa yang membuatmu bahagia dan kamu siap membagikannya dalam hubungan selanjutnya. Kamu jadi pribadi dewasa yang lebih bijak dalam menyikapi persoalan dalam hubungan.

Jadi, itulah tadi beberapa hal yang menunjukkan kalau kamu sudah siap menjalin hubungan baru. Sudah berapa poin yang ada dalam dirimu?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Agar Tidak Terlibat Cinta Lokasi di Tempat Kerja

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Just For You