Comscore Tracker

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik Denganmu

Dia sering menatapmu

Tubuh manusia tidak bisa berbohong. Bagaimanapun kamu menyembunyikan sesuatu, tubuhmu yang justru akan berbicara lewat gestur tersendiri. Begitu juga dengan beberapa tingkah cowok ketika sedang tertarik sama lawan jenis. Ada semacam tanda yang dituangkan dengan gestur mereka, isyarat sederhana sebagai petunjuk kalau dia ingin lebih dekat denganmu.

Jika beberapa gerak-gerik ini muncul dari cowok, ada kemungkinan dia tertarik padamu. Penasaran apa saja tandanya? Yuk, kita ulas satu per satu.

1. Dia yang tertarik lebih sering menatapmu, dia akan mencuri pandang bahkan ketika kamu tidak menyadarinya

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Coba perhatikan, cowok yang tertarik lebih sering menatap ketika kamu berada pada arah pandangannya. Jika dia pemalu, dia akan melihat secara sembunyi-sembunyi. Kalau dia menatapmu lama sekitar lebih dari 3 detik, dia ingin menjaga kontak mata dengan kamu. Meski ini terlalu sulit diamati, namun cowok yang tertarik tampak dari pupil matanya yang membesar. 

2. Jika kamu sedang dalam kelompok (bersama banyak orang), dia akan membisikkan sesuatu padamu

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Jika cowok tertarik padamu, dia akan menyuarakan pada banyak orang kalau dia menyukaimu. Jadi ketika kamu dalam sebuah kelompok, dia tak segan membisikkan sesuatu di telingamu. Dia ingin memperlihatkan pada semua orang kalau kalian berdua memiliki kedekatan. 

3. Dia akan mencoba menarik perhatianmu, seperti misalnya merapikan rambut atau justru mengacak-acaknya

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Kalau ada cowok yang sengaja mengubah penampilan seperti memodifikasi gayanya, besar kemungkinan dia sedang ingin mencuri perhatianmu. Dia ingin kamu tahu bahwa dia berusaha menjadi apa yang mungkin kamu suka. Dia akan mengubah penampilan yang terlihat seperti merapikan atau justru mengacak-acak rambutnya. 

Baca Juga: 5 Gesture Romantis yang Diinginkan Cewek dari Pasangannya

4. Dia akan memainkan benda-benda di sekitar ketika merasa gugup, seperti misalnya memainkan pulpen

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Biasanya perasaan tertarik juga dibarengi dengan rasa cemas. Kalau ada cowok bertingkah cukup ganjal seperti memainkan barang-barang di sekitar, boleh jadi dia sedang gugup karena ada di dekatmu.

Gerakan aneh yang biasa dia lakukan seperti membuka dan menutup kancing baju, atau bisa jadi memainkan pulpen. Hal-hal tidak biasa ini biasanya dilakukan untuk mengendalikan tubuhnya, agar tidak tampak gugup berhadapan denganmu. 

5. Untuk mengendalikan cemas, dia biasanya menyentuh dagu dengan jari

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Gesture ini adalah sebuah kombinasi dari bentuk cemas, di mana hal itu biasanya dilakukan dengan cara menyentuh bagian tubuh lain seperti dagu atau telinga. Atau contoh lainnya, jika dia perokok, mendadak dia melakukan itu lebih sering. Hal-hal yang dilakukan manusia secara alami untuk mengendalikan diri di tengah kecemasan yang dihadapi.

6. Dia akan meminjamkan sesuatu yang saat itu kamu butuhkan, seperti jaket misalnya

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Ini bukan adegan film, ini adalah tanda ketertarikan nyata yang ingin disampaikan cowok ketika tertarik sama kamu. Kalau dia dengan sengaja meminjamkan sesuatu yang kamu butuhkan saat itu seperti jaket, dia ingin kamu merasa nyaman. Makna eksplisitnya memang untuk melindungi dari cuaca, makna implisitnya dia sebenarnya perhatian sama kamu. 

7. Ketika dia sedang bersamamu, dia akan tersenyum lebih lebar dan menunjukkan giginya

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/Wildan Zalfi

Cowok yang menyimpan ketertarikan biasanya akan merasa senang ketika sedang di dekatmu. Ketika benar-benar tertarik, dia akan menunjukkan senyumnya yang tulus, senyum dengan garis mata yang melengkung. Auranya seperti terpancar saat berbincang atau melakukan hal bersamamu. Ini adalah tanda nyata kalau dia tertarik.

8. Dia mendengarkan kamu saat berbicara, dengan gerakan-gerakan seperti memiringkan kepalanya

8 Ilustrasi Gestur Cowok Tanda Dia Tertarik DenganmuIDN Times/ Wildan Zalfi

Baca Juga: Perhatikan Bro, Ini Lho 7 Gesture yang Paling Disukai Cewek dari Cowok

Banyak orang beranggapan bahwa mendengarkan itu kata kerja pasif. Namun dalam beberapa studi tentang perilaku, disebutkan kalau mendengarkan adalah salah satu bagian dari mencintai. Kalau dia mulai mendengarkan apa yang kamu katakan dengan penuh perhatian, besar kemungkinan dia tertarik padamu. Ini biasanya ditandai dengan caranya memiringkan sedikit kepala supaya lebih fokus padamu.

Itulah tadi beberapa ilustrasi dari gestur cowok saat tertarik denganmu. Tingkah manakah yang kerap diperlihatkan olehnya?

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya