Comscore Tracker

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teratur

Nah, kan baru sadar

Memang tidak mudah menyatukan dua insan manusia yang punya karakter berbeda. Apalagi kalau kamu dan dia masih dalam tahap pengenalan, belum terikat secara resmi dalam ikatan pernikahan. Kadang, ada beberapa momen yang mengharuskan kalian buat lebih mengenal satu dengan yang lain. Tak jarang, di momen inilah sifat aslimu bakal keluar.

Kemudian cowokmu akan menilai, apakah dia membutuhkan cewek yang punya perilaku seperti kamu dalam hidupnya atau tidak. Jika tidak, tak perlu menunggunya lama untuk mundur teratur menghadapimu. Cowok juga bisa naik pitam kalau kamu punya kelakuan kelewat batas seperti di bawah ini!

1. Gak jujur

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Bagaimana mau melanjutkan hubungan kalau kamu tidak mau jujur terhadap dirimu, apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu inginkan. Coba ingat lagi, apa hal-hal yang membuatmu menyesali diri karena telah membohonginya. Itulah alasan sesungguhnya, kenapa cowok bisa tiba-tiba menjauh darimu.

2. Maunya menang sendiri

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Setiap orang punya sisi dominannya sendiri, tapi dalam hal ini kamu cenderung sudah kelewat batas. Dalam arti kata, kamu terlalu memaksa apa yang kamu inginkan terhadap cowokmu. Jadinya kamu tak menyadari kalau sebenarnya ingin menang sendiri. Inilah yang justru bikin cowok hilang rasa karena menganggapmu kurang bisa memahaminya. 

Baca Juga: 9 Inspirasi Mix & Match untuk Cewek Bertubuh Mungil ala Camila Cabello

3. Cemburu gak beralasan

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Siapa sih orang yang suka dibatasi ruang geraknya? Kalau sebentar-bentar kamu menanyainya sama siapa tanpa mau percaya, itu salah satu tanda kalau kamu belum begitu dewasa. Ingat bahwa hubungan itu juga dilandasi rasa saling percaya, baik oleh cowokmu, maupun dengan dirimu sendiri. Percayalah kalau orang yang bersamamu sekarang setia denganmu. Cukup itu saja, sampai kamu dapat bukti nyata kalau dia sudah benar-benar tidak bisa lagi dipercaya.

4. Hilang kendali saat emosi

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Dalam kondisi tertentu, ada kalanya manusia kesulitan untuk mengendalikan diri. Saat itulah ketika kamu jadi lepas kendali, mendadak jadi bersikap emosional. Seperti misalnya mulai berbicara dengan nada tinggi atau menangis tak henti-henti di hadapannya. Bagi sebagian besar cowok, hal seperti ini justru menandakan kalau kamu masih kekanakan karena belum mampu mengontrol dirimu.

5. Suka cari perhatian ke cowok lain

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Sudah punya satu kok masih suka tebar pesona ke cowok lain? Coba kalau kamu dalam posisinya, apakah kamu akan kuat untuk terus berjuang mempertahankan hubungan dengannya? Ketika kamu melukai perasaan satu orang, itu tidak lebih baik daripada kamu berpaling untuk seseorang yang lebih mampu membuatmu bahagia. Ingat, bahwa karma akan selalu tepat sasaran.

6. Meragukan cowokmu

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Keterbukaan adalah kunci dari hubungan yang harmonis. Untuk mendapatkan hubungan seperti ini, kamu tidak bisa meragukan cowokmu hanya karena kamu menelisik ada yang mencurigakan darinya. Alih-alih kamu berprasangka buruk, coba buat lebih mendengarkan dan memahami apa yang sebenarnya dia butuhkan.

Banyak pasangan yang kurang menyadari bahwa hubungan itu adalah tentang proses, di mana kamu yang tadinya meragukan dapat lebih percaya dan menjadi semakin yakin padanya. Pelan-pelan saja, menyatukan pemikiran dua manusia memang bukan perkara yang mudah buat dijelaskan.

7. Terlalu mencampuri kehidupan cowok

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Kalau kamu masih sering melarang ini itu sama cowokmu, bagaimana dia mau betah sama kamu. Dia layaknya manusia biasa yang punya kehidupan sendiri. Maksudnya dalam hal ini, kamu seharusnya tahu ranah mana saja yang boleh kamu ikuti dan mana saja yang tidak. Kalau kamu terus begini, gak heran kenapa cowok mulai berpikir lagi apakah kamu sudah benar-benar layak bersanding dengannya. 

8. Bersikap pasif agresif

8 Kelakuan Kelewat Batasmu Ini yang Bikin Cowok Mundur Teraturimdb.com

Satu lagi hal yang gak banget di mata cowok adalah ketika kamu mulai bersikap rumit, seperti misalnya ingin, tapi tak mau. Ketika kamu kecewa, tapi enggan bilang yang sesungguhnya, karena kamu tak begitu tahu bagaimana menyampaikan emosi negatif padanya. Kalau kamu mulai keseringan bilang "terserah", "gak apa-apa", "boleh", bisa jadi itu pertanda kalau kamu punya sikap pasif agresif yang cukup menyebalkan bagi cowok.

Sudah berapa poin yang ada dalam dirimu? Sudahi hal di atas jika ingin hubunganmu dengannya tetap berlanjut.

Baca Juga: Banyak Manfaatnya, Ini 5 Produk Kecantikan yang Mengandung Telur

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya