Comscore Tracker

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orang

Cinta kadang cukup sampai tatap

Menyukai atau menaruh perhatian lebih pada orang yang sudah punya pacar, kamu pernah mengalami ini? Ya, yang namanya hati kadang gak bisa ditebak maunya apa. Logikamu mengatakan ini bukan hal yang tepat, namun gejolak cinta yang ada terasa begitu nyata. Sebelum perasaanmu terlalu dalam, ini sederet cara elegan yang dapat kamu lakukan saat menyukai pacar orang. 

1. Gak selalu satu atap, cinta kadang hanya cukup sampai tatap

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/The HK Photo Company

Dari mata turun ke hati, tatapannya barangkali masih bersemayam di sanubari. Sekarang mungkin pikiranmu masih dihujani dengan wajah dan perhatiannya. Namun ingat bahwa gak setiap orang yang kamu damba, pada akhirnya nanti bisa bersama. Kalo kamu merasa ada yang salah dengan perlakuan dan sikap kalian, maka ada sesuatu yang gak beres dan perlu dibenahi.

2. Aturan pertama, ingat kalo dia sudah punya gandengan yang lebih lama dari hubungan kalian

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Brooke Cagle

Aturan pertama yang perlu kamu ingat adalah menyadari, bahwasanya kamu sedang berhadapan dengan orang yang sudah memiliki pacar. Itu akan membuatmu lebih tahu apa yang akan kamu lakukan. Semua orang tahu bahwa ada di posisimu bukanlah hal yang mudah. Tapi dengan mengingat aturan ini, kamu akan lebih memahami kalo kamu gak perlu terlalu jauh masuk dalam hubungan mereka. 

3. Tahap melepaskan pasti bikin nyesek, namun pilihan bijak ini patut kamu coba demi kebaikan bersama

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Mahkeo

Namanya sudah suka dan cocok, pasti nyesek kalo kamu harus tiba-tiba menyangkal perasaanmu dan mulai menjauh. Terlebih kalo pada kenyataannya dia juga merasakan hal serupa. Namun ini adalah pilihan paling bijak yang patut kamu jajal demi kebaikan bersama antara kamu, dia, dan pacarnya. 

4. Coba posisikan kamu sebagai pacarnya, apa kamu mau diperlakukan sedemikian rupa?

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Harli Marten

Kalo kamu sulit mengendalikan diri, coba lebih bersimpati pada pacarnya. Posisikan diri kamu kalo jadi kekasih orang yang kamu suka. Kamu mungkin akan lebih rela melepas saat mau memahami bahwa gak ada yang enak dengan yang namanya diduakan. 

5. Jaga jarak dan kendalikan diri

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Toa Heftiba

Aturan kedua yang perlu kamu catat baik-baik adalah jaga jarak dan kendalikan diri. Tiap kali kalian ingin jalan berdua, kamu bisa cari berbagai alasan buat menghindar. Segala perhatian atau waktu yang kalian habiskan bersama, saat ini sudah harus dibatasi. 

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Alasan Orang Selingkuh Berdasarkan Zodiaknya!

6. Bayangkan nanti kalo dia sudah sama kamu, apa kamu yakin dia gak bakal melakukan hal yang sama di lain waktu?

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Clem Onojeghuo

Kalo dia begitu mudah berpaling pada pacar, apa kamu yakin dia gak melakukan hal yang sama padamu nanti? Apa kamu tega merusak hubungan orang sudah bertahun-tahun bersama dan melewati jatuh bangun berdua? Jangan merasa menang atau lebih jago kalo kamu berhasil merebut dia, karena kamu gak tahu apa yang terjadi padamu saat sudah bersamanya. Gak ada yang jamin dia gak bakal ninggalin kamu lho!

7. Kamu selalu berhak dapat orang yang lebih tepat

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ freestocks.org

Pacar orang biasanya memang kelihatan lebih matang, kamu sudah merasa klik dan chemistry kalian juga sudah terbentuk. Tapi sekali lagi, gak perlu menyangkal kalo dia sudah punya pacar. Kamu selalu berhak dapat orang yang lebih tepat nanti, bukan orang yang telah memiliki pasangan. Ingat bahwa karma itu ada lho.

8. Stop menggantungkan kebahagiaanmu pada orang lain

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Aleksandra Mazur

Jika kamu merasa hampa setelah menjauh dan mengurangi intensitas pertemuan kalian, kamu mungkin butuh lebih banyak me time. Jangan mudah menggantungan bahagiamu pada orang lain, termasuk itu juga pada pasangan. Apalagi pacar orang.

9. Nikmati proses merelakan

9 Cara Elegan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyukai Pacar Orangunsplash/ Abigail Keenan

Namanya merelakan memang gak semudah membalikkan telapak tangan. Kali ini hatimu harus lebih besar dari perasaanmu padanya. Jangan berusaha mengejar orang yang jelas-jelas bukan untukmu. Ingat kalo jodoh gak ke mana, semua akan menemukan cinta sejatinya masing-masing.

Kalo hatinya tak ingin berlabuh padamu, tak perlu dipaksa. Karena hal yang terlalu dipaksa, ujungnya bakal berlebihan dan gak baik bahkan bisa menjerumuskanmu. 

Baca Juga: 7 Penjelasan Ilmiah tentang Selingkuh, Kenapa Orang Bisa Melakukannya

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya