Comscore Tracker

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantem

Kasih dia waktu buat sendiri

Bertengkar dengan pacar adalah hal wajar dalam hubungan, itu tanda ada pertimbangan penting yang sedang diperjuangkan. Mulai dari persoalan dasar sampai yang paling sepele, adanya selisih paham adalah sebagai bentuk penyesuaian diri terhadap pasangan. Termasuk saat cowok kamu lagi marah atau mendiamkanmu, beberapa hal sederhana ini barangkali bisa membantu meredakan emosinya.

1. Barangkali kamu saat itu cukup kesal, namun hindari meluapkan emosi di waktu bersamaan

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/ Tord Sollie

Saat itu kamu mungkin tidak berpikir ada yang salah dengan dirimu, sehingga kamu bingung dengan sikap cowok kamu yang mulai dingin atau justru marah dan meluapkan emosinya. Meski kamu kesal karena dia belum mau ngobrol baik-baik, namun hindari membalas dengan cara serupa apalagi bicara dengan nada tinggi padanya. Salah satu harus ada yang mengalah di saat genting seperti ini. 

2. Segera jaga jarak biar situasi gak tambah runyam

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/ Eric Ward

Cewek biasanya cenderung ingin menyelesaikan masalah saat itu juga. Kamu barangkali akan mencari segala cara agar dia mau duduk bersebelahan dan membahas alasan kecewanya.

Sebaliknya, ada cowok yang butuh waktu dan perlahan-lahan saat ingin menyelesaikan persoalan. Maka ambil waktu sejenak untuk mengambil jarak biar situasi gak tambah runyam.

3. Meski marah atau diamnya bakal membuatmu bertanya-tanya, namun dengarkan saja rasa kekesalan dia tanpa menyela

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/Alex Iby

Apabila saat itu cowok kamu sedang menumpahkan segala emosinya dengan menguraikan hal yang menyinggung perasaan atau harga dirimu, dengarkan saja sampai selesai. Gak perlu menyela atau menyangkal apabila hal itu benar adanya. 

4. Karena cara penyelesaian masalah cewek dan cowok berbeda, cowokmu yang saat itu pengin sendiri bukan berarti abai dan tidak peduli

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/ freestocks.org

Begitu pula ketika cowok kamu butuh waktu untuk sendiri, jangan menganggap kalau dia abai dan tidak peduli. Justru saat ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk mencerna apa yang dia katakan.

Kalau memang kamu di posisi yang salah, akui hal itu. Kamu dapat mengawali dengan menanyakan keadaannya, membuat pertemuan dan bicara pelan-pelan.

Baca Juga: 6 Perbedaan Pasanganmu Minta Maafnya Tulus Vs Gak Tulus

5. Saat cowokmu masih mendiamkan, dia mungkin ingin menjernihkan pikiran dan mencari solusi dari permasalahan yang kalian hadapi

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/ Dennis Flinsenberg

Bukan berarti cowok yang mendiamkan kamu itu selalu merasa dirinya benar, barangkali dia juga sedang menjernihkan pikiran dan mencari solusi dari permasalahan yang kalian dihadapi. Beri waktu dan ruang untuk dirinya sejenak dan gak perlu dikejar-kejar. Cowok cenderung mengambil keputusan dengan logika, dia barangkali butuh waktu lebih lama untuk menurunkan ego dan berbaikan denganmu.

6. Setelah emosinya mereda dan mau diajak berkomunikasi, beri pelukan sebagai tanda kamu peduli dan selalu ada di pihaknya

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/ Nathan Dumlao

Ketika emosi cowok kamu sudah mereda dan dia bersedia berkomunikasi buka obrolan perlahan. Beri pelukan sebagai tanda kamu peduli dan selalu ada di pihaknya. Mengakui kesalahan tidak akan menghilangkah jati diri kamu kok, kalau memang salah tidak perlu gengsi mengatakan penyesalan terhadap apa yang sudah kamu lakukan hingga membuatnya kecewa.

7. Selain banyak-banyak sabar, kamu butuh berlapang hati untuk berujar maaf terlebih dahulu meski menurutmu tidak perlu

7 Hal Sederhana Ini Bakal Melunakkan Cowokmu Saat Berantemunsplash/ Jon Asato

Begitu pula apabila kamu meminta maaf karena belum tahu letak kesalahanmu, itu dibolehkan kok. Saat kamu berani mengucapkan maaf terlebih dahulu, dia bakal menghargai niat kamu untuk baikan. 

Tidak mungkin secara tiba-tiba cowok kamu kesal, pasti ada yang melatarbelakangi emosinya yang memuncak itu. Apabila kamu masih belum tahu letak kesalahanmu, coba saat itu kamu memosisikan diri di pihaknya. Maka kamu akan lebih mudah memahami dan ikhlas meminta maaf padanya.

Baca Juga: Jika Keterusan, 7 Sikap 'Biasa' Cewek Ini Bisa Memicu Berantem lho

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You