Comscore Tracker

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamu

Memberinya ruang untuk berkembang

Kepercayaan itu mahal harganya. Sekali kamu mengkhianati seseorang, kamu tidak tahu apa yang bakal terjadi pada hubunganmu ke depan. Namun ibarat rumah, kepercayaan juga bisa dibangun. Kamu membutuhkan bahan, tenaga, dan waktu yang untuk membangun rumah yang kokoh. Begitu pula kepercayaan, perlu kesabaran dan proses panjang agar rasa saling percaya dalam hubungan terus terjaga dan menguat.

Selain sikap saling menerima, membangun kepercayaan di antara kamu dan dia bisa dilakukan dengan beberapa hal sederhana. Seperti apa saja? 

1. Dia pasti punya masa lalu dan latar belakang sendiri, kamu mau menerima dan tidak mempermasalahkannya

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Immortal shots

Tidak setiap orang punya hubungan yang mulus. Ada kalanya kamu bertemu kemudian menjalin hubungan dengan orang yang memiliki masa lalu dan latar belakang yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. 

Namun layaknya sepasang sepatu yang tidak berfungsi jika tak ada salah satu, kamu mau menerimanya untuk terus melangkah ke depan. Kamu sudah tidak mempermasalahkan tentang mantan ataupun latar belakang pasanganmu sekarang.

2. Kamu bersedia masuk dalam lingkaran pertemanan dan keluarganya

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Elle Hughes

Ketika kamu dan dia akan menjalin hubungan yang lebih serius, kamu tidak hanya perlu membangun hubungan dengan dia namun juga dengan keluarga dan lingkaran pertemanannya.

Meskipun awalnya canggung, namun kamu tidak ragu membaur dengan sahabat dan keluarga besarnya karena sudah percaya padanya. Jelas, ini membuatnya merasa bahwa kamu adalah orang yang kooperatif dan bisa dipercaya. 

3. Kamu tahu kapan harus merajuk dan bersikap mandiri, kamu bisa menempatkan diri

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Josh Willink

Agar hubunganmu gak monoton, gak ada salahnya kok kamu sekali-kali merajuk. Asal tahu tempat dan waktu serta batasannya saja. Di lain waktu, dia pasti bakal bangga kala kamu mampu bersikap mandiri tanpa selalu bergantung padanya. Kamu dapat menyesuaikan diri dan menempatkan diri, itu menjadi poin plus untuk dia makin percaya sama kamu. 

4. Tak pernah menyepelekan atau menggampangkan, kamu justru bangga memiliki pasangan seperti dia

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/vjapratama

Kamu barangkali masih mendapati pasanganmu melakukan hal-hal yang menggemaskan menurutmu. Namun karena sudah mengenal luar dan dalam, kamu merasa gak perlu untuk mempermasalahkan hal itu. Kamu berusaha melihat sisi lain darinya dan kamu memahami kalau dia ternyata punya banyak hal yang membuatmu bangga dan semakin yakin padanya. 

Baca Juga: 9 Cara Ini Bisa Bangun Kembali Kepercayaanmu Setelah Dikecewakan 

5. Kamu gak segan memuji saat dia tengah mendapatkan prestasi atau pencapaian pada bidang yang ditekuni

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Radu Florin

Secuek-cueknya kamu, kamu peduli dan mau memuji kala dia tengah berhasil mengukir prestasi atau pencapaian pada bidang yang ditekuni. Kamu ada di sisinya dan mau menemani saat suka dan duka. Dia bakal percaya kala kamu ada di sampingnya pada setiap momen berharga dalam hidupnya. 

6. Bukan sekadar memberi saran, kamu mau membimbingnya saat dia tengah kehilangan arah

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Gui Vergouwen

Saat dia minta pendapatmu, kamu mampu memberi saran tanpa membuatnya merasa terbebani. Kamu mau menuntunnya untuk mendapatkan apa yang dia mau tanpa imbalan apa-apa. Kalau kamu memang tulus, dia bakal otomatis lebih percaya dengan apa yang kamu lakukan untuknya. 

7. Dia bebas menjadi dirinya saat bersamamu

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Yuting Gao

Selain mendukung apa yang dia lakukan, dia juga bebas menjadi dirinya saat bersamamu. Kamu memberikannya waktu untuk bermain bersama temannya. Kamu membebaskan dia melakukan hobinya dan tidak mudah mengeluh saat dia belum ada waktu untukmu. Intinya dia bebas menjadi dirinya saat bersamamu, cowok bakal merasa beruntung dan percaya sama kamu.

8. Kamu ada saat dia membutuhkanmu, sebaliknya kamu gak gengsi buat minta tolong padanya ketika ada kesulitan

8 Hal Sederhana yang Bikin Cowokmu Makin Percaya sama Kamupexels/Tobias Aeppli

Membangun kepercayaan dalam hubungan itu selalu tentang dua arah. Meskipun kamu tergolong mandiri, namun kamu tidak membuat dia merasa dicuekin. Kalau kamu butuh bantuan, kamu gak gengsi buat minta tolong. Dengan sikap ini, dia bakal merasa dihargai sebagai pasangan dan diberi kepercayaan. 

Meskipun kesannya sederhana, jelas cowokmu bakal makin percaya saat kamu lakukan ini secara intens. 

Baca Juga: Tanyakan 7 Hal Ini pada Pasangan untuk Membangun Kepercayaan Hubungan

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You