Comscore Tracker

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek 

"Aku mau cerita"

Meski biasanya menggemaskan, karakter cewek yang mudah ngambek itu sebenarnya gak selalu baik lho. Lama-lama cowok jadi kesal sendiri kala kamu mulai mengucapkan kata-kata yang susah dipahami layaknya benang kusut. Apalagi saat kamu sudah mulai menggalakkan aksi diam seribu bahasa, gak menutup kemungkinan hal itu justru akan menyulut pertengkaran yang sebenarnya gak diperlukan. 

Alih-alih terus bersikap keras kepala dan memberi makan gengsi, segera sudahi masa ngambekmu jika tidak ingin cepat ditinggal sama cowokmu. Inilah beberapa kalimat pembuka yang dapat kamu layangkan ke cowok kamu, biar dia tidak lagi gamang menghadapi tingkahmu yang absurb nan ajaib itu. 

1. "Kamu ada waktu luang kapan?"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Priscilla Du Preez @priscilladupreez

Hal yang paling bikin hati cowok berantakan sebenarnya adalah ketika kamu sudah diam. Kalau kamu masih bisa bicara meski sepatah dua patah kata, itu belum seberapa. Namun kalau kamu sudah mulai diam tanpa alasan yang jelas, saat inilah kamu sebenarnya sedang menguji cowokmu. Sehingga, membuka percakapan dengan kalimat ini adalah hal yang paling ditunggu untuknya.

Kamu bisa saja memberi peringatan atas perilaku kurang nyaman dari cowokmu, namun tidak dengan terus menghukumnya dengan diam. Karena diam saja tidak bisa bikin cowokmu tahu akar masalah yang kamu hadapi. 

2. "Hahaha kamu bisa aja"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Emma Frances Logan

Humor atau candaan dia adalah sebagai upaya untuk mencairkan suasana. Kalau kamu sudah mulai masuk dengan gurauannya, itu sudah lebih dari cukup buat cowokmu lega. Kamu tahu bahwa manusia memang banyak celah, cowokmu juga bisa salah. Pada tahap ini, egomu sudah mulai luruh sehingga mau menerima dia lagi.

3. "Gimana tadi di kampus?"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Steven Coffey

Kamu yang tadinya sulit buat diajak bicara, tiba-tiba mau menanyakan kabar cowokmu. Bukan berarti kamu sudah melupakan hal kurang menyenangkan yang dia lakukan, namun kalimat seperti ini menunjukkan kalau kamu sudah mulai terbuka. Kamu pengin tahu kabarnya, itu sudah lebih cukup buat dia saat kamu sedang ngambek.

4. "Gimana kamu tadi? Pasti capek banget"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Kyle Smith

Sekalipun kamu sedang dalam keadaan kesal karena ulah dia, namun kamu masih tetap memberi perhatian. Kamu tahu cowok kamu itu pasanganmu, kamu sudah menerima pribadinya meski sedang kecewa. Maka, saat ada satu perilaku dia yang membuatmu terusik kamu gak menjadikan itu hal besar yang harus dipersoalkan.

Baca Juga: 7 Kalimat Cowok Tanda Dia Sebenarnya Hanya Ingin Me Time

5. "Kamu mau nemenin aku ke..."

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Goh Rhy Yan

Kalimat ini adalah sebuah sinyal kalau emosimu sudah mulai mereda. Alih-alih terus melayangkan perang dingin dengan cowok kamu, gak ada salahnya kamu mulai mengawali dengan ajakan jalan seperti ini. Dia akan merasa tenang karena kamu sudah mulai melunak.

6. "Oke, tapi janji gak diulangin lagi"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Chermiti Mohamed

Sekalipun wajahmu masih menekuk kaku, namun dia akan merasa usahanya untuk meminta maaf dihargai. Jadi, jangan ragu buat mengucapkan ini meski ada rasa sedikit kesal sama dia. Tidak setiap orang mau mengakui kesalahan dan meminta maaf lho, dan saat cowok kamu mau melakukan ini kamu patut bersyukur dengannya. 

7. "Aku masih butuh waktu buat sendiri, nanti aku hubungi lagi"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Priscilla Du Preez

Yap, setidaknya kamu kasih alasan kenapa tidak ingin diganggu terlebih dahulu. Kamu masih harus mencerna perilaku atau kata-kata dia yang barangkali membuatmu tersinggung. Maka alih-alih mendiamkan dia tanpa alasan, kasih tahu kenapa kamu ingin sendiri ketimbang harus beradu argumen dengan masih menyimpan emosi.

8. "Aku mau cerita"

8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek unsplash/ Tord Sollie

Kamu beruntung jika cowok yang bersamamu mau mendengarkan hal-hal remeh yang kamu alami sehari-hari. Saat kamu sedang dalam keadaan malas dan mulai susah dimengerti apa maunya, kalimat ini adalah hal yang paling ingin didengar oleh cowokmu. 

Kecewa itu boleh saja, namun jangan sampai itu jadi salah satu senjata makan tuan yang akan merapuhkan hubungan kalian. Semoga kata-kata tadi dapat kamu jadikan pembuka untuk menyudahi masa ngambekmu dengannya.

Baca Juga: 7 Kalimat Cewek yang Makna Aslinya “Aku Suka Sama Kamu”

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya