Comscore Tracker

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladan

#IDNTimesLife Pasangan ter-uwu 2021

Setelah netizen memberi label hubungan Atta dan Aurel hanya untuk konten, keduanya membuktikan keseriusan melalui lamaran pada Sabtu (13/03/2021). Sama seperti pasangan pada umumnya, pasangan artis Youtube ini sempat mengalami kerenggangan pada Desember 2020 karena dikabarkan bertengkar.

Namun sepertinya, ujian itu berhasil mereka lalui hingga pada titik sekarang. Bagaimana sih, lika-liku perjalanan dan pelajaran yang bisa diambil dari hubungan keduanya? Kolab berujung ijab, berikut pelajaran dari kisah cinta Atta dan Aurel. 

1. Berawal dari kolaborasi konten Youtube, Atta dan Aurel makin dekat setelah saling mengenal keluarga

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/aurelie.hermansyah/

Pertemuan yang intens saat kolaborasi membuat keduanya merasakan chemistry romantis. Bahkan kalo bisa dibilang, jalinan kasih ini bisa mereka rawat dengan baik, setidaknya sampai akad yang dikabarkan akan dilakukan pada Sabtu (3/04/2021).

Pekerjaan menuntut mereka buat lebih mengenal satu sama lain. Atta mengakui telah jatuh hati dengan Aurel karena sosoknya yang mudah dekat dengan adik-adik perempuannya. Youtuber kelahiran Dumai, Riau, 20 November 1994 ini, pun sering membuat konten bersama keluarga The Hermansyah, termasuk adik sambung Aurel, Arsy dan Arsya.

2. Pernah alami kegagalan hubungan, Aurel mantap melabuhkan hatinya pada Atta

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/aurelie.hermansyah

Sebelum bersama Atta, Aurel pernah menjalin hubungan dekat dengan beberapa pria saat masih di bangku SMP dan SMA. Layaknya dinamika kisah asmara kawula muda, hubungan pelantun "Kepastian" itu kandas, meski beberapa sudah dapat restu dari Krisdayanti dan Ashanty.

Nama seperti Verrell Bramasta, Gregorius Simanjuntak, Tommy Rumengan, hingga Radhan Nur Alam pernah mengisi hari-hari perempuan yang akrab dipanggil Loly itu. Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya menemukan sosok yang tepat dan melabuhkan hatinya pada Atta Halilintar. 

3. Sempat diisukan menjalin hubungan dengan beberapa perempuan, sosok Aurel yang berhasil memenangkan hati Atta

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/aurelie.hermansyah

Sikapnya yang mudah dekat dengan keluarga membuat Atta percaya jika Aurel adalah perempuan yang selama ini ia cari. Menurut Youtuber dengan subscriber puluhan juta itu, bukan hal yang mudah buat mencuri hati adik-adik perempuannya. Sosok Aurel yang berhasil melakukan itu dari sekian perempuan yang pernah dekat dengannya.

Sebelum dengan Aurel, Atta dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Nabilla Aprillya selama 8 bulan. Selain itu, netizen juga kerap menjodohkannya dengan rekan Youtuber Ria Ricis. Meski, baik Atta maupun Ria Ricis sepakat membantah gosip tersebut karena mereka hanya sebatas teman.

4. Meski kerap terlihat harmonis di media sosial, hubungan keduanya gak lepas dari ujian

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/attahalilintar

Pada (4/02/2021), Atta menuliskan di caption Instagram pribadinya, "Pas sudah 1 tahun kita dan bersama dan bertahan dari semua cobaan. Proud of us," terangnya. Meski yang terlihat di media sosial menunjukkan mereka baik-baik saja, pertanyaan Atta ini jadi bukti bahwa hubungan mereka juga tak lepas dari cobaan.

Dalam video Youtube channel Atta yang diunggah pada (31/03/2021), ia sempat melontarkan pertanyaan, perihal apa yang membuat Aurel yakin jika Atta adalah calon imam dalam hidupnya.

Aurel yang kala itu ditanya mengatakan, "Kamu baik walaupun gak bisa ngertiin aku terus. Semoga seiring berjalannya waktu kamu bisa ngertiin aku karena aku selalu berusaha coba ngertiin kamu, gitu. Walaupun rintangannya berat tetap kita jalanin," jelasnya. 

5. Banyak netizen yang mengatakan hubungan mereka setting-an, Atta menyanggah tegas pernyataan itu

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/attahalilintar

"Cinta tidak bisa di-setting. Kalau ada konflik juga gak di-setting. Ya seperti air laut. Ada pasang surut. Walau ombak besar badai menerpa, kapal yang kuat dan besar akan bisa bertahan," ungkapnya dalam unggahan Instagram pada (2/02/2021).

Menurut Atta, untuk sampai pada tujuan, mereka membutuhkan satu visi dan misi. Satu prinsip untuk tetap bisa bersama selamanya. "No relationship is all sunshine. But two people can share one umbrella and survive storm together," tambahnya.

Baca Juga: 9 Adu Gaya KD Vs Yuni Shara di Lamaran Aurel, Kakak Beradik Kompak!

6. Semenjak dikabarkan menjalin hubungan dekat tahun 2020, keduanya tak segan menunjukkan kebersamaan

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/aurelie.hermansyah

Keduanya terlihat makin rekat setelah Atta melamar Aurel di atas kapal pada Juli 2020. Saat hari ulang tahun Atta yang ke-26, tepat pada (20/11/2020), Aurel lantas memberikan kado spesial dengan makan malam bersama. 

"Sukses selalu ya, jika suatu saat nanti kamu jodohku dan kalau memang jalan kita akan mudah, semoga kamu dan orang-orang di dekat kamu bisa mencintai aku apa adanya. Seperti sebaliknya aku akan melakukan hal yang sama," ungkap Aurel dalam video Instagram yang diunggah pada (28/10/2020).

7. Sempat dikabarkan renggang pada Desember 2020, hubungan mereka menguat kembali

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/aurelie.hermansyah

Meski hubungan mereka dikabarkan merenggang pada Desember 2020, liburan di Sumba pada awal 2021 lalu membuat ikatan kasih keduanya kembali membara. Lagu Niall Horan berjudul This Town menjadi caption unggahan foto Aurel. "If the whole worlds was watching i'd still dance with you," tulisnya.

Sikap gemas Atta pada Aurel, seperti memberikan helm couple saat Aurel ingin naik vespa cukup menyita perhatian penggemar. Rajin membagikan vlog mereka di Youtube, banyak netizen yang mendoakan mereka terus bersama. 

8. "...Siap untuk akad", ungkap Atta setelah melamar resmi Aurel pada (13/03/2021) bersama keluarga besar

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/attahalilintar

Meluapkan kebahagiaan dengan unggahan foto lamaran, Atta mengungkapkan rasa syukur lantaran telah resmi melamar Aurel.

"Alhamdulillah lamaran resmi pertama dalam hidupku. Terima kasih doa keluargaku dan dari teman-teman dan masyarakat indonesia. Doa dan dukungan teman-teman online-ku se Indonesia raya yang bikin kami bisa sampai di sini," ungkap putra sulung keluarga Gen Halilintar itu.

9. Dari berbagi konten hingga mantap berbagi masa depan, keduanya tunjukkan ketulusan yang kuatkan mereka

9 Pelajaran Kisah Cinta Atta & Aurel, Keseriusannya Bisa Jadi Teladaninstagram.com/aurelie.hermansyah

Sempat dikabarkan akan menggelar acara di stadion Gelora Bung Karno, akhirnya Atta mempertegas jika dirinya dan Aurel hanya melangsungkan foto prewedding di sana. "Sementara nyewa buat prewed dulu ya dear, nyewa buat acara takut digoreng-goreng berita yang aneh-aneh," ujarnya.

Bukan hanya dari penggemar, keluarga perlahan mendukung hubungan keduanya. Pihak yang kontra dan pemberitaan yang selama ini menyudutkan, berhasil mereka hadapi bersama dengan lantang.

Itu tadi pelajaran cinta yang bisa dipetik dari hubungan Atta dan Aurel. Apa pun yang dikatakan orang lain, yang terpenting adalah ketulusan, bagaimana saling menguatkan, dan mengisi satu sama lain.

Baca Juga: Serupa, 9 Pilihan Style Ashanty Vs Millen Cyrus di Siraman Aurel

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya