Comscore Tracker

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmu

Dia udah pernah bilang ini belum sama kamu?

Seiring berjalannya waktu, pasti terbesit pertanyaan dalam benak perihal keseriusan cowok yang bersamamu sekarang. Ya, dilema cewek dalam menjalin hubungan cukup sederhana, semua menjurus pada komitmen cowok. Selain melalui perilaku, kamu bisa lihat kesungguhan cowokmu melalui beberapa pertanyaan seperti di bawah ini lho. Apa saja? Yuk, intip di sini!

1. "Kamu punya keinginan apa yang masih belum kesampaian?"

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/ Mahkeo

Mungkin kesannya pertanyaan ini sederhana, namun coba deh lihat lebih seksama. Dia pengin tahu perihal cita-cita atau mimpimu yang masih belum kesampaian. Pertanyaan ini dilayangkan padamu karena dia ingin menyesuaikan dengan keinginan atau rencana masa depannya. 

2. "Besok keluarga lagi kumpul di rumah, mau gak aku kenalin ke Ayah Ibu?"

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/ Henri Joubert

Kamu boleh berseri-seri mendengar kalimat seperti ini, karena dia pengin membawamu selangkah lebih jauh dalam hubungan. Kalau dia sudah mulai terbuka dengan keluarga, itu juga menandakan bahwa dia juga mulai terbuka terhadap dirinya.

Hal seperti ini sangat dibutuhkan dalam hubungan yang sehat. Waktu yang biasa kalian pakai untuk dating, ingin dia luangkan buat hal yang lebih penting seperti meleburkan kamu ke keluarga besar. 

3. "Kamu kalo mau beli barang lihat apanya dulu?"

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/Goh Rhy Yan

Eitss sebentar, kamu mungkin bertanya-tanya kenapa cowok menanyakan hal-hal sepele seperti ini. Ada hal yang barangkali belum bisa ditanyakan langsung sama cowok karena alasan tertentu, sehingga mereka ingin mendengar pendapat kamu melalui pertanyaan pancingan seperti ini.

Dari jawaban kamu, dia pengin tahu bagaimana caramu memilih barang, mungkin juga membedakan keinginan dan kebutuhan, bahkan sampai bagaimana kamu dalam mengelola keuangan. Cowok butuh banget peran alami perempuan sebagai perencana rumah tangga, itu gak bisa dimungkiri. Makanya dia ingin mengorek bagaimana kamu mengatur urusan finansial seperti ini.  

4. "Orangtua kamu keburu pengin anaknya nikah gak sih?"

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/ taylor hernandez

Hubungan yang utuh adalah hubungan yang melibatkan orang-orang terdekat, khususnya orangtua. Selain dia ingin tahu pandanganmu tentang pernikahan, tentu saja dia ingin tahu bagaimana pandangan orangtuamu. Kalau dia bertanya seperti ini, besar kemungkinan dia tulus dan ingin menjalin hubungan yang serius. 

Baca Juga: 7 Cara Bertahan di Hubungan Asmara Ketika Cinta Saja Sudah Tak Cukup

5. "Gimana tadi di..., lancar?"

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/ Tim Mossholder

Kalau cowok kamu biasa menanyakan hari-hari yang kamu lalui, itu menunjukkan kalau dia bukan hanya perhatian namun juga bisa menjaga komunikasi. Seremeh apa pun ceritamu, dia akan mendengarkan dengan telinga dan tangan terbuka.

Senang dan sedihmu adalah pelengkap dalam hidupnya. Menanyakan hal seperti ini cukup penting bagi cowok yang betulan ingin berkomitmen jangka panjang. Dia ingin mengenalmu lebih dalam.

6. "Kalo udah nikah nanti, kamu pengin kita tinggal di mana?"

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/ Vladimir Kudinov

Cowok yang menanyakan hal ini boleh jadi ingin minta pendapatmu perihal apa yang kamu mau buat hubungan ke depan. Bisa jadi dia saat itu sedang memilih pekerjaan di luar kota, sehingga dia mau menyesuaikan dengan dirimu. Visinya denganmu mungkin terkesan terlalu jauh, namun ini adalah bukti bagaimana keseriusan dia selama ini. 

7. "Kamu ada waktu kapan? Aku pengin cerita."

7 Pertanyaan Sederhana yang Diucapkan Cowok Saat Ingin Serius denganmuunsplash/Eddy Billard

Cowok yang pernah bilang seperti ini ke kamu menunjukkan kalau dia sudah percaya. Ada tipe cowok tertentu yang justru nyaman mengutarakan segala keluh kesah ke ceweknya, dan kalo dia pernah mengatakan hal ini berarti dia sudah sepenuhnya percaya denganmu.

Itu tadi beberapa kalimat cowok yang menunjukkan keseriusan. Jika dia melakukannya dengan tulus, pasti akan diiringi dengan kesungguhan dengan menunjukkan sikap yang penuh penghargaan. 

Baca Juga: 5 Pemikiran Perempuan Dewasa Tentang Cinta yang Bikin Hubungan Awet

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You