Comscore Tracker

Suka Duka Pacaran Backstreet ala Joon-wan & Ik-sun 'Hospital Playlist'

Golongan backstreet segera merapat

Apa yang ada di benak kamu mendengar pacaran backstreet? Pasangan yang memilih backstreet biasanya ingin merahasiakan hubungan mereka karena alasan tertentu. Hal ini yang juga dialami oleh Joon-Wan dan Ik-sun di serial drama korea Hospital Playlist.

Pacaran diam-diam pasti punya kisah cinta berbeda dari pasangan umumnya. Apakah kamu juga mengalaminya? Berikut suka duka pacaran backstreet ala Joon-wan dan Ik-sun di Hospital Playlist yang bisa jadi teladan untukmu.

1. Berasa lebih intim, karena yang tahu hubungan cuma kamu dan pasangan

Suka Duka Pacaran Backstreet ala Joon-wan & Ik-sun 'Hospital Playlist'imdb.com

Mungkin jika dilihat sekilas, pacaran backstreet banyak dukanya, padahal sebenarnya ada hal manis yang bisa dipetik dari gaya pacaran satu ini. Gak mengumbar rasa sayang di depan banyak orang, hanya kalian berdua yang tahu seberapa kualitas hubungan yang sedang dijalin.

Seperti halnya ketika Kim joon-wan mengungkapkan perasaannya pada Ik-sun dan mereka jadian seperti pasangan backstreet pada umumnya. Tak ada yang tahu hubungan mereka, termasuk Ik-joon kakak Ik-sun. Namun keduanya bisa bertahan bahkan dengan status LDR.

2. Banyak hal seru mulai dari diam-diam curi waktu ketemu hingga punya sebutan unik ke pasangan

Suka Duka Pacaran Backstreet ala Joon-wan & Ik-sun 'Hospital Playlist'imdb.com

Menjalin hubungan backstreet juga ternyata bisa membawa warna tersendiri untuk hubungan cinta kalian. Gak seperti pasangan pada umumnya yang bebas berkencan dan menunjukkan kemesraan, kalian justru harus menyimpan rapat-rapat hubungan yang dijalin. Namun, dari sini ada banyak hal seru yang bisa dinikmati berdua. Bahkan, tantangan demi tantangan juga bisa menguji ketulusan cinta kalian, lho.

Bekerja di rumah sakit yang sama dengan kakak Ik-sun, Joon-wan terpaksa harus menyembunyikan nomor kontak Ik-sun dengan sebutan pigeon agar tidak ketahuan. Mereka juga harus pintar-pintar mencuri waktu untuk bertemu. Namun hal itu tak lantas membuat mereka mundur. Keduanya bahkan saling mendukung karier masing-masing.  

3. Gak jarang, masa lalu dan karakter pribadi yang membuat kalian cocok satu sama lain

Suka Duka Pacaran Backstreet ala Joon-wan & Ik-sun 'Hospital Playlist'imdb.com

Banyak hal yang melatarbelakangi mengapa pasangan kekasih memilih hubungan backstreet. Salah satu faktor yang menyebabkannya mungkin saja karena ada trauma hubungan di masa lalu sehingga gak ingin terlalu mengumbar hubungan asmara yang dijalin saat ini.

Lelah dengan kegagalan hubungan membuat Joon-wan kali ini serius dengan Ik-sun. Bahkan ketika Ik-sun mengatakan bahwa ia belum ingin menikah, Joon-wan menerima hal itu dengan lapang dan menunggu Ik-sun siap.

Joon-wan tahu bahwa sikap Ik-sun ini disebabkan karena trauma hubungan masa lalu. Ia tak memaksakan Ik-sun membicarakan komitmen lebih serius, Joon-wan bahkan mempersilahkan Ik-sun ketika berencana kuliah di Inggris.

Baca Juga: 5 Pelajaran tentang Keluarga dari KDrama 'Hospital Playlist' 

4. Saat ada perbedaan, kalian justru saling menguatkan hubungan

Suka Duka Pacaran Backstreet ala Joon-wan & Ik-sun 'Hospital Playlist'imdb.com

Joon-wan mau bersabar meski harus menjalani hubungan LDR yang menggantung karena tidak tahu akhirnya akan ke mana. Ik-sun juga tak memaksa Joon-wan, bahkan pada satu momen Ik-sun ingin mengakhiri hubungan mereka karena tak ingin menjadi beban untuk Joon-wan.

Saat itu pula, Joon-wan yang mempertahankan hubungan keduanya. Joon-wan menunggu Ik-sun memahami bahwa ia benar-benar tulus. Joon-wan yang menguatkan Ik-sun pada pilihan sulit ini, karena tahu bahwa mereka masih saling mencintai.

5. Tidak semua orang harus tahu hubungan kalian, yang terpenting adalah kalian merasakan kebahagiaan dalam hubungan itu

Suka Duka Pacaran Backstreet ala Joon-wan & Ik-sun 'Hospital Playlist'imdb.com

Melewati beberapa waktu bersama membuat Ik-sun dan Joon-wan lebih mengenal satu dengan yang lain. Meski belum siap mendeklarasikan hubungan pada kakak dan orang terdekat mereka, namun mereka selalu hadir untuk pasangan.

Ketulusan hati Joon-wan dan Ik-sun membuat mereka belajar menjalani hubungan yang dewasa. Hubungan yang tidak harus banyak orang tahu, tapi benar-benar merasakan kebahagiaan dari hubungan itu. 

Itu tadi beberapa suka duka pasangan backstreet dari Joon-wan dan Ik-sun. Menjalani hubungan backstreet  memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun jika kamu dan pasangan mau mengerti dan menguatkan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Percaya saja jika sudah siap, akan tiba saatnya kalian membagikan kabar gembira pada orang terdekat. 

Baca Juga: 10 Quote KDrama Hospital Playlist, Bikin Lebih Optimis Jalani Hari

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya