Comscore Tracker

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmu

Jangan mudah dilepas!

Hidup ini terdiri dari perjalanan-perjalanan panjang, kadang menyenangkan dan tak jarang membuatmu terperosok dalam. Namun alangkah menyenangkan apabila kamu dapat menghabiskan waktu bersama teman hidup yang telah kamu pilih sebagai partner di kala susah dan duka. 

Ada kalanya kamu bertanya, cowok ideal seperti apa yang sesungguhnya kamu inginkan untuk menemani dalam setiap langkah kehidupan? Dia yang tidak hanya mampu memahami kamu, namun juga mau berjuang bersama menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Meski bukan yang terbaik, ini pertanda kalau cowok yang bersama kamu sekarang pantas kamu jadikan pasangan seumur hidup. 

1. Dia memberimu ruang untuk berkembang

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ IB Wira Dyatmika

Kamu unik dengan segala kejutan dan kebiasaan yang kamu lakukan. Dia akan menerima kamu seutuhnya, segala hal yang tampak memalukan darimu bahkan menjadi daya tarik sendiri baginya. Begitu pula dengan cowok yang mau menghargai ruang privasi dan tidak selalu menuntut untuk bersama.

Dia tahu kapan harus menghabiskan waktu bersama dan kapan harus sendiri. Cowok yang sudah tidak canggung menggunakan kata 'kita' dapat kamu andalkan. 

2. Cowokmu berbicara melalui tindakan, dia selalu berusaha menepati janji

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ Cody Black

Cowok yang dapat dipercaya akan melakukan apa yang sudah menjadi janji. Dia cenderung berbicara dengan tindakan, tahu bagaimana menghargai kamu sebagai pasangan.

Dia tahu bagaimana cara terus menjaga komitmen di tengah kebosanan. Cowok kamu barangkali tidak selalu setuju dengan keputusan kamu, namun dia selalu mendukung pilihan akhir yang kamu buat. 

3. Dia tidak akan insecure atau cemburu saat tidak bersamamu

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ Christine Donaldson

Cowok yang sungguh-sungguh tidak akan mengecek segala hal tentang kamu dengan cara yang kurang sopan. Seperti misalnya mengganggu dengan pesan teks di tengah malam.

Dia akan menghindari pertanyaan mengganggu hanya karena merasa curiga dengan apa yang kamu lakukan ketika kalian tidak bersama. Karena dia percaya denganmu dan tahu kalau kamu juga percaya dengannya.

4. Dia memberi privasi dan waktu padamu untuk me-time

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah JodohmuUnsplash/ Oziel Gómez

Cowok yang betulan sayang akan membebaskan dirimu menjadi apa yang kamu inginkan. Dia tidak akan membatasi ruang gerak kamu untuk bersosialisasi dengan teman maupun dengan keluarga.

Dia akan menunjukkan perilaku sopan terhadap orang tua dan juga anggota keluarga kamu yang lain. Kalau kamu sudah menemukan seseorang yang nyaman ketika kamu ajak bertemu keluarga dan temanmu, pertahankan dia. 

Baca Juga: Kalau Cowokmu Ngomong Langsung 7 Kalimat Ini, Dia Memang Cowok Setia

5. Dia menyenangkan dengan segala karakter yang dia miliki

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ Brooke Winters

Kehidupan ini terlalu singkat untuk memikirkan berbagai hal saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu tidak pernah menghakimi apa yang dia lakukan, karena kamu sudah menerima dia luar dan dalam.

Begitu pula dengan cowokmu, dia menyenangkan dan dapat mengerti siapa dirimu dengan segala tingkah absurd kamu. Dia bisa menjadi pacar sekaligus teman yang kamu ajak pergi ke mana pun seperti sahabat.  

6. Cowokmu cukup dewasa saat menunjukkan argumen yang berbeda

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ sifa diratama

Dalam menjalin hubungan, tidak dimungkiri kalau kamu dan dia akan menghadapi perbedaan pendapat. Namun dia mau mendiskusikan hal ini dengan cara dewasa. Dia akan membuka percakapan dan mendengarkan kamu terlebih dahulu. Dia tahu bagaimana menyelesaikan persoalan tanpa perlu emosi apalagi pake otot segala.

7. Dia berani menunjukkan perasaannya padamu

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ Chermiti Mohamed

Cowok yang betulan ingin menjalin hubungan serius akan berani menunjukkan perasaanannya. Dia berusaha ada di waktu tersulit kamu, baik itu dengan menunjukkan hal lucu sampai kamu tertawa hingga tak ragu buat mengusap air mata kamu. 

Saat dalam bahaya, dia adalah orang pertama yang akan membantu. Dia akan memastikan kamu aman saat harus pulang malam. Cowok seperti ini yang layak kamu pertahankan di sepanjang kehidupan.

8. Dia jujur dan menginginkan hubungan kalian menjadi lebih baik lagi

Meski Gak Sempurna, Ini 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmuunsplash/ Sharon McCutcheon

Cowok kamu tipe orang yang jujur dan selalu menginginkan hubungan kalian menuju ke arah yang lebih baik lagi. Kejujuran adalah hal dasar dari hubungan yang perlu terus dibangun. Pada saat yang sama dia mau terbuka dan membenahi diri. Cowok kamu mau kamu juga melakukan hal yang sama, karena ingin menjalani kehidupan yang lebih baik lagi bersama kamu.

Itulah tadi beberapa hal yang menjadi tanda bahwa cowokmu sekarang layak kamu perjuangkan sebagai teman hidup sampai maut memisahkan. Berapa poin yang ada dalam dirinya? 

Baca Juga: Ini 7 Tanda Cowok Setia Jalani Pernikahan sampai Maut Memisahkan

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You