Comscore Tracker

Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak Mami

Antara ngeselin sama gemas

Setiap orang memiliki sifat manja, cuma kadarnya saja yang berbeda-beda. Kadang, waktu pacarmu lagi merajuk, bawaannya emang pengin ngelus dada. Tapi sebenarnya, pacar yang manja itu wajar kok selama gak berlebihan.

Kalau manjanya gak ke kamu, terus sama siapa? Sebaliknya, bagaimana kamu tahu bahwa pacarmu sudah kelewat batas manjanya? Yuk, simak tanda kamu pacaran sama anak mami berikut ini!

1. Dia belum bisa mengambil keputusan pribadi kalau gak melibatkan kamu

Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak MamiIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Wajar apabila dia menanyakan pendapatmu perihal keputusan yang bakal dia ambil. Namun kalau keseringan, apalagi menyangkut persoalan pribadi, nanti jadinya dia malah mudah menggantungan kamu.

Menuntunnya buat lebih mandiri menentukan pilihan, memang butuh waktu. Kesabaran saja gak cukup. Kamu perlu memahami kenapa dia bersikap seperti itu. Alih-alih kesel, gak ada salahnya buat coba mengerti dengan memosisikan diri sebagai dirinya.

2. Dia mungkin terlalu dekat dengan sosok ibu

Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak MamiIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Salah satu alasan kenapa pacarmu mudah sekali merajuk adalah karena lingkungan pertama yang membentuk kebiasannya, yaitu keluarga. Bisa jadi, selama ini pacarmu terlalu dilindungi oleh ibunya.

Dia sebenarnya hanya membutuhkan rasa aman sama kamu. Kalau kamu bisa buat dia nyaman, dia bakal lebih tenang dan tahu bagaimana membawa diri. Kamu justru bisa melihat bahwa sifat gemasnya ini adalah hal istimewa dari pacarmu. 

3. Dia sering membandingkan kamu dengan ibunya

Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak MamiIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Saat ada masalah, dia sering membandingkan kamu dengan ibu. Itu salah satu tanda kalau pacarmu sebenarnya masih membutuhkan sosok ibu. Dia sudah terbiasa dilayani sehingga cukup awam melakukan tugas-tugas pribadi.

Kalau kamu punya karakter sebaliknya, ini bisa jadi masalah yang berbuntut panjang. Apalagi jika diselesaikan menggunakan ego, gak bakal ada yang mau mengalah. Kamu harus sabar melatihnya agar mandiri sehingga lepas dari bayangan ibunya. 

Baca Juga: Tidak Mau Dicap Sebagai 'Anak Mami', Kamu Harus Punya 7 Sifat Ini

4. Masih suka mengeluh, lepas dari tanggung jawab, bahkan ceroboh

Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak MamiIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Gak selalu orang yang ceroboh itu adalah anak mami yang punya karakter manja berlebihan. Namun anak mami bisa jadi juga memiliki sifat yang ceroboh.

Bahkan saat pacarmu sekarang masih suka mengeluh dan lepas tanggungjawab, itu tanda yang gak bisa disangkal kalau dia termasuk golongan ini.

Kamu gak bisa serta merta menghakimi karakternya yang sudah melekat. Cobalah buat tenang dan mengajarinya pelan-pelan! Karena manusia itu bisa belajar sepanjang kehidupan, pacarmu selalu bisa berubah jadi lebih baik kalau dia mau. 

5. Sering minta bantuan kamu

Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak MamiIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Salah satu tanda bahwa pacarmu sudah kelewat batas manjanya adalah ketika dia terlalu sering meminta bantuan sama kamu. Karena ketika dia berlaku seperti ini, itu menunjukkan bahwa dia belum bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

Padahal saat kalian berumah tangga kelak, harus ada timbal balik yang diberikan pasangan. Kalau kamu menganggap dia bisa mengerti kamu, itu gak apa-apa. Tapi kalau kamu justru merasa terbebani sama sikapnya, coba pikirkan lagi hubunganmu ke depan. 

Tidak setiap anak mami menunjukkan tanda-tanda di atas. Beberapa dari mereka, ada yang justru bertanggung jawab serta mendengarkanmu.

Bahkan, ada yang cenderung memiliki perilaku yang penyayang dan setia. Sikap manja pacar yang wajar, bahkan bisa membuatmu merasa dibutuhkan sehingga kalian bisa saling melengkapi satu dengan yang lain. 

Baca Juga: Idaman, Ini 5 Alasan Anak Mami Juga Layak Dijadikan Pasangan Hidup

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya