Comscore Tracker

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminan

Siapa tahu bisa jadi pertimbangan

Namanya pacaran, kalo gak putus ya berujung pada pernikahan. Namun untuk sampai tahap ini, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus melewati lika-liku hubungan layaknya muda-mudi yang sedang mencari cinta sejati. Kali ini, IDN Times akan membagikan sederet hal mengenai tanda pacar yang sudah layak bersanding ke pelaminan, siapa tahu bisa jadi pertimbangan. Apa saja? Yuk, intip di bawah ini!

1. Dia punya gambaran tentang hubungan ideal, sekaligus apa yang dimau dalam hubungan

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ taylor hernandez

Saat kamu berniat menjatuhkan hatimu pada seseorang, kamu dituntut buat jadi nahkoda dalam hubunganmu. Artinya kamu dan pasangan bisa membangun dan mengelola hubungan supaya tetap langgeng. Setidaknya cowokmu sekarang memiliki kapasitas itu, tahu bagaimana menjadi suami, kepala rumah tangga, dan ayah untuk anakmu kelak.

2. Dia tahu kehidupan rumah tangga itu berbeda dengan pacaran, di mana bakal lebih banyak ujian di tengah jalan

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ Sebastian Pichler

Jika dahulu dilema yang dialami saat berpacaran adalah komitmen, kali ini adalah bagaimana menjalankan komitmen yang sudah ada. Dia bukan lagi cowokmu dulu yang masih dipenuhi keraguan, sehingga mudah bercakap putus. Dia saat ini sudah percaya penuh denganmu serta hubungan yang kalian jalani. 

3. Dia mencintaimu seutuhnya, tidak hanya kelebihan melainkan kekuranganmu juga

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ Priscilla Du Preez

Ada dalam sebuah rumah tangga berarti harus mencintai kelemahan atau kekurangan pasangan. Setidaknya kalo ada hal menyebalkan atau bikin kesel, dia gak serta merta langsung tersinggung atau menghakimimu. Dia tahu bagaimana meramu hubungan dengan kesabaran dan penerimaan. 

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Pacar Kamu Ingin Menjalin Hubungan Hingga ke Pelaminan

4. Dia paham betul komitmen itu apa, emosinya sudah cukup stabil untuk membangun rumah tangga

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ A. L.

Begitu pula saat sedang emosi karena satu hal tertentu, dia bukan cowok yang mudah berkata berlaku kasar padamu. Pastikan cowokmu gak punya latar belakang yang menjurus ke arah kekerasan. Secinta apa pun kamu cowokmu, itu semua gak ada apa-apa kalo dia punya indikasi menyakiti kamu baik dengan perkataan maupun perilaku.

5. Saat ada perbedaan, dia mau membuka diskusi

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ Everton Vila

Cek-cok dalam rumah tangga adalah hal yang tidak bisa ditampik. Setiap pasangan pasti pernah menjumpai yang  namanya perbedaan pendapat. Jika cowokmu sekarang adalah orang yang toleran, pertahankan dia. Karena orang yang penuh dengan toleransi akan berusaha membuka diskusi dan mau mendengarkan pendapat orang lain. 

6. Dia perhatian sama kamu

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ Dennis Flinsenberg

Cowok yang bersamamu sekarang barangkali tengah disibukkan dengan berbagai hal. Misalnya seperti melanjutkan pendidikan atau sedang meniti karier. Namun jika dia serius denganmu, kamu pasti ada dalam daftar orang yang diprioritaskan olehnya. Kamu bukan hanya merasa utuh dengan kehadirannya, namun dia juga tahu bagaimana memerhatikan pasangan.

7. Dia setia dan bisa bertanggungjawab dengan ucapannya

7 Tanda Pacar Sudah Layak Diajak Bersanding ke Pelaminanunsplash/ Brendan Church

Susah cari cowok yang bisa setia dan bertanggungjawab dengan ucapan, kecuali kalo dia sudah benar-benar dewasa dan bisa menghargai hubungan. Cowok yang bersamamu sekarang setidaknya tahu batas-batas dalam hubungan, dia gak mudah berpaling dan melakukan apa yang dikatakan.

Hal yang tak kalah penting dari semua poin di atas adalah dia tahu bagaimana cara membahagiakan dirinya tanpa bergantung dengan orang lain. Karena cowok yang sudah independen pasti tahu batas dan punya manner yang baik untuk jadi pasangan dan kepala rumah tangga. 

Baca Juga: 7 Alasan Tunda Pernikahan Gak Selamanya Buruk, Bisa Lebih Siap!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya