Comscore Tracker

5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!

Perhatikan, sebelum lanjut lebih jauh

Namanya menemukan pasangan hidup, pasti butuh berbagai pertimbangan. Bahkan lamanya pacaran pun, belum bisa jadi tolak ukur bahwa ia yang bersamamu adalah jodohmu.

Apabila kamu menjalani hari-hari yang begitu berat bersama pasangan, ada kemungkinan ia bukan orang yang selama ini kamu cari. Berikut lima tanda telak pasangan bukan jodohmu. Apa saja? Yuk, intip di bawah!

1. Kamu gak menginginkan hal yang sama sepertinya, tujuan kalian sudah berbeda

5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Melansir dari Elitedaily, Jennifer Gunsaullus, PhD., sosiolog asal San Diego mengatakan bahwa belahan jiwa adalah seseorang yang memiliki kapasitas untuk hidup bersama dalam susah dan senang.

Kamu dan pasangan memiliki tujuan dan nilai yang sama. Kalian saling mendukung dan tertantang buat menjadi orang yang lebih baik lagi. Terkesan cheesy memang, tapi begitulah pasangan yang seharusnya menjadi partner seumur hidup. 

Apabila sudah gak memiliki hal ini dengan hubungan, kamu perlu mempertimbangkan pacarmu sekarang. Ibarat sedang dalam perjalanan, kota yang kalian tuju sudah berbeda. Bagaimana bisa terus bersama apabila tujuan sudah gak sama?

2. Kamu gak bisa menjadi dirimu secara utuh saat bersamanya

5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Menurut Samantha Burns, pakar hubungan dan penulis dari buku "Breaking up & Bouncing Back", ada hal yang salah ketika kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri saat dalam hubungan.

Hubungan yang sehat membantumu mengeluarkan sisi terbaik dalam diri, bukan dengan emosi negatif seperti cemburu, insecurity, depresi, marah, atau cemas. Jika malah hal tersebut yang kamu alami, ini merupakan indikator bahwa dia bukan jodoh yang tepat. 

3. Kamu sudah gak percaya dengan apa yang dia katakan

5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!IDN Times/Anjani Eka Lestari

Psikolog dan terapis dalam hubungan, Dr. Shannon Chavez pada Elite Daily, mengatakan bahwa salah satu tanda seseorang bukan orang yang tepat adalah ketika tidak adanya kepercayaan dalam hubungan. Kepercayaan adalah pelekat yang membuat kalian kembali bersama setelah melewati masalah.

Jadi ketika pasanganmu sekarang sering mempertanyakan kamu dan hubungan yang kalian jalani, ini waktunya kamu berpikir panjang untuk hubunganmu ke depan. 

Baca Juga: Jawab Pertanyaan Ini dan Cari Tahu Pacarmu Itu Jodohmu atau Bukan

4. Kamu terlalu banyak memberi daripada menerima

5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!IDN Times/Anjani Eka Lestari

Hubungan yang sehat adalah yang bersifat dua arah. Jadi ketika kamu lebih banyak memberi daripada menerima, ada yang salah dengan pasanganmu saat ini. Jika kamu bersama orang yang tepat, kalian akan menemukan keseimbangan dalam hubungan. 

Apakah kamu merasa berkorban lebih banyak untuk pasangan daripada dengan dirinya? Apakah ketika kamu mengirimkan pesan untuknya, dia tidak membalasnya?

Ketika dia menganggapmu penting, dia akan membalas pesanmu meskipun telat. Mengabaikan pasangan gak bakal terjadi dalam hubungan yang normal.

5. Kamu mulai berpikir untuk berpaling dengan orang lain

5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!IDN Times/Anjani Eka Lestari

Pasanganmu barangkali bukan jodoh yang selama ini kamu cari, apabila sekarang kamu justru sering membayangkan untuk bersama orang lain. Ini merupakan waktu yang tepat untuk berdiskusi perihal situasi yang kalian hadapi saat ini. 

Bila seseorang bukan jodohmu, itu tanda kamu harus segera mengakhiri hubungan dengannya. Namun alangkah lebih bijak apabila kalian mediasi terlebih dahulu dan saling jujur terhadap apa yang kalian mau daripada menjalani hubungan yang tidak tentu. 

Baca Juga: Terapkan 5 Hal Ini Kalau Kamu Terobsesi Bertemu Jodoh

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya