Comscore Tracker

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindari

Biar hidupmu lebih damai

Banyak meme mengatakan, bahwa mantan dan setan itu beda tipis. Barangkali hal ini ada benarnya karena saat kamu sudah putus sama dia, lebih banyak kenangan pahit yang tersisa. Masa lalu kamu dengannya boleh suram, tapi tidak dengan masa depanmu. Nah, berikut ini sederet tipe mantan yang wajib kamu hindari saat dia mendekat lagi. 

1. Mantan yang kerap berbohong sama kamu

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ Abigail Keenan

Orang yang mudah berbohong bisa jadi juga manipulatif. Kamu bisa kelabakan sendiri kalo terlalu dekat dengan tipe orang seperti ini. Apalagi buat hubungan dekat sebagai pacar. Kalo dulu kamu pernah terkuras emosi karena kebohongan yang dia lakukan, gak menutup kemungkinan dia akan melakukannya lagi. 

2. Mantan yang sering berlaku kasar padamu

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ Jez Timms

Belum menjadi pasangan yang sah saja sudah berani berucap kasar atau main tangan sama kamu, pernah terbayang bagaimana saat kamu sudah menikah nanti? Secinta apa pun kamu sama dia, dia bukan orang yang tepat saat masih belum bisa mengendalikan dirinya ketika marah hingga berlaku kasar padamu.

3. Mantan yang pernah menduakanmu

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ Mickael Tournier

Toleransi seseorang terhadap pacar yang sudah mendua memang berbeda. Memaafkan sih boleh saja, tapi sebelumnya coba tanya dirimu kembali. Maaf yang kamu berikan itu hanya karena kamu tidak mau kehilangan dia, atau kamu memang tulus sudah memaafkannya. 

4. Mantan yang gak bisa menghargaimu sebagai pasangan

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ Mickael Tournier

Kalo mantan kamu dulu kurang perhatian alias kurang peka, yakin kamu bakal betah di sepanjang sisa hidupmu dengannya? Apalagi kalo ini adalah alasan kalian dulu sampai putus. Kamu gak tahu seberat apa hari-hari kamu saat seandainya balikan lagi sama dia.

Baca Juga: 5 Hal Penting Sebelum Berteman dengan Mantan, Biar Gak Ambyar!

5. Mantan yang belum bisa mencintai dirinya

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ joyce huis

Kalo dia sudah mencintai dirinya, tentu dia akan lebih mudah mencintai pasangan. Apabila itu tidak kamu rasakan, maka jangan membohongi diri dengan menyambut dia kembali.

Masa depanmu masih cerah, kamu punya kuasa penuh buat menolaknya saat dia tiba-tiba menghubungimu. Orang seperti ini harus dikasih pelajaran, kamu juga berhak mendapatkan orang yang tepat kok!

6. Mantan yang punya krisis kepercayaan diri

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ Alex Siale

Bagaimana dia bisa percaya sama kamu apabila belum percaya dengan dirinya. Pacar yang sudah percaya sama kamu tidak akan mengkritik penampilan atau kepribadianmu. Dia juga gak akan tega mempermalukanmu di hadapan orang lain. 

7. Mantan yang takut berkomitmen

Toxic, 7 Tipe Mantan yang Wajib Kamu Hindariunsplash/ Priscilla Du Preez

Selama ini kamu gak tahu statusmu dengannya, dia menggantung hubungan dan gak tahu mau dibawa ke mana. Orang yang bisa berkomitmen pasti bisa bertanggungjawab dan bisa memberi kepastian padamu. Apabila mantan kamu pernah melakukan sebaliknya, tak perlu kamu teruskan lagi hubunganmu sama dia.

Mantan yang toxic itu cukup dijadikan mantan, gak perlu terlalu dekat dengan menjadikannya teman. Sayangi dirimu!

Baca Juga: Coba Cek 10 Sikap Ini, Apakah Selama Ini Kamu yang Toxic?

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya