Comscore Tracker

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinya

Pertimbangkan lagi deh, daripada menyesal

Menikah itu kalau bisa cuma sekali seumur hidup, dengan seseorang yang kerap kali orang namai sebagai jodoh. Kamu yang menjalin hubungan boleh saja berharap dia yang sudah lama bersama adalah jodohmu. Namun, pastikan dia punya karakter positif yang bisa dipakai untuk memperkuat hubungan. Jangan sampai setelah menikah nanti, kamu menyesal karena memilihnya sebagai pendampingmu. 

Sebagai bahan pertimbangan, inilah beberapa sikap yang seharusnya gak ada dalam pribadi cowokmu. Kalau dia masih suka melakukan kebiasaan di bawah ini, pikirkan matang-matang lagi untuk menikah dengannya.

1. Dia yang kerap menempatkanmu pada posisi salah tanpa mau mendengarkan penjelasanmu terlebih dulu

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Jangan hanya karena cinta, kamu jadi menolerir hal-hal yang sebenarnya di luar batas kewajaran. Seperti misalnya ketika dia sering memojokkanmu karena melakukan kesalahan tanpa mendengarkan penjelasanmu terlebih dahulu.

Kalian harus punya modal yang baik terutama dalam hal komunikasi, kalau cowokmu lebih ingin didengarkan tanpa mau mendengarkan; pikirkanlah baik-baik apakah kamu bisa terus sabar menghadapi sifat buruknya ini. 

2. Dia tidak menganggapmu masuk dalam prioritas hidupnya, cowokmu hanya memanfaatkan hubungan

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Cowok yang punya maksud tersembunyi untuk hubungan adalah salah satu yang perlu diwaspadai. Jangan sampai karena kamu sudah percaya lantas terlena dan dibutakan oleh mulut manisnya, bisa jadi cowok seperti ini hanya memanfaatkan hubungan kalian. Kenali betul kamu sedang berhadapan dengan siapa dan pastikan dia juga mengenal dan memprioritaskanmu dalam masa depannya. 

3. Dia tidak bisa menjaga ucapan, kerap berbohong bahkan memanipulasi keadaan

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Sayang itu boleh saja, tapi kamu perlu hati-hati sama tipe cowok yang kurang bisa dipegang omongannya. Kalau dia saat ini masih suka berbohong bahkan memanipulasi keadaan, boleh jadi itu pertanda cowokmu hanya main-main dengan hubungan.

Saat kamu merasa kewalahan dan lelah dengan sosoknya yang suka berubah-ubah, kamu butuh berpikir berkali-kali untuk menjadikannya sebagai pendamping hidup.

4. Dia belum punya kendali emosi yang baik, cowokmu belum sepenuhnya menghargaimu sebagai wanitanya

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Tidak mudah menyatukan dua kepala, terlebih ketika kelak kamu dan dia telah berada dalam biduk rumah tangga. Alangkah lebih aman jika kamu mengenali betul emosi cowokmu.

Saat dia masih suka semena-mena bahkan berani merendahkanmu sebagai wanitanya, coba pikirkan lagi untuk memilihnya. Cowok yang layak bersanding denganmu adalah dia yang bisa menghargai wanitanya.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Menikah di Usia Matang

5. Dia punya rasa cemburu berlebih dan gak beralasan

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Cemburu memang tanda sayang, tapi kalau dia hanya sekadar menuduh dan gak ada alasan yang masuk akal buat kam yang berselingkuh, itu berarti dia hanya mau menang sendiri. Ada yang bermasalah dalam diri cowokmu dan itu gak ada hubungannya denganmu. Meski gak berujung fatal, ada kalanya kamu perlu mempertimbangkan salah satu karakternya ini. 

6. Dia tidak punya rencana ke depan untuk kelanjutan hubungan kalian

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Tentu saja, cowok yang bersamamu saat ini punya rencana atau setidaknya keinginan untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Dia yang pantas kamu nikahi adalah seseorang yang berusaha mengenalmu sekaligus keluargamu. Sebaliknya, kamu perlu berpikir lagi saat cowokmu justru tidak memprioritaskanmu dalam program hidup milikinya. 

7. Dia pemalas, punya aura negatif yang dibawa juga dalam hubungan

7 Sikap Cowok yang Bikin Kamu Berpikir Ulang untuk Menikahinyadramabeans.com

Salah satu tanda bahwa kamu perlu mempertimbangkan cowokmu sekarang adalah ketika dia punya aura negatif seperti kebiasaan malas, berpangku tangan, atau punya pola hidup yang tidak teratur. Saat berumah tangga nanti, secara gak langsung kamu akan berbagi kehidupan dengannya. Kalau kamu punya banyak perbedaan yang tidak bisa disatukan, sebaiknya kamu perlu berpikir ulang untuk menjadikannya sebagai suami kelak.

Itulah tadi beberapa sikap cowok yang membuatmu harus berpikir ulang untuk menikahinya. Dari beberapa poin di atas, sikap mana yang masih dipelihara oleh cowokmu?

Baca Juga: 7 Ilustrasi Posisi Tidur Pasangan yang Baru Menikah, Kocak Banget!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You