Comscore Tracker

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmu

Coba yuk, siapa tahu manjur

Menyelami pemikiran cowok memang jadi hal yang cukup melelahkan bagi sebagian cewek. Apalagi jika cowokmu tipe orang yang cuek abis, kamu pasti pernah ada pada situasi kewalahan untuk menyuarakan keinginan yang telah lama kamu pendam. Kadang sesuatu yang menurut kamu oke-oke aja dilakukan, biasanya justru gak tersaring sama cowokmu alias gak dibolehkan. 

Meski gak menjamin keinginanmu bakal di-acc sama cowokmu, coba deh beberapa tips berikut ini. Barangkali cara ini akan lebih mudah meluluhkan hati cowokmu sehingga tergerak untuk memberikan apa yang kamu mau. 

1. Sebelum bilang, pikir dulu apakah hal itu krusial banget buat kamu

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Sama seperti ketika kamu ingin membeli barang kesukaan, kamu perlu membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Kalau dirasa apa yang kamu inginkan dari dia penting buat hubungan, gak ada salahnya buat bilang dan membuka pembicaraan. Toh, kamu dan dia sekarang ada dalam satu hubungan yang harusnya bisa saling mendukung. Poinnya adalah kamu perlu tahu apakah yang kamu mau itu penting buat kebahagiaanmu dan dia apa enggak.

2. Boleh deh awali dengan pujian atau beri sesuatu yang dia suka

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Barangkali ini cara paling klise buat minta sesuatu sama orang lain, memberikan pujian atau hal-hal yang dia sukai terlebih dulu. Tapi, cara ini cukup ampuh untuk membangun mood yang bagus, dia juga akan berpikiran bahwa kamu memang benar-benar menginginkan hal itu dengan segala usaha yang kamu lakukan. Kalau kamu pandai merajuk, dia bakal gak merasa bahwa keinginanmu itu adalah sebuah tuntutan.

3. Cari momen yang pas dengan mood dia yang bagus

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Kamu juga perlu pintar-pintar cari waktu atau suasana yang tepat. Jangan sampai saat dia dalam keadaan kalut lalu kamu menuturkan keinginanmu. Bukan malah dia bakal mengiyakan, yang ada justru kamu akan menambah bebannya. Sebaiknya, kamu cari momen yang pas daripada harus menyampaikan sesuatu padahal dia dalam mood yang kurang baik. 

4. Minta satu-satu dulu, jangan sekaligus

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Kalau saat ini kamu punya banyak keinginan, jangan sekali-kali minta sekaligus sama dia. Layaknya kamu waktu kecil meminta sesuatu sama orangtua, pasti kamu gak langsung minta sekaligus semua yang kamu mau bukan? Dia bakal berpikir berkali-kali lipat buat mengiyakan kalau kamu nekat melakukan ini. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Punya Aturan dalam Pacaran Agar Hidupmu Terarah!

5. Buat keinginan yang masuk akal, sekiranya dia mau mengabulkan

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Selain kamu harus menaksir apakah hal itu perlu untukmu, kamu juga harus memperkirakan apakah dia mampu dan mau mengabulkannya. Coba tempatkan dirimu dalam posisinya terlebih dahulu sebelum meminta sesuatu. Kalau kamu rasa keinginanmu itu masih wajar, kamu bisa bilang. Misalnya memintanya mengabari supaya kamu gak khawatir.

6. Beri penjelasan pelan-pelan kalau hal itu cukup penting buat kamu dan dia

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Beberapa hal yang kamu inginkan seperti waktu, barang, atau saran untuk mengubah kebiasaan buruknya tentu saja gak bisa langsung dilakukan secara instan. Dia butuh waktu untuk memahami betul dan hal itu perlu kamu awali dengan memberikan penjelasan. Selama apa yang kamu inginkan itu baik untuk kelangsungan hubungan, kemungkinan besar dia akan lebih mudah mengiyakan.

7. Kalau dia belum memberikan keinginanmu, sabar

Halus & Gak Menuntut, 7 Tips Biar Keinginanmu Bisa Diiyakan Cowokmuimdb.com

Seperti setiap hal yang pernah kamu inginkan dalam hidup ini, beberapa diantaranya gak langsung kamu dapatkan dalam sekejap mata. Sama saja ketika kamu menginginkan sesuatu sama dia, pasti ada kemungkinan kalau dia belum mau mengiyakan permintaanmu. Kalau dia justru minta pengertian darimu, sebagai pacar yang baik tentu kamu harus memahami hal itu. Meski kamu akan kecewa, kesabaranmu itu mungkin akan membuatnya tersentuh dan berusaha buat mengiyakan permintaanmu. 

Itulah bebeberapa cara sederhana biar permintaanmu lebih mudah diiyakan sama pacar. Semoga beberapa cara tadi bisa bikin dia lebih mudah luluh hatinya, sehingga mau mengabulkan apa yang kamu mau ya!

Baca Juga: Meski Cueknya Kebangetan, 5 Hal Ini Tanda Pacarmu Sebenarnya Sayang

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You