Comscore Tracker

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Ini

Kamu masih sering seperti ini?

Seolah tidak ada apa-apa, padahal sedang menyemai luka. Ada kalanya, kamu gak ngeh kalau beberapa kelakuanmu ternyata justru bikin kesal pasangan. Bagimu mungkin menggodanya sesekali itu gak apa-apa. Tapi kalau sudah berkali-kali tanpa peduli perasaannya, itu sama saja seperti kamu menambah perkara. Terlebih kalau kamu gak mau introspeksi, hubunganmu mungkin hanya tinggal beberapa hari lagi. 

Sebelum dia ada di pengujung kesabarannnya, mungkin waktunya kamu menyimak beberapa hal di bawah ini. Seperti apa kelakuan menyebalkan ke pasangan yang bisa menyebabkan hal fatal semacam putus, kalau kamu teruskan.

1. Memaksakan kehendakmu itu sama saja seperti kamu ingin menang sendiri, pemicu paling mudah untuk membuatnya pergi

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Inimicrosoft.com

Setiap orang memang punya sisi egois masing-masing. Ada kalanya kamu juga begini, inginnya serba dituruti keinginannya tanpa mau mendengarkan dia dulu. Kalau kamu masih sering bersikap seperti ini, gak menutup kemungkinan kalau dia bakal bosan betulan dan meninggalkanmu. 

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Halal untuk Wajah, Semua di Bawah Rp100 Ribuan

2. Begitupun kalau kamu terlalu cuek, dia bakal mundur teratur karena tahu perhatiannya tak mendapatkan balasan yang sama

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Inivariety.com

Sifat manusia barangkali bukan sesuatu yang mudah diubah dalam sekejap waktu.Termasuk dengan karaktermu yang cenderung cuek dan terlalu mandiri itu. Kamu juga perlu belajar peka karena gak setiap orang tahan diperlakukan seperti itu, bahkan pasanganmu. Setidaknya, kamu mau mengerti apa yang sudah coba dia berikan padamu. 

3. Mengajaknya bercanda memang menyenangkan, tapi kalau kebanyakan bercanda nanti dia jadi gak paham mana yang gurauan mana yang betulan

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Initimesofindia.indiatimes.com

Asyik juga sih kalau punya pasangan yang humoris. Baru ngomong sepatah dua patah kata sudah berhasil bikin tertawa. Tapi, dia juga bisa kesal kalau kamu terlalu banyak bercanda, terlebih kalau sudah mulai menyepelekan sesuatu yang sebetulnya itu penting. Kalau konteksnya bukan lagi hal yang bisa dibuat mainan seperti keberlangsungan hubungan, apakah menurutmu masih layak buat dijadikan bahan bercandaan? 

4. Mengamankannya supaya gak mendua itu wajar saja, tapi kalau kamu mulai overprotektif dianya jadi tertekan hingga tega buat melepaskan

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Inispotern.com

Ke mana-mana berdua, sebentar-bentar minta kasih kabar. Pasanganmu itu cuma manusia biasa yang juga punya kehidupan pribadi. Barangkali, selama ini kamu hanya ingin mengamankan hubungan atau gak ingin kehilangan. Tapi kalau ikatanmu terlalu kuat, gak menutup kemungkinan dianya malah ingin terlepas dan gak segan buat kabur meninggalkan.

5. Ingat, kamu ini sudah dewasa. Sudahi banyak drama kalau ingin hubunganmu naik level dan lebih bermakna

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Iniheyuguys.com

Gak apa-apa kalau kamu orangnya sensitif, mudah tersinggung, dan terbawa perasaan. Tapi kalau kamu terlalu membawanya pada hubungan, kapan hubunganmu dengannya bisa naik level? Hubungan yang penuh drama dan ketidakjujuran tidak akan memberi makna apa-apa. 

6. Namanya pasangan itu berjalan beriringan, kalau kamu terlalu menggurui atau penurut, nanti dianya justru cepat bosan

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Inifr.web.img5.acsta.net

Cerewetnya kamu kadang juga butuh direm. Sayang sih boleh, tapi cobalah buat memahami posisinya meski kamu ingin yang terbaik untuknya. Bayangkan betapa jengah dia kalau kamu mulai menggiringnya. Kamu sebagai pasangan seharusnya bisa membimbing dengan penuh kelembutan, bukan merasa sok benar dengan terus mengguruinya.

Begitupun ketika kamu terlalu penurut dan gak bisa mengimbanginya, gak perlu menunggu lama untuk membuatnya melangkahkan kaki dari hubungan ini.

7. Alih-alih terlalu banyak mengeluh, jadilah pasangan yang mau sama-sama bertumbuh

Kalau Gak Ingin Dia Minta Putus, Sudahi 7 Kelakuan Menyebalkan Inicomedy.co.uk

Namanya manusia masa gak boleh sambat? Ya boleh saja, tapi mau sampai kapan membiasakan sikap gak dewasa seperti ini. Apalagi kalau kamu terus sambat ini itu sama pasanganmu. Bukannya antusias setiap bertemu, dianya justru heran sebenarnya ada apa dengan kamu. Alih-alih terus mengeluh, alangkah lebih melegakan kalau kalian bisa sama-sama saling mendukung dan terus bertumbuh.

Jadi, sudah berapa poin yang ada dalam dirimu? Mulai dikurangin deh kalau gak ingin dia kecewa dan berakhir memutuskanmu. 

Baca Juga: Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di Rumahmu

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Just For You