Comscore Tracker

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin Iri

Mereka ini adalah golongan istimewa

Lain halnya ketika menjalin hubungan yang berada dekat dengan pasangan, hubungan jarak jauh yang berbeda kota bahkan negara pasti punya keistimewaan sendiri. Bagaimana tidak jika pegangan mereka adalah kesabaran dan kesetiaan, sesuatu yang gak setiap orang bisa menjalaninya dengan penuh keajegan.

Inilah pelajaran berharga dari pasangan hubungan jarak jauh yang patut jadi panutan.

1. Pejuang LDR itu pandai mengatur waktu untuk pekerjaan atau pun jadwal ketemuan, mereka ini good planner buat dirinya dan juga pasangan

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin Irioptidaily.com

Meski tengah disibukkan dengan pencapaian lain, pasangan LDR selalu berhasil membagi waktunya dengan seimbang. Tahu cara memanajemen waktu untuk dirinya sendiri, di sisi lain juga mampu meluangkan untuk pasangan.

Tidak sampai di sini, mereka juga bakal menerima saat seandainya ada salah satu yang berhalangan. Poinnya adalah mereka ini tipe orang yang pengertian, bisa jadi teladan.

2. Tidak ada yang namanya overprotektif, pasangan LDR punya komitmen dan kesetiaan tinggi tanpa perlu saling mengekang

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriUnsplash/Andrik Langfield

Tentu saja, pasangan LDR punya ikatan yang kuat tanpa perlu mengekang pasangannya. Perasaan was-was apabila kekasih tergoda dengan cewek atau cowok lain memang gak bisa dihindari, tapi mereka ini punya kesetiaan yang tinggi. Kesetiaan yang merupakan hal langka di zaman penuh kelonggaran seperti saat ini.

3. Kelebihan lain pasangan LDR adalah sikap sabarnya saat ingin bertemu, sampai waktunya tiba mereka rela menunggu meski dilanda rindu

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriPexels/freestocks.org

Kalau pasangan biasa lebih leluasa untuk bertemu, pasangan LDR harus sabar dulu jika ingin melepas rindu. Lebih jauh lagi, ini juga mengisyaratkan bahwa mereka adalah tipe orang yang dewasa karena tahu tanggungjawab yang harus diselesaikan terlebih dulu. Kesabaran mereka saat menunggu waktu yang pas untuk bertemu tidak perlu diragukan lagi.

4. Memperjuangkan seseorang di tempat jauh bukan perkara gampang, isu kejujuran justru jadi perekat paling kuat ketika mampu terlewati

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriUnsplash/Pablo Heimplatz

Tidak setiap pasangan LDR mampu melewati masa sulit seperti kepincut cewek atau cowok lain yang lebih bisa memberi kenyamanan. Makanya, kejujuran diri sendiri perihal cintanya pada pasangan dan bagaimana mengatakan yang sebenarnya adalah hal krusial yang justru jadi perekat kuat.

Terlebih jika ujian tersebut bisa terlewati tanpa perlu memutuskan hubungan. Itulah kenapa perjuangan mereka berkali-lipat lebih besar daripada pasangan pada umumnya.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Komunikasi Biar Pasangan LDR Bisa Lolos Sampai Nikah!

5. Keberanian keduanya dalam mempercayakan pasangan meraih cita-cita patut diacungi, tetap saling mendukung meski jarak kerap menghantui

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriUnsplash/Alex Iby

Keputusan menjalani hubungan LDR bukanlah hal mudah, butuh pertimbangan dan perhitungan matang dari keduanya. Selain mereka percaya bahwa apa yang dilakukan itu adalah untuk kebaikan bersama, mereka juga harus menjaga kepercayaan yang diberikan pasangannya. Bukannya terlihat egois karena ingin mewujudkan impian, pejuang LDR justru cukup dewasa dengan jalan tengah yang mereka ambil.

6. Hubungan jarak jauh bukan hanya tentang komitmen, tapi juga merawat komunikasi dan berusaha menjaga chemistry

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriUnsplash/Ryan Holloway

Kekuatan yang dimiliki pasangan hubungan jarak jauh adalah komunikasi yang terus dirawat setiap hari, modal dasar yang jadi pondasi dalam hubungan. Kalau pasangan pada umumnya dipersoalkan dengan perkara cepat bosan, merasa ada yang berubah pada pasangan.

Para pejuang LDR justru harus memutar otak bagaimana supaya chemistry tetap terjaga. Mereka cukup pandai memanfaatkan waktu yang terhitung tidak lama itu jadi momen pertemuan yang paling berkesan.

7. Tampak adem tanpa gemuruh, pasangan LDR nyatanya tak lepas dari ujian. Kemampuan dalam menyelesaikan masalah itulah yang jadi panutan

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriUnsplash/Alex Bocharov

Bukan hanya persoalan orang ketiga, hubungan jarak jauh juga mempertaruhkan berbagai hal seperti waktu dan materi. Harus pintar menabung untuk ongkos saling berkunjung, rela membagi hari libur untuk keluarga dan pasangan. Namun satu yang spesial dari pasangan ini adalah ketika mereka mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, saling menerima, dan mau memperbaiki diri.

8. Hubungan LDR juga tentang pengorbanan, bagaimana bertahan, dan bekerja sama dengan seseorang yang telah dipilih jadi partner hidupnya

Sabar dan Setia, 8 Kualitas Lain Pasangan LDR yang Justru Bikin IriUnsplash/Joseph Chan

Lebih jauh lagi, hubungan jarak jauh juga tentang bagaimana bertahan dan bekerja sama saat keduanya sedang melangkah memperjuangkan cita-cita. Karena hubungan yang sehat justru membebaskan pasangan untuk terus memperkaya diri dengan pengalaman dan pembelajaran. Itulah makna mencintai yang bisa dipetik dari pasangan LDR.  

Bukan karena keegoisan diri, pasangan jarak jauh nyatanya bikin orang mudah iri karena berhasil menjalani sesuatu yang cukup sulit untuk dilalui orang biasa. Benar gak menurutmu?

Baca Juga: 6 Inspirasi Cinta Randy Pangalila & Chelsea, Bisa Ditiru Pejuang LDR!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You