Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Menikah dengan Anak Bungsu Itu Membahagiakan 

Anak bungsu itu pribadi yang periang dan mudah tertawa

Anak bungsu biasanya sering dianggap sebagai anak yang paling manja dari beberapa anak lainnya di keluarga. Itu bisa dimaklumi karena sebagai anak bungsu sudah tentu menjadi seorang anak yang paling disayang dan paling diperhatikan baik itu oleh orangtua maupun saudara-saudaranya yang lain.

Kerap dimanja oleh satu keluarga di rumah, banyak para laki-laki dan perempuan yang merasa enggan untuk mendapatkan jodoh dari seorang anak bungsu. Alasannya sederhana, karena anak bungsu dianggap tidak bisa menjadi pribadi yang bisa diajak bekerjasama dalam satu keutuhan rumah tangga, dan biasanya hanya diasumsikan sebagai orang yang manja dan tidak bisa lepas dari kedua orangtuanya.

Padahal, menikah dengan anak bungsu itu sesuatu hal yang unik dan membahagiakan. Bahkan anak bungsu bisa memberikan banyak kejutan yang tidak akan terduga, lho.

1. Anak bungsu selalu periang 

5 Alasan Mengapa Menikah dengan Anak Bungsu Itu Membahagiakan ilustrasi anak bungsu(pexels.com/cottonbro)

Anak bungsu mungkin terlihat manja di mata orang lain. Terutama bagi anak yang lahir dari keluarga di mana dirinya merupakan anak tertua dan anak yang harus mengayomi adik-adiknya yang lain.

Namun, hal itulah yang kerap membuat anak bungsu menjadi unik dan beda dari anak yang lainnya. Sebagai anak yang paling kecil, mereka sudah terbiasa dengan kasih sayang yang melimpah dari orangtua dan saudaranya, sehingga membuat mereka menjadi pribadi yang ceria dan periang dimanapun mereka berada.

2. Anak bungsu penuh kasih sayang 

5 Alasan Mengapa Menikah dengan Anak Bungsu Itu Membahagiakan ilustrasi anak bungsu(pexels.com/cottonbro)

Melimpahnya kasih sayang yang didapatkan dari anak bungsu oleh orangtua dan saudaranya yang lain, menjadikan seorang anak bungsu sosok yang perduli dan mau berbagi kasih dengan orang yang dicintainya selama ini. Dan ini tergambar jelas dari perhatiannya kepadamu, di mana mereka mendapatkan hal itu dari orang terdekatnya selama ini.

Kasih sayang yang melimpah itu akan menjadikan suasana keluarga dan orang di sekelilingnya menjadi lebih hangat. Terutama dengan sikapnya yang penuh canda dan tawa ketika kalian bertemu dan saling menghabiskan waktu.

Baca Juga: 5 Alasan Anak Sulung akan Cocok kika Berpasangan dengan Si Bungsu

3. Anak bungsu tidak selamanya lemah 

5 Alasan Mengapa Menikah dengan Anak Bungsu Itu Membahagiakan ilustrasi anak bungsu(pexels.com/kampusproduction)

Banyak yang beranggapan jika menjadi anak bungsu, itu artinya mereka akan lemah karena selalu bergantung dengan orang lain. Anggapan seperti itu sudah bisa dipastikan salah, karena menjadi anak bungsu tidak selamanya lemah. Banyak anak bungsu yang kuat karena kasih sayang dan perhatian dari orang sekitarnya selama ini.

Kekuatan itulah yang selama ini banyak orang kurang ketahui. Dengan kasih sayang dari berlimpah, membuat anak bungsu lebih peka dan punya rasa peduli kepada orang sekitarnya.

4. Anak bungsu pekerja keras 

5 Alasan Mengapa Menikah dengan Anak Bungsu Itu Membahagiakan ilustrasi anak bungsu(pexels.com/kampusproduction)

Banyak yang meragukan apakah seorang anak bungsu mampu untuk bekerja keras. Apalagi selama ini mereka kerap mendapatkan perlakuan manis dan selalu merasa bahwa apa yang mereka lakukan akan dimaafkan orang lain.

Namun itu semua bisa dipatahkan oleh mereka, karena banyak sekali anak bungsu yang mampu bekerja keras karena sikap pantang menyerah. Mereka juga memiliki keinginan yang kuat untuk membuktikan bahwa mereka mampu menjadi yang terbaik.

5. Anak bungsu penuh rasa sabar 

5 Alasan Mengapa Menikah dengan Anak Bungsu Itu Membahagiakan ilustrasi anak bungsu(pexels.com/cottonbrostudio)

Ini mungkin banyak dialami oleh beberapa orang yang selama ini menjalani hubungan dengan anak bungsu. Menganggap bahwa semuanya adalah sama, merupakan bentuk dari ketidakadilan.

Fakta sebenarnya, tidak semua anak bungsu mudah marah, bahkan banyak dari mereka yang sebenarnya dapat mengayomi orang yang lebih tua dari mereka. Sifat dewasanya ini bisa saja mereka dapatkan dari kedekatannya dengan orangtua.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa menikahi anak bungsu itu membahagiakan. Kamu akan mendapatkan hal yang tidak terduga, padahal selama ini banyak yang merasa bahwa itu merupakan sebuah bencana. Sudah saatnya kamu membuang jauh-jauh pemikiran bahwa anak bungsu adalah sosok yang hanya merepotkan. Sesungguhnya banyak sekali anak bungsu yang bahkan dapat lebih diandalkan dari anak sulung maupun anak tengah sekalipun.

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Hubungan untuk Sesama Anak Bungsu, Kuatkan Komitmen!

febi wahyudi Photo Verified Writer febi wahyudi

Seorang pecinta alam dan menyukai dunia menulis serta membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya