Comscore Tracker

4 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Sayang tanpa Kata-kata Gombal

Lakukan dengan tulus ya!

"I love you" atau "Aku sayang kamu" adalah dua kata yang sering kamu ucapkan untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintai mereka. Tapi, bagaimana bila cara menunjukkan kasih sayang bukan dengan kata-kata melainkan perbuatan?

Tindakan atau perbuatan seseorang yang menunjukkan kasih sayangnya pada orang lain nyatanya lebih bermakna dan lebih penting ketimbang dua kata di atas. Apa saja sih cara sederhana untuk menunjukkan betapa kamu menyayangi orang yang kamu kasihi?

1. Luangkan waktu untuk mereka

4 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Sayang tanpa Kata-kata Gombalelitedaily.com

Betapapun sibuknya dirimu, kamu harus selalu mencari waktu untuk mereka yang kamu cintai. Kamu mungkin memiliki banyak tugas atau deadline dan berutunglah kamu bila orang-orang yang kamu cintai mengerti akan hal tersebut.

Tetapi tidak sulit untuk menelepon dan menanyakan bagaimana hari yang mereka lalui. Bila ada waktu yang cukup di tengah kesibukan, ajaklah pasangan atau orang yang kamu cintai untuk ngopi bersama. Bila weekend tiba, tak ada salahnya untuk melakukan piknik atau kegiatan lain yang menyenangkan.

2. Mendengarkan cerita mereka

4 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Sayang tanpa Kata-kata Gombalyandex.com

Salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan kasih sayangmu adalah mendengarkan cerita atau keluh kesah orang yang kamu sayang. Dengarkan setiap kata yang mereka ucapkan meski membosankan atau mungkin kamu tidak suka dengan topik percakapannya. 

Mendengarkan cerita seseorang yang disayang secara tak langsung membuktikan bahwa kamu selalu ada untuk dirinya.

Baca Juga: 7 Tipe Pertengkaran yang Justru Harus Dimiliki Setiap Pasangan

3. Ciuman dan pelukan

4 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Sayang tanpa Kata-kata Gombalself.com

Ketika harus menunjukkan kepada seseorang yang kamu cintai tanpa menggunakan kata-kata, kehangatan dari sebuah ciuman dan pelukan adalah yang terbaik. Baik itu ciuman selamat pagi atau sebuah pelukan hangat, kedua cara tersebut memberitahukan bahwa kamu peduli dan rindu merindukan mereka.

4. Dukungan dalam bentuk apapun

4 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Sayang tanpa Kata-kata Gombalpl.freepik.com

Setiap orang membuat kesalahan dan hal tersebut tentu saja sangat manusiawi. Jadi, sangat penting untuk mendukung seseorang yang kamu cintai selama masa-masa sulit mereka.

Bahkan jika kamu mengatakan kepada mereka untuk tidak melakukannya, tetapi mereka masih melakukannya dan sekarang menyesalinya, jangan katakan hal sinis kepada mereka. Dukung mereka dan katakan bahwa kita perlu membuat salah agar mengetahui hal yang benar dan ambil pelajaran dari setiap kesalahan, lalu move on.

Dukungan emosional yang dipadukan dengan sentuhan sayang menunjukkan bahwa kamu sangat menyayangi pasanganmu. Oleh karena itu jangan ragu untuk selalu melakukannya pada pasangan ya.

Baca Juga: Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar Biasa

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya