Comscore Tracker

Kangen Mantan? Ini 5 Tips Biar Kamu Gak Kepikiran untuk Ngehubungi Doi

Gimana mau move on kalo kangen mantan terus?

Terkadang bagian tersulit dari putus cinta adalah tidak adanya kontak dengan seseorang yang kita cintai. Ya, susah memang untuk menerima kenyataan tersebut. Tak dipungkiri, selalu ada saja keinginan untuk berhubungan dengan sang mantan, baik itu berbicara di telefon atau mengirim pesan.

Tapi bukankah berhubungan dengan mantan akan membuatmu susah move on?!

Nah biar cepet move on, berikut ini 5 hal yang bisa bikin kamu lupa untuk berhubungan dengan si mantan. Lakukan salah satu dari hal berikut ini sebagai gantinya!

1. Menghubungi teman

Kangen Mantan? Ini 5 Tips Biar Kamu Gak Kepikiran untuk Ngehubungi Doitheodysseyonline

Telepon atau SMS teman yang tidak akan nge-judge kamu kalau kamu ingin menghubungi mantan. Ceritakan kepada sahabatmu untuk mengingkatkan dirimu mengapa kamu tidak boleh menelepon mantan. Kalau tidak mau membahas mantan, kamu juga bisa menceritakan hal lain kepada sahabatmu.

Hal ini tentu saja sangat membantu dirimu untuk tidak menelepon mantanmu atau sekedar penghibur bila kamu masih kecewa dengan perpisahan yang baru-baru saja terjadi

2. "Istirahat" dari handphone-mu

Kangen Mantan? Ini 5 Tips Biar Kamu Gak Kepikiran untuk Ngehubungi Doienglishteachermelanie.com

Ini mungkin waktu yang tepat untuk "membuang" sementara ponsel dari genggamanmu sehari-hari. Memberi waktu pada diri sendiri jauh dari telepon akan membuka peluang dirimu untuk melakukan hal lain yang ada di rumah dan sekitarnya. 

Terkadang dengan melekatnya handphone di tangan menjadi penyebab kalau dirimu selalu gelisah dan galau untuk terus berhubungan dengan mantan.

Baca Juga: Jangan Ngambek Dulu, 8 Pertanda Pacarmu Lagi Kangen Mantan

3. Ajak temanmu hang out bareng

Kangen Mantan? Ini 5 Tips Biar Kamu Gak Kepikiran untuk Ngehubungi Doitelegrafi.com

Kalau dengan cara menelepon teman belum bisa menghilangkan rasa galaumu untuk menelepon mantan, maka ajak temanmu untuk nongkrong. Hangout bareng teman akan membuat kamu terhibur dan fokus kamu akan tertuju pada mereka, bukan mantanmu. 

Jadi, langsung ajak temanmu buat nongkrong atau jalan-jalan ke mall kalau perasaan galau akan mantan muncul.

4. Renungkan pikiranmu

Kangen Mantan? Ini 5 Tips Biar Kamu Gak Kepikiran untuk Ngehubungi Doiwellandgood.com

Bila keinginan untuk menghubungi mantan terasa sangat menggebu-gebu, maka ini saatnya untuk kamu menjernihkan pikiran dan memberi ruang bagi pikiran yang membangkitkan semangat yang akan menguntungkan dirimu. 

Luangkan waktu beberapa menit untuk bermeditasi dan kembali ke saat sekarang dengan perasaan segar dan kurang bersemangat untuk berhubungan dengan mantan.

5. Berlibur bisa jadi cara yang terbaik

Kangen Mantan? Ini 5 Tips Biar Kamu Gak Kepikiran untuk Ngehubungi Doiglamourlifestyles.com

Sedikit udara segar dapat menghasilkan keajaiban untuk mengubah suasana hati kamu. Jangan tetap terkurung di dalam ruangan dengan dorongan untuk mengirim SMS kepada sang mantan. 

Pergi keluar untuk berjalan-jalan atau bahkan untuk berlibur, baik itu ke pantai atau ke destinasi baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Sedikit interaksi dengan alam dapat membantu Anda fokus kembali pada rencana Anda untuk tetap tidak ada kontak.

Jadi, kamu masih ingat mantan? Cobalah cara di atas agar kamu bisa melupakan mantanmu secara perlahan.

Baca Juga: Malu Bilang Kangen ke Mantan? Dibikin ‘Plong’ Saja dengan 5 Lagu Ini

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya