Comscore Tracker

Lebih Peka, Ini 4 Pertanda Kalau Kamu Berada di Hubungan yang Kejam

Jangan dibutakan cinta ya!

Semua orang tentu menginginkan hubungan yang penuh kasih, cinta, rasa nyaman, juga aman. Tapi mungkin, banyak orang yang justru tak mendapatkan hal tersebut. Sebaliknya, kekerasan dalam masa pacaranlah yang mereka rasakan dan hal tersebut masuk dalam kasus pelecehan, baik itu fisik ataupun emosional.

Kurangnya kesadaran masyarakat semakin  membuat masalah ini terus berkembang. Karena itu bila pasanganmu melakukan 4 hal berikut ini, berarti kamu sedang berada di hubungan yang kejam atau tidak sehat dan harus segera diakhiri.

1. Pasanganmu terlalu mengaturmu

Lebih Peka, Ini 4 Pertanda Kalau Kamu Berada di Hubungan yang Kejamcapitaleap.org

Hubungan yang tidak sehat adalah tentang kekuasaan dan kontrol. Pasanganmu ingin mengendalikan hidupmu. Pasanganmu selalu berusaha membuat dirimu merasa tidak berdaya. 

Salah satu cara yang bisa kamu sadari adalah si doi selalu ingin mengetahi keberadaanmu. Jika kamu tidak meresponnya, maka (mungkin saja) handphonemu akan menerima banyak pesan dan panggilan tak terjawab dari dirinya. 

2. Si doi membuatmu merasa tak berguna

Lebih Peka, Ini 4 Pertanda Kalau Kamu Berada di Hubungan yang Kejammeetmindful.com

Sebagai pasangan yang baik tentu mereka harus menjaga dan membuatmu tidak kecewa. Tapi, jika pasanganmu terus membuatmu merasa buruk tentang dirimu sendiri, itu bisa menjadi masalah serius untuk hubungan kalian. 

Pasanganmu memanipulasi ‘korban’ untuk melakukan apa yang ia inginkan bahkan jika ‘korban’ tidak mau. Pasanganmu berusaha menjaga dirinya tetap berkuasa dan mengendalikan dengan membuat dirimu merasa tidak berguna.

Baca Juga: Girls, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Menjalani Hubungan Tanpa Kepastian

3. Rasa cemburu yang berlebihan

Lebih Peka, Ini 4 Pertanda Kalau Kamu Berada di Hubungan yang Kejambustle.com

Setiap orang tentu pernah merasa cemburu dan hal tersebut tentu manusiawi. Namun, kecemburuan yang berlebihan justru akan membawa hubunganmu ke jurang perpisahan. Ini menjadi masalah ketika seseorang mulai menggunakan ‘kepemilikan’nya  untuk mengendalikan kehidupan pasangannya. 

4. Merasa terisolasi

Lebih Peka, Ini 4 Pertanda Kalau Kamu Berada di Hubungan yang Kejamdivorcedmoms.com

Jika kamu merasa terisolasi dalam hubunganmu, itu berarti bahwa hubunganmu tidak sehat. Kamu merasa bahwa kamu selalu bergantung pada dirinya dan membuat kamu berpikir bahwa dirimu terus membutuhkannya. 

Pasanganmu melakukan ini dengan perlahan-lahan, menjauhkanmu dari teman dan keluarga sampai kamu merasa tidak ada orang lain selain dirinya.

So ladies, jika kamu mengalami hal-hal di atas maka jangan ragu untuk segera mengakhiri hubungan yang buruk tersebut.

Baca Juga: Kami Tahu Apa yang Kamu Pelajari dari Hubunganmu di Masa Lalu!

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya