Comscore Tracker

5 Tanda Hubunganmu dan Pacar Terlalu Longgar, Kedekatannya Kurang!

Kalian sudah saling percaya belum?

Hubungan antara sepasang kekasih sudah seharusnya dekat. Definisi dekat di sini bukanlah terlalu dekat hingga tak ada jeda, namun bukan juga memberi jarak sebebas-bebasnya.

Sekarang, mari kita cek tanda hubunganmu dan pacar terlalu longgar. Apakah kedekatan kalian sudah pas?

1. Kamu tidak pernah menghubunginya

5 Tanda Hubunganmu dan Pacar Terlalu Longgar, Kedekatannya Kurang!Ilustrasi sibuk (Pexels.com/Anthony Shkraba)

Kamu tak pernah mengontak pacarmu karena yakin ia akan meneleponmu lebih dahulu. Terutama, saat ia benar-benar membutuhkan kehadiranmu.

Sebaiknya, menghubungi bukan hanya atas dasar saling membutuhkan. Kalau memang kalian saling kontak karena alasan itu, lantas apa bedanya dengan orang lain yang tidak menjalin hubungan asmara?

2. Kamu tak pernah sekalipun berkumpul dengan temannya

5 Tanda Hubunganmu dan Pacar Terlalu Longgar, Kedekatannya Kurang!Ilustrasi berkumpul (Pexels.com/fauxels)

Sepanjang menjalin hubungan dengannya, tak sekalipun kamu bertemu atau berkumpul dengan teman-temannya. Bahkan, tak sedikitpun kamu ingin mengenal teman-temannya.

Memberi kepercayaan pada pacar saat ia berkumpul dengan teman-temannya, sih, boleh saja. Tetapi saat kamu mendapatkan kesempatan untuk mengenal dunia pacarmu lewat teman-temannya, kenapa tidak dijajal sih?

3. Kamu membiarkannya begitu saja walau tahu ada yang tidak beres

5 Tanda Hubunganmu dan Pacar Terlalu Longgar, Kedekatannya Kurang!Ilustrasi berpikir (Pexels.com/Athena)

Misalnya, kamu tahu pacarmu akan pergi ke acara yang penting. Kamu pun tahu kalau dresscode yang dikenakannya salah. Namun, kamu membiarkannya karena tidak ingin dianggap bawel.

Jika kamu adalah pasangan yang peduli, sudah sewajarnya kamu menegur pacarmu. Terlebih untuk kesalahan yang agak fatal dan melibatkan publik. Toh, pacarmu akan bersyukur di akhir dan merasa bangga karena pacarnya benar-benar memedulikannya.

Baca Juga: 15 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Tanda-tanda Anxiety

4. Kalian sudah berhubungan lama, tapi kamu masih menyebutnya sebagai teman

5 Tanda Hubunganmu dan Pacar Terlalu Longgar, Kedekatannya Kurang!Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Padli Pradana)

Umumnya, seseorang akan mengakui lawan jenis sebagai pacarnya apabila telah menjalani hubungan yang lama. Bahkan, satu sama lain punya sebutan akrab seperti "sayang".

Ketika kamu selalu menyebutnya sebagai teman, tentu akan terasa aneh jika kalian berbagi kedekatan di depan umum. Orang lain mungkin juga akan bertanya-tanya apakah ini adalah kesempatan untuk mencuri hatimu atau pasanganmu.

5. Barang-barangnya yang tertinggal di tempatmu, langsung diambil dengan segera

5 Tanda Hubunganmu dan Pacar Terlalu Longgar, Kedekatannya Kurang!Ilustrasi menghubungi pacar (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika kamu dan pacar punya kedekatan yang pas, biasanya kamu akan menyimpankan dahulu barangnya. Bahkan, kamu menyediakan tempat khusus sebelum barang tersebut benar-benar diambil.

Itu artinya, dia bisa memercayaimu untuk membawa barang-barang pribadinya. Sebaliknya, kamu pun percaya bisa menjaga barang tersebut serta merasa berharga karena diberi kepercayaan oleh pacar.

Itu dia tanda hubunganmu dan pacar terlalu longgar. Mungkin, masih ada tanda lain yang bisa muncul. Namun, bila kelima hal tadi terjadi, wajar saja kamu mulai merasa curiga dan ingin mengevaluasi hubungan.

Baca Juga: Tanda-tanda Hubungan yang Bakal Cepat Kandas, Pernah Kamu Rasakan?

Lita Michelle Photo Verified Writer Lita Michelle

I believe the grass is no more greener on the other side

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya