Comscore Tracker

5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalin

Cuek bukan berarti gak peduli, ya

Punya pasangan cuek itu memang menguras emosi banget. Khususnya untuk orang-orang yang haus akan perhatian dan mendambakan romantisme. Sayangnya, hal-hal tersebut sangat sulit didapatkan dari tipe pasangan satu ini karena mereka cenderung fokus hanya pada yang penting saja.

Meski begitu, bukan berarti kamu harus buru-buru meninggalkan mereka karena ternyata pasangan cuek juga punya banyak kelebihan, lho. Penasaran apa saja itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Cenderung serius dan tidak main-main

5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalinfreepik.com/freepik

Orang yang cuek umumnya memiliki prinsip hidup yang serius. Mereka sangat benci dengan yang namanya bermain-main. Bagi mereka, waktu dan kesempatan sangat berharga sehingga hanya pantas dimanfaatkan untuk prioritas hidup. Nah buat kamu yang punya pasangan cuek, jangan sedih dulu. Biasanya mereka akan lebih cepat melamar dan menikahi pasangannya dibanding yang lain.

2. Sangat setia terhadap satu pasangan

5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalinfreepik.com/freepik

Orang cuek sebenarnya adalah orang yang ramah, tapi hanya yang sesuai dengan prinsip hidup mereka. Orang seperti ini sangat membenci basa-basi dan tindakan sia-sia. Jika memang sudah menilai kamu sebagai sosok layak, orang seperti ini bakal setia dan bakal fokus hanya kepada satu pasangan saja.

3. Tidak peduli apa kata orang tentang hubungan kalian

5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalinfreepik.com/freepik

Dalam menjalin hubungan, pasti ada gonjang-ganjing. Masalah biasanya bakal makin rumit saat orang lain mulai ikut campur dengan ucapan mereka. Kabar baiknya, punya pasangan cuek bakal meminimalisir stress akibat komentar orang lain. Kamu sebagai pasangannya akan pelan-pelan diajak untuk bersikap tidak peduli terhadap omongan orang lain tentang hubungan kalian.

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

4. Pandai menyikapi konflik dalam hubungan

5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalinfreepik.com/freepik

Orang cuek biasanya sangat fokus dan terampil. Mereka lebih tenang dari orang yang suka basa-basi dan banyak omong. Mereka umumnya pandai menyiasati sebuah konflik dengan gagasan briliannya. Alhasil, dengan adanya orang cuek, masalah jadi lebih cepat teratasi.

5. Rata-rata bersikap jual mahal kepada lawan jenis lain

5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalinfreepik.com/freepik

Tipe pasangan cuek rata-rata gak suka dekat dengan lawan jenis lain dengan tujuan tebar pesona. Mereka sadar sudah punya kamu sebagai pasangan dan akan berkomitmen penuh selagi kamu juga melakukan hal yang sama. Dengan kata lain, orang cuek lebih terkesan jual mahal dan itu bagus.

Nah, kamu harus menyadari keunggulan memiliki pasangan cuek. Mereka masih bertahan saja sudah lebih dari cukup menunjukkan bahwa kamu memang layak buat dia. Jangan sering menyalahartikan dan cobalah untuk bisa lebih memahami.

Baca Juga: Gebetan Mendadak Cuek Setelah First Date? Simak 5 Alasannya!

Alfikri Saga Photo Verified Writer Alfikri Saga

17 y.o - Founder Penerbit Raden Pustaka, Pelajar Teknik Arsitektur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya