Comscore Tracker

5 Hal yang Dianggap Sepele tapi Berakibat Fatal bagi Suatu Hubungan

Jangan sepelekan hal kecil ya!

Seringkali kita menganggap hal sepele dalam suatu hubungan sebagai kerikil yang tak berarti, padahal dari hal kecil inilah yang sering berakibat fatal untuk berlangsungnya suatu hubungan, Inilah 5 hal sepele yang akan membuat fatal suatu hubungan.

1. Tidak terbuka masalah keuangan dengan pasangan

5 Hal yang Dianggap Sepele tapi Berakibat Fatal bagi Suatu HubunganUnsplash.com/Sharon

Tidak semua orang terbuka akan masalah keuangan dengan pasangan, seringkali masalah ini dianggap sepele, padahal setelah hidup bersama menejemen keuangan haruslah terbuka agar jelas semuanya, dan meminimalisir pertengkaran yang berujung fatal.

2. Masih sibuk ngumpul bersama teman

5 Hal yang Dianggap Sepele tapi Berakibat Fatal bagi Suatu HubunganUnsplash.com/Helena Lopes

Berteman bukanlah suatu kesalahan, biar pun setelah menikah hal yang lumprah untuk tetap menjalin komunikasi, kedengarannya sepele tapi kebiasaan pasangan yang lebih sibuk dengan urusan pertemannya lama kelamaan akan memunculkan pertengkaran besar, jadi berteman setelah menikah boleh asal tahu batasannya.

3. Curhat dengan sahabat tentang kejelekan pasangan

5 Hal yang Dianggap Sepele tapi Berakibat Fatal bagi Suatu HubunganUnsplash.com/Abo Ngalonkulu

Curhat adalah salah satu cara untuk meringankan suatu masalah, berbagi cerita dengan sahabat sebenarnya wajar saja, namun jika menceritakan kejelekan pasangan di depan pasangan awalnya mungkin sepele namun ketika semuanya diceritakan bisa saja ketika hubunganmu dengan sahabat sedang tidak sehat, bisa saja semua kejelekan pasangnmu dibongkar ke halayak orang banyak, hal ini akan berakibat fatal bagi hubunganmu.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Diprediksi Dapat Masalah di Awal September 2020

4. Melibatkan orang tua di setiap ada masalah dengan pasangan

5 Hal yang Dianggap Sepele tapi Berakibat Fatal bagi Suatu HubunganUnsplash.com/Artem Maltsev

Meminta saran kepada orang tua sebenernya bukanlah hal yang salah, tapi jika setiap ada masalah dengan pasangan selalu melibatkan orang tua, masalah yang awalnya sepele bisa saja meruncing dan berisiko besar bagi kelangsungan hubunganmu sendiri.

5. Sibuk bekerja dan melalaikan kewajiban rumah tangga

5 Hal yang Dianggap Sepele tapi Berakibat Fatal bagi Suatu Hubunganunsplash.com/Charles Deluvio

Tidak ada salahnya berkarier setelah menikah, tapi ada sebagian ibu yang justru melalaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga karena kesibukannya bekerja, awalnya sepele tapi hal kecil ini akan memunculkan konflik setelah beberapa tugas terbengkalai dari kurangnya perhatian mengurus anak, bebenah rumah, urusan dapur sampai urusan ranjang dengan suami terbengkalai.

Bagi para ibu yang bekerja boleh saja asal jangan melalikan urusan rumah ya, karena hal yang dianggap sepele ini bisa jadi bumerang bagi rumah tangga.

Masalah yang dianggap sepele bisa saja lho mengguncangkan rumah tangga, untuk itu yuk mulai introspeksi hubunganmu dengan pasangan biar nantinya tidak berakibat fatal ya!

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Gak Merasa Bahagia saat Menjalin Hubungan Denganmu

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya