Comscore Tracker

5 Cara Bijak Mengatasi Rasa Cemburu dengan Mantan Pasanganmu

Jangan siksa dirimu dengan rasa cemburu!

Sadarilah setiap orang punya masa lalu dalam hidupnya, begitu juga dengan pasanganmu, mereka punya cerita cinta di masa lalu yang seharusnya diterima olehmu. Bukan dijadikan alasan untuk terus-menerus mencurigai pasangan, karena cemburu dengan mantan mantan pacar pasangan hanya akan menyiksa dirimu sendiri.

Yakinkan dalam hati ketika pasangan lebih memilih dirimu itu menandakan dia sudah berusaha mengubur masa lalunya. Bagi kalian yang lagi terkena penyakit cemburu, yuk lakukan lima cara ampuh untuk mengatasi rasa cemburu dengan mantan pacar pasangan agar hal ini tidak menyiksa hidupmu terus-menerus.

1. Berhenti kepo semua yang berbau tentang mantan pacar pasangan

5 Cara Bijak Mengatasi Rasa Cemburu dengan Mantan Pasanganmuunsplash

Ketika seseorang menderita penyakit cemburu dalam hati, rasanya ingin mengorek begitu banyak informasi tentang mantan pacar pasangan, dari orang terdekat atau dengan cara paling mudah lewat media sosial. Padahal caramu yang terlalu kepo hanya akan mempersulit dirimu sendiri dan akan meningkatkan rasa cemburu.

Jika kamu punya keinginan untuk mengatasi rasa cemburu dengan mantan pacar pasangan, kalian bisa memulainya dengan cara berhenti kepo semua yang berbau mantan pacar pasangan.

2. Melakukan banyak hal romantis dengan pasangan

5 Cara Bijak Mengatasi Rasa Cemburu dengan Mantan Pasanganmuunsplash

Cobalah melakukan banyak hal romantis dengan pasangan, agar kamu berhenti tentang pikiran cemburu tentang mantan pacar pasangan. Pada dasarnya itu semua hanya ketakutanmu akan kehilangan cinta pasangan. Karena kenyataannya mantan hanya cerita masa lalu pasangan.

3. Mencoba membuka pertemanan dengan mantan pacar pasangan

5 Cara Bijak Mengatasi Rasa Cemburu dengan Mantan Pasanganmuunsplash

Emang bisa berteman dengan mantan pacar pasangan? Awalnya mungkin sangat sulit apalagi jika sang mantan itu sosok yang menjadikan kamu dihantui rasa cemburu, tapi ga ada salahnya untuk mengatasi rasa cemburumu itu.

Kamu bisa mengatasinya dengan mencoba berteman dengan mantan pacar pasangan untuk menghilangkan keraguan di hati dan membuatmu yakin jika pasangan tidak akan kembali pada mantan pacarnya.

Baca Juga: 5 Zodiak Cowok Sulit Memaafkan Mantan Pacar, Suka Menyimpan Dendam

4. Meningkatkan rasa percaya diri jika dirimu memiliki cinta yang lebih besar dari sang mantan pacar pasangan

5 Cara Bijak Mengatasi Rasa Cemburu dengan Mantan Pasanganmuunsplash

Berhentilah menyiksa hatimu dengan asumsi yang belum tentu kebenarannya, karena cemburu dengan masa lalu pasangan hanya akan menyiksa batin dan membuat hubungan tidak sehat.

Sebaiknya mulailah dengan meningkatkan kualitas cinta terhadap pasangan, sehingga pasangan merasakan cintamu lebih besar dari mantan pacarnya.

5. Buatlah pasangan tertarik akan pesona yang kamu miliki

5 Cara Bijak Mengatasi Rasa Cemburu dengan Mantan Pasanganmuunsplash

Buat apa hidup dengan bayangan mantan pacar pasangan, ayolah berhenti untuk cemburu yang tidak beralasan, lebih baik mulailah berpikir bagaimana pasangan bisa tertarik dengan pesona yang kamu miliki, dengan demikian pasangan akan betah berlama-lama saat duduk bersama denganmu.

Cemburu boleh, tapi jangan sampai rasa cemburumu itu menyiksa hidupmu sendiri, apalagi cemburu dengan masa lalu mantan pacar. Kita hidup di masa kini bukan masa lalu, kamu punya masa lalu tebtang cinta, demikian pula dengan pasangan. So, berhenti untuk cemburu dengan mantan pacar pasangan itu lebih baik bagi dirimu dan hubunganmu tentunya.

Baca Juga: 5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Saja

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya