Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Semua butuh perencanaan yang matang

Pernikahan bukan hanya soal menyatukan dua hati yang saling mencintai. Ada banyak sekali hak dan kewajiban bagi suami istri di dalam sebuah pernikahan yang harus dipahami terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari adanya penyesalan di kemudian hari.

Lantas, apa saja hal tersebut? Inilah lima hal yang perlu dipertimbangkan bagi pasangan kekasih yang berencana untuk menikah.

1. Sudah memiliki pekerjaan

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk MenikahUnsplash/Charles Deluvio

Pekerjaan sangat wajib dimiliki oleh calon suami, karena dengan memutuskan menikah berarti ada tanggung jawab baru untuk menghidupi sang istri dan anak-anak. Bagi kalian yang ingin menikah minimal harus memiliki pekerjaan.

2. Restu orangtua dan calon mertua

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk Menikahunsplash

Banyak sekali calon kekasih yang gagal naik pelaminan karena tidak mendapat restu orangtua atau bahkan dari calon mertua. Inilah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan bagi calon pengantin, karena menikah tanpa restu tidak akan membuatmu bahagia.

Meski banyak pasangan yang tetap memutuskan menikah tanpa restu dari orangtua ataupun dari mertua tapi kehidupan yang mereka jalani berujung pada kesengsaraan.

3. Komitmen yang kuat

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk Menikahunsplash

Komitmen yang kuat menjadi landasan penting pernikahan, karena ujian di dalam pernikahan itu tidaklah gampang, jadi mulailah membangun komitmen yang kuat dengan pasanganmu ya.

Baca Juga: Konflik, 5 Pasangan Ini Gak Main Lagi Sebagai Pasangan Dalam Film

4. Belajar memasak

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk MenikahUnsplash.com/ Becca Tapert

Memasak menjadi kesulitan bagi sebagian wanita, mulailah untuk belajar memasak bagi kalian yang sudah merencanakan pernikahan. Karena kepuasan suami salah satunya terletak pada kepintaran sang istri dalam menyajikan makanan.

5. Mengurangi intensitas ngumpul bersama teman

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk MenikahUnsplash.com/Ashkan Forouzani

Bersosialisasi dengan banyak orang itu perlu, dan berteman juga harus dilakukan, tapi terlalu banyak memghabiskan waktu dengan ngumpul bareng teman itu bukanlah kebiasaan yang baik. Mulailah untuk mengurangi intensitas berkumpul, karena jika kamu memutuskan untuk menikah tandanya kamu sudah punya tanggung jawab yang harus kamu lakukan.

Semua butuh yang namanya perencanaan begitupun dengan pernikahan. Tidak asal saling suka lantas menikah, tapi perlu diperhitungkan agar kalian merasakan indahnya kebahagiaan dalam rumah tangga.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis dari Rekan Duet, Berakhir Jadi Pasangan Hidup

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya