Comscore Tracker

Sering Terjerat Friend Zone? Ini 5 Cara Ampuh untuk Menghindarinya

Agar hubunganmu dengan si doi lebih baik

Pernahkah kalian terjebak friend zone? Atau mungkin saat ini kalian sedang merasakannya. Hal yang satu ini memang terdengar agak horor. Agar hubunganmu dengan si doi terhindar dari friend zone, lima hal di bawah ini bisa kamu lakukan. Yuk, baca sampai habis!

1. Buat dia mengenal dirimu lebih dalam

Sering Terjerat Friend Zone? Ini 5 Cara Ampuh untuk MenghindarinyaPixabay/Free-Photos

Pertama, ajak si doi berkencan. Bila kamu berkesempatan bisa berkencan dengan dia, jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Buat si dia merasa nyaman dengan obrolan-obrolan yang ringan. Sesekali, kamu boleh sedikit menggoda agar dia menyadari bahwa kamu memiliki ketertarikan lebih terhadap dirinya.

2. Sempatkan waktu untuk sekadar menelepon si dia

Sering Terjerat Friend Zone? Ini 5 Cara Ampuh untuk MenghindarinyaPixabay/Free-Photos

Tidak ada salahnya jika kamu hanya menghubungi dia lewat chat, tetapi sesekali kamu harus juga menelepon dia. Walau sekadar menanyakan kabar, obrolan tersebut dapat membuat hubungan kalian menjadi lebih intens.

Baca Juga: Mentok di Friend Zone, 5 Tanda Gebetan Cuma Menganggap Kamu Teman

3. Jangan ragu untuk menggodanya

Sering Terjerat Friend Zone? Ini 5 Cara Ampuh untuk MenghindarinyaPixabay/Foundry

Hal ini mungkin sulit untuk dilakukan, tapi bisa membuat dia berpikir bahwa kamu memiliki rasa ketertarikan lebih terhadap dirinya. Di setiap perbincangan kalian, jangan ragu untuk memberi pujian atau sedikit menggoda dirinya.

4. Jadilah pria yang proaktif

Sering Terjerat Friend Zone? Ini 5 Cara Ampuh untuk MenghindarinyaPixabay/stux

Jangan malu dan menjadi lebih percaya diri dalam mendekati si dia. Jika sudah proaktif, kamu bisa mengikat hatinya dengan beberapa topik yang menarik. Lakukan komunikasi ringan di antara kalian, namun jangan buat dia bosan dengan topik yang kamu perbincangkan, ya.

5. Berikan dia pengalaman yang mengesankan

Sering Terjerat Friend Zone? Ini 5 Cara Ampuh untuk MenghindarinyaPixabay/Free-Photos

Untuk yang terakhir ini, kamu bisa mengajak si dia ke beberapa tempat yang istimewa. Selain itu, kamu juga boleh memberikan hadiah yang bisa buat dia teringat akan dirimu. Namun, satu yang harus diingat, tetap pertahankan misteri dan jangan beri dia perlakuan lebih jika si dia belum menjadi pasanganmu.

Itulah lima hal yang harus kamu lakukan agar terhindar dari friend zone. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang bingung dan takut terjebak dalam friend zone.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Memilih Friend Zone daripada Hubungan Pacaran

Firman Ahyana Photo Community Writer Firman Ahyana

Karena menulis adalah jalan ninjaku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You