Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Ladies Tak Perlu Kepo dengan Mantan dari Pasanganmu

Berhentilah merasa cemburu dengan masa lalu pacarmu

Ladies, mencari tahu tentang masa lalu pasangan memang baik bila tidak berpotensi mengacaukan hubungan baru kalian. Alangkah baiknya bila kalian mengerem keingintahuan yang berlebihan, apalagi keinginan untuk tahu mantan pacar kekasihmu.

Ini dia alasan kenapa kalian harus mengerem kebiasaan yang bisa jadi berbalik negatif ke arah kalian.

1. Membuatmu terlihat posesif

5 Alasan Kenapa Ladies Tak Perlu Kepo dengan Mantan dari PasanganmuPexels/Brynna Spencer

Mencari tahu tentang mantan pacar dari pacarmu akan membuatmu terlihat posesif, lho. Kalian akan terus curiga dengan pasangan barumu seolah-olah dia masih berhubungan mesra dengan mantan pacarnya. Apa yang kalian lakukan akan membawa hubunganmu menjadi semakin renggang.

2. Kamu harus jadi diri sendiri

5 Alasan Kenapa Ladies Tak Perlu Kepo dengan Mantan dari PasanganmuPexels/Wicliff Thadeu

Menjadi diri sendiri adalah kunci ketika kalian ingin dicintai pasangan seutuhnya. Pasangan akan menemukan bahwa kalian spesial ketika menjadi diri sendiri. Apalagi kalian berusaha untuk terus memperbaiki diri dan belajar banyak hal.

3. Mencintainya tanpa bayangan masa lalu

5 Alasan Kenapa Ladies Tak Perlu Kepo dengan Mantan dari PasanganmuPexels/Radu Florin

Terimalah pasangan baru kalian dengan apa adanya. Sadarilah bahwa setiap orang memiliki masa lalu, entah itu suram maupun membahagiakan. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan jalinlah hubungan yang lebih sehat saat ini.

Baca Juga: Nih, 6 Kiat Meladeni Pacar Mantan yang Kerap Merisaki

4. Kamu berbeda dengan mantannya

5 Alasan Kenapa Ladies Tak Perlu Kepo dengan Mantan dari PasanganmuPexels/Scott Webb

Jangan membandingkan dirimu dengan mantan pacar dari kekasihmu. Menyadari bahwa setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing itu sangat perlu. Ketika sekarang dia bersedia bersamamu berarti dia bersedia menerima segala kelebihan dan kekuranganmu. 

5. Percayalah dia lebih bahagia denganmu

5 Alasan Kenapa Ladies Tak Perlu Kepo dengan Mantan dari PasanganmuPexels/Josh Willink

Memulai hubungan baru harus dilandasi dengan kepercayaan bahwa kalian pasti berbahagia. Tanpa perlu membandingkan dengan masa lalunya, ladies bisa memulai untuk mengusahakan kebahagiaan bersama. Dengan begitu mungkin pasangan barumu akan tersentuh dan tentu saja lebih bahagia bersamamu.

Lebih baik cintailah pasanganmu dan bangun great relationship tanpa harus terganggu hubungan di masa lalunya. Tunjukkan bahwa si dia tidak akan kecewa telah memilihmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Dirasakan Pasangan Jika Kamu Senang Membahas Masa Lalunya

Fitria Marta Photo Verified Writer Fitria Marta

Be Truly Happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You