Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cinta

Demi kebaikan kamu dan dia juga

Menjalin suatu hubungan haruslah didasari oleh rasa cinta dan juga rasa percaya satu sama lain. Tapi terkadang ada pula orang yang menjalin hubungan asmara hanya untuk status semata. Entah itu agar tak malu di depan teman-temannya ataupun mempunyai maksud tertentu.

Jika kamu menjalin hubungan asmara dengan kebohongan, ada baiknya kamu mengakhiri hubungan itu. Kenapa? Ini 5 alasan kenapa kamu sebaiknya mengakhiri hubungan asrama tanpa rasa cinta.

1. Kamu bisa berbohong dengan perkataanmu, tapi tidak dengan hatimu

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cintaviki.com

Dengan perkataanmu, kamu bisa bicara apa saja, baik itu kebenaran maupun kebohongan. Namun tidak dengan hati, hati selalu jujur dan tahu apa yang kamu rasakan sebenarnya. Dengan mulutmu, kamu bisa saja berkata hal yang bertolak belakang dengan hatimu.

Coba deh lihat kembali hatimu, apa kamu benar mencintai dia? atau hanya untuk status semata? Ada baiknya kamu berkata jujur seperti apa yang hatimu katakan.

2. Kamu akan merasa lelah dengan terus berpura-pura mencintai dia

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cintaasianwiki.com

Seiiring berjalannya waktu, kamu akan merasa lelah dengan berpura-pura mencintai dia. Mencoba mempertahankan hubungan asmara dengan dia padahal kamu sebenarnya tidak mencintainya bukan perkara mudah. Setiap waktu kamu akan terus berpikir bagaimana agar dia tidak mengetahui bahwa kamu hanya pura-pura mencintai dia.

Baca Juga: 10 Petuah Move On Paling Bijak Pasca Putus dari Bertahun-tahun Pacaran

3. Semakin lama kamu bertahan, smakin besar pula rasa sakit yang akan dia rasakan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cintaasianwiki.com

Perlu kamu tahu jika semakin lama kamu bertahan dengan pura-pura mencintai dia, sementara dia tulus mencintaimu, hal itu hanya akan semakin menyakiti dia. Karena hal itu, kamu pun harus berani mengakhiri hubungan asmara yang hanya sepihak dan tidak didasarkan cinta.

4. Apa pun alasanmu berbohong mencintai dia, kamu tetap harus jujur atas perasaanmu

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cintaasianwiki.com

Kamu mungkin punya banyak alasan untuk berpura-pura mencintai dia, tapi tetap saja suatu hari kebohongan itu akan terungkap. Oleh karena itu, katakan kepadanya bahwa sebenarnya kamu tidak mencintainya. Jangan sampai dia tahu perasaan aslimu dari orang lain.

5. Kamu dan dia berhak bahagia

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Tanpa Rasa Cintakoreandrama.org

Percayalah, meskipun terkadang jujur itu menyakitkan, namun hal itu dapat menjadi yang terbaik. Jujurlah dengan perasaanmu yang sebenarnya, kamu maupun dia berhak bahagia. Biarkan kamu dan dia menemukan kebahagiannya masing-masing.

Nah, itulah lima alasan kenapa sebaiknya kamu akhiri hubungan asmara yang didasari oleh kebohongan. Hal itu pun demi kebaikan kamu dan dia juga.

Baca Juga: 5 Kunci Sukses Agar Bahagia Meski Baru Putus Cinta

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya