Comscore Tracker

5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDR

#IniBaruGokil Bikin hubunganmu semakin erat!

Merayakan anniversary atau hari jadi dengan kekasih bisa membuat hubungan asmara semakin erat. Berbagai cara pun bisa dilakukan, salah satunya dengan dinner romantis atau mengajaknya traveling ke tempat istimewa.

Namun tidak semua pasangan bisa melakukan hal tersebut. Terutama bagi para pejuang LDR (long distance relationship) yang tidak bisa bertemu secara langsung untuk merayakan anniversary. Apalagi di masa pandemik COVID-19 yang membuat aktivitas di luar menjadi terbatas.

Meskipun begitu, kamu tak usah khawatir. Karena dengan di rumah saja kamu masih bisa merayakan anniversary dengan romantis. Kamu bisa melakukan lima hal berikut ini agar perayaan anniversary kamu dan pasangan semakin istimewa serta memorable.

1. Video call sambil melakukan berbagai kegiatan seru

5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDRIlustrasi video call (pixabay.com/Edward Jenner)

Video call menjadi hal yang wajib dilakukan para pejuang LDR, terutama saat anniversary. Selain saling bertukar kabar dan mengucapkan "happy anniversary" satu sama lain, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru agar kamu dan pasanganmu merasa semakin dekat.

Salah satunya dengan menonton film romantis, ataupun mengenang kembali kisah cintamu dan pasangan lewat foto dan video yang pernah kalian ambil bersama. Kegiatan seru dan tak kalah romantis lainnya saat video call yaitu dengan makan bersama.

Jika kalian mempunyai waktu yang banyak, kalian bisa berbagi resep makanan favorit dan memasaknya secara bersamaan.

2. Saling memberi kado dan dibuka di hari anniversary

5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDRilustrasi kado anniversary (unsplash.com/Wijdan Mq)

Memberi kado satu sama lain di saat anniversary juga bisa menjadi hal yang romantis. Karena tak bisa bertemu secara langsung, kalian bisa mengirimnya lewat jasa kirim. Namun pastikan paketnya akan diterima sebelum atau pas hari anniversary. Jangan lupa, katakan terlebih dahulu kepada pasanganmu agar membuka kadonya secara bersamaan di hari anniversary saat melakukan videol call agar bisa melihat reaksi satu sama lain.

Untuk kadonya sendiri kamu bisa memberikan barang yang berhubungan dengan hobi pasanganmu ataupun barang yang sering dipakai pasanganmu. Selain itu, kamu juga bisa memberikan barang custom atau yang kamu buat sendiri disertai dengan surat tulisan tangan agar semakin istimewa dan romantis.

Baca Juga: 6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDR

3. Buat playlist musik romantis untuk mengekspresikan hatimu

5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDRilustrasi playlist lagu (unsplash.com/Heidi Fin)

Selain memberikan kado dalam bentuk barang, kamu juga bisa memberikan hadiah istimewa dalam bentuk digital. Salah satunya dengan memanfaatkan platform musik digital, kamu bisa membuat playlist romantis untuk mengekspresikan hatimu.

Kamu bisa mengisi playlist-nya dengan lagu favorit pasanganmu ataupun lagu istimewa yang sering diputar saat kamu dan pasanganmu bersama sehingga mampu membangkitkan kembali kenangan indah yang telah kalian lewati.

Selain itu, kamu juga bisa mengurutkan lagu dari judulnya sehingga membentuk kalimat betapa kamu sangat mencintai pasanganmu, merasa berharga bisa mencintai dan dicintai, ataupun merasa bangga kalian bisa melewati berbagai rintangan saat menjalani hubungan LDR.

4. Jika kamu dan pasangan aktif di medsos, jangan lupa ucapkan di medsos 

5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDRilustrasi postingan anniversary di media sosial (dok. pribadi/Fitriani Sudrajat)

Meskipun banyak pasangan yang lebih memilih tidak mempublikasikan hubungan asmaranya ke media sosial, nyatanya banyak pula yang sering membagikan kisah asmaranya ke media sosial.

Nah, jika kamu dan pasangan merupakan tipe yang aktif di media sosial, tak ada salahnya untuk mengucapkan di media sosial dengan membuat postingan spesial merayakan hari anniversary.

Untuk membuat postingan di media sosial, pastinya kamu butuh kuota internet yang cepat dan stabil, 'kan? Nah, kamu bisa pakai Smartfren GOKIL MAX. Dengan harga Rp70.000 kamu akan mendapatkan Kuota Sultan sebanyak 36 GB yang bisa digunakan selama 24 jam di semua aplikasi.

Bukan cuma itu, kamu juga dapat Extra Kuota sebanyak 70 GB yang bisa digunakan dari jam 01.00-05.00 WIB.

Dengan jaringan yang 100 persen 4G #IniBaruGokil sehingga tak akan merusak hari anniversary-mu dan pasangan.

5. Melakukan kegiatan yang menjadi favorit pasanganmu 

5 Cara Gokil Rayakan Anniversary Romantis untuk Pasangan LDRilustrasi bermain game (unsplash.com/Onur Binay)

Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang menjadi favorit pasanganmu.

Contohnya jika pasanganmu hobi bermain game, kamu bisa mencoba bermain game bersama pasanganmu. Tak ada salahnya mengeluarkan effort untuk semakin mengenal pasanganmu. Dengan begitu kamu akan merasa dekat dengan pasanganmu meskipun yang menjadi hobi pasanganmu itu tidak sama dengan hobimu. Kamu dan pasanganmu juga bisa saling menghargai satu sama lain.

Selain lima cara diatas, kamu dan pasanganmu juga bisa mendiskusikan kapan kalian bisa bertemu secara langsung. Setelah menentukan tanggalnya, kamu bisa menandai tanggal itu di kalender sebagai pengingat sehingga kamu bisa menghitung mundur dan membuat harimu semakin bersemangat.

Baca Juga: 5 Tips Pertahankan Hubungan LDR di Masa Pandemik, Mesra MAXimal! 

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya