Comscore Tracker

Bersiap Mundur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Tidak Tertarik dengan Kamu

Yuk, kenali agar bisa mundur lebih awal

Setiap orang pasti pernah jatuh hati dan berusaha untuk mendapatkan perhatian dari orang yang ia sukai. Terkadang respons dari orang yang disukai menjadi salah satu pertimbangan untuk terus maju hingga dia juga merasakan hal yang sama, atau justru lebih baik mundur karena respons yang dia berikan sudah tidak baik sejak awal.

Namun, jika kamu terus berinisiatif untuk maju, lima hal berikut dapat menjadi bukti kalau dia sudah tidak tertarik denganmu sejak awal. Perhatikan agar bisa mundur lebih awal supaya tidak merasa sakit hati nantinya, ya!

1. Dia tidak mendengarkanmu dengan baik

Bersiap Mundur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Tidak Tertarik dengan KamuPexels.com/cottonbro

Jika seseorang menyukaimu juga, dia akan antusias saat mendengarkan cerita yang kamu lontarkan. Penting atau tidaknya cerita tersebut, dia tetap memperhatikanmu dengan saksama. Namun, apabila seseorang jelas tidak menyukaimu sejak awal, dia biasa saja ketika mendengar ceritamu, atau jika dia memang benar-benar tidak tertarik sedikit pun, dia akan mencari alasan agar tidak perlu repot-repot mendengarkanmu. Kira-kira orang yang kamu sukai mendengarkanmu dengan baik tidak, nih? kalau tidak, siap-siap mundur, ya!

2. Dia tidak ingat hal kecil tentang dirimu

Bersiap Mundur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Tidak Tertarik dengan KamuPexels.com/HelenaLopes

Hal-hal kecil tentang seseorang yang sering sekali tidak begitu penting, namun apabila orang yang disukainya mengingat dengan jelas hal tersebut, akan menjadi sesuatu yang membahagiakan. Tandanya orang yang disukai, memperhatikan dengan jelas dan cenderung merasakan hal yang sama. Namun, apabila orang yang kamu sukai tidak ingat sedikit pun tentang kamu, artinya kamu tidak penting bagi dia, dan tidak ada keinginan dari dirinya untuk peduli denganmu.

Baca Juga: Peka Bro, Ini 10 Tanda Cewek Gebetan Gak Tertarik Pacaran Denganmu

3. Dia selalu berkata sibuk

Bersiap Mundur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Tidak Tertarik dengan KamuPexels.com/cottonbro

Saat seseorang saling menyukai, sesibuk apa pun keduanya, pasti akan selalu menyempatkan waktu untuk sekadar melakukan komunikasi. Namun, apabila hanya salah satu pihak saja yang merasakan hal tersebut, jangan harap akan ada komunikasi yang baik di antara keduanya, ya. Hal ini juga menjadi salah satu tanda, jika orang yang kamu suka tidak menyukaimu, dia akan menggunakan berjuta alasan untuk menghindari kamu.

4. Dia selalu mengabaikan pesan yang kamu kirim

Bersiap Mundur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Tidak Tertarik dengan KamuPexels.com/AndreaPiacquadio

Bertukar pesan menjadi salah satu sarana berkomunikasi dengan orang yang kamu sukai. Kalau sejak awal kamu mengirim pesan, dia tidak pernah membalas pesan yang kamu kirim, sudah jelas terlihat kalau tidak ada kesempatan untuk kamu dekat dengan dia. Dengan mengabaikanmu, artinya dia sedang membangun batas supaya bisa menghindari kamu.

5. Dia memperlakukanmu sama dengan yang lain

Bersiap Mundur, 5 Tanda Ini Buktikan Dia Tidak Tertarik dengan KamuPexels.com/LinkedInSalesNavigator

Salah satu ciri jika orang yang kamu suka merasakan hal yang sama denganmu adalah dia memperlakukanmu berbeda dengan teman-temannya yang lain. Dia akan lebih perhatian dan menganggapmu sebagai seseorang yang penting. Namun, apabila dia memperlakukanmu sama saja seperti layaknya teman biasa, sudah jelas kalau dia tidak merasakan hal yang sama denganmu.

Daripada terus memperjuangkan seseorang yang tidak peduli denganmu, lebih baik mundur sejak awal, ya. Jangan biarkan diri kamu terus berharap pada sesuatu yang tidak pasti. Sebelum memutuskan untuk menyukai orang lain lebih dalam, coba sukai dulu dirimu sendiri agar tidak mudah merendah hanya untuk dicintai, karena kamu juga berharga.

Baca Juga: Doi Alasan Sibuk? Ini 8 Tanda Sebenarnya Dia Sudah Gak Tertarik Padamu

Alia Azhara Photo Verified Writer Alia Azhara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya