Comscore Tracker

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensi

Di lapangan bola asyik juga loh

Millenials bingung menentukan mau menggelar resepsi pernikahan di mana? Mau ke hotel mahal, mau ke gedung sudah biasa? Pingin yang gak biasa, tapi dengan budget yang gak mahal-mahal banget? Tujuh pilihan ini rasa-rasanya bisa jadi alternatif. Yuk simak!

1. Kedai Kopi

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensimangostudios.com

Menggelar resepsi di kedai kopi? Kenapa gak? Apalagi kamu adalah penggemar kopi. Kamu bisa menyulap kedai kopi menjadi ruangan resepsi yang asyik dan tak membosankan. Dekorasi pernikahan kalian juga bisa dihias dengan aksesori kopi dan alat-alat pembuatnya, seperti grinder dan sebagainya. Namun, konsep pernikahan di kedai kopi ini sifatnya eksklusif.

Jadi cocok untuk kalian yang tak menyebar undangan terlalu banyak. Semisal 100-200 orang. Budgetnya pun tak semahal yang dihabiskan ketika di gedung loh. Karena kalian tak butuh banyak sound system, tak perlu juga pelaminan. Sebab, nanti si pengantin akan membaur dengan para tamu sembari menikmati kopi. Asyik, kan?

2. Lapangan Bola

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensisolopos.com

Siapa bilang pesta outdoor harus dilakukan di resort atau tempat persewaan berkonsep garden? Di lapangan bola pun bisa loh. Asal, sebaiknya kalian menggelar pesta saat malam hari. Jadi tak terlalu panas dan berdebu. Bentuklah lapangan bola itu selayaknya taman lapan dengan kursi-kursi kayu yang menyebar. Lalu, hias dengan lampu-lampu tumblr. Pasti lucu deh nanti pernikahan kalian. Pun tak perlu mengeluarkan budget sampai puluhan juta sekadar untuk menyewa tempat.

3. Taman Belakang Rumah

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensikapankamunikah.com

Punya taman di belakang rumah? Manfaatkan ketika kalian menikah nanti! Bikinlah konsep pestanya mirip-mirip dengan yang dilakukan para bule. Mereka umumnya menggelar pesta simpel, di taman yang kecil, dengan dekorasi yang minimalis. Namun suasana kekeluargaannya dapet banget!

Baca Juga: 18 Kue Pernikahan Buatan Indonesia Ini Mengejutkan Dunia Lho!

4. Taman Kota

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensikukurunarang.blogspot.co.id

Tak usah malu menggelar pesta pernikahan di taman kota. Bahkan kamu bisa menggelarnya secara eksklusif dengan menyulap taman kota serupa taman belakang rumah. Pakailah bangku-bangku taman yang ada sebagai bangku untuk para tamu. Lalu, sisanya, biarkan mereka berdiri. Buat konsep standing party. Tak perlu ada pelaminan. Berbaurlah dengan mereka di tengah taman. Menarik, bukan?

5. Rumah Makan Apung

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensipegipegi.com

Selain di café, kamu juga bisa memanfaatkan rumah makan apung. Bikinlah konsep pernikahan kontemporer, tradisional semi modern. Secara dekorasi mungkin bisa dibikin ala-ala desa. Namun, upacara pernikahannya modern, layaknya orang-orang Eropa kalau sedang merayakan pesta pernikahan. Kebayang, kan?

6. Tepi Danau

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensiinsideweddings.com

Kalau menikah di pinggir pantai sudah mainstream, cobalah menggelar resepsi di pinggir danau. Di sini kamu bisa menggelar pesta yang lebih khidmat, diiringi lantunan akustik atau musik blues. Suasananya pasti dapet banget. Apalagi danau itu berlokasi di dataran tinggi. Dingin-dingin syahdu pokoknya. Ini akan menjadi pernikahan yang berkesan!

7. Rooftop Gedung

7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensigreenweddingshoes.com

Menggelar pesta di gedung sih sudah biasa. Tapi ada yang gak biasa, yakni pesta di atas gedung alias di rooftop gedung! Cobalah siapkan konsep yang matang. Pesta dibikin ala anak muda dengan dekorasi yang indie. Kamu juga bisa mengganti kursi tamu dengan bean bag. Rooftop pun bakal jadi warna-warni. Apalagi disapu langit senja yang keemasan. Kebayang kan hangatnya suasana menggelar pesta di rooftop?

Kini kamu tak perlu pusing mencari lokasi resepsi pernikahan, bukan?

Baca Juga: Menikah Tak Selalu Bahagia, Ini 13 Ujian Pernikahan yang Siap Menanti Kalian

Topic:

Just For You