Comscore Tracker

5 Keuntungan Berteman Baik dengan Orang Pemalu, Hatinya Tulus!

Mereka adalah pendengar yang baik dan setia

Sifat pemalu bukanlah sifat yang buruk, mereka yang memiliki sifat ini hanya agak sulit untuk untuk berinteraksi secara sosial, terutama dengan orang yang baru dikenalnya. Memiliki sifat pemalu, bukan berarti mereka juga selalu bersifat introvert. 

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya ada 5 keuntungan kalau kamu berteman baik dengan mereka yang punya sifat pemalu. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Biasanya, mereka adalah orang yang berhati tulus dan apa adanya

5 Keuntungan Berteman Baik dengan Orang Pemalu, Hatinya Tulus!pexels.com/Japheth Mast

Orang yang pemalu, seringkali terlihat canggung dan mudah gugup. Ya, mereka cukup sulit untuk menyembunyikan perasaan mereka dan tak pandai basa-basi, sehingga mereka pada umumnya adalah orang yang tulus dan apa adanya.

Jadi, ketulusan dan sikap apa adanya adalah ciri khas dari mereka yang pemalu. Namun, hal ini juga tidak bisa selalu dijadikan patokan ya. Karena, tulus tidaknya seseorang kembali lagi pada pribadi masing-masing.

2. Mereka mungkin tidak pandai bicara, tapi mereka adalah pendengar yang baik

5 Keuntungan Berteman Baik dengan Orang Pemalu, Hatinya Tulus!pexels.com/Helena Lopes

Karena sikap canggung mereka, orang yang pemalu ini agak sulit untuk mengungkapkan pikiran atau perasaan dengan kata-kata. Sehingga, biasanya mereka tidak begitu pandai bicara. Tapi tunggu dulu, di balik kekurangan tersebut mereka juga punya kelebihan lho. 

Ya, mereka adalah pendengar yang baik. Adakalanya, kita membutuhkan teman yang bisa mendengarkan cerita maupun keluh kesah yang sedang dirasakan. Si pemalu mampu menjadi pendengar yang baik dan setia.

3. Mereka adalah teman yang setia dan dapat diandalkan

5 Keuntungan Berteman Baik dengan Orang Pemalu, Hatinya Tulus!pexels.com/mentatdgt

Sekali kamu berteman baik dengan mereka, kesetiaan akan jadi prioritas utama bagi si pemalu. Mereka sangat menjunjung tinggi loyalitas dan kesetiakawanan. 

Oleh karena itu, mereka adalah teman yang dapat kamu andalkan, terutama saat sedang kesulitan. Jadi, kamu juga harus bisa menghargai kesetiaan mereka, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Cewek Pemalu yang Sedang Jatuh Cinta

4. Mereka lebih suka berprasangka baik

5 Keuntungan Berteman Baik dengan Orang Pemalu, Hatinya Tulus!pexels.com/Jure Širić

Pada umumnya, setiap orang punya kecenderungan untuk berprasangka sebelum mengetahui fakta sebenarnya, betul? Nah, si pemalu biasanya akan memilih untuk berprasangka baik dulu ketimbang negative thinking terhadap orang lain. 

Gak heran sih, sebab biasanya mereka adalah orang yang berhati tulus. Berteman dengan mereka akan membuatmu lebih positive thinking dan tidak mudah berburuk sangka pada orang lain.

5. Mereka adalah pemikir yang baik dan penuh inspirasi

5 Keuntungan Berteman Baik dengan Orang Pemalu, Hatinya Tulus!unsplash.com/Laurenz Kleinheider

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kalau mereka yang punya sifat pemalu ini cukup sulit mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata. Alhasil, mereka menjadi pemikir yang lebih baik. 

Mereka punya segudang ide dan inspirasi menarik yang ingin diwujudkan. Namun, seringkali mereka hanya membicarakannya pada orang yang sudah mereka percayai. Kamu mungkin akan mendapat banyak inspirasi positif saat berteman baik dengan mereka.

Jadi, itulah lima keuntungan kalau kamu berteman baik dengan si pemalu. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 6 Trik Jitu Bikin Hati Cewek Pemalu Luluh Padamu

Frederick Photo Community Writer Frederick

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You