Comscore Tracker

Cemburu Tapi Bukan Siapa-siapa? Coba Lakukan 5 Hal Ini Deh

Cemburu memang menguras hati ya guys

Sebagai manusia biasa, mempunyai perasaan cemburu itu merupakan hal yang wajar. Pasti kamu pernah merasakan juga ‘kan? Apalagi buat kamu yang memiliki hubungan dengan pasangan. Wajar banget ya, jika pasanganmu lebih dekat dengan lawan jenis. Perasaanmu pasti campur aduk ya dan kamu bisa langsung mengungkapkannya kepada pasanganmu. Tapi, bagaimana jika kamu merasakan cemburu kepada orang yang bukan pasanganmu. Gimana ya cara mengatasinya? 

Nah, IDN Times kali akan membahas 5 hal yang bisa kamu lakukan saat kamu cemburu tapi kamu bukan siapa-siapa dia.

1. Coba tenangkan hati dan pikiran

Cemburu Tapi Bukan Siapa-siapa? Coba Lakukan 5 Hal Ini DehShutterstock/Prostock-studio

Saat perasaan cemburu muncul, secara tidak langsung muncul juga efek negatif dari sifat dan sikapmu. Hal itu membuat pikiran menjadi tidak tenang dan berdampak kepada perilaku yang tidak rasional serta cenderung akan menyalahkan orang lain. Contohnya, ketika orang yang kamu sukai tersebut jalan dengan lawan jenis dan kamu merasa cemburu, otomatis lawan jenis yang tidak kamu kenal tersebut juga akan terkena dampaknya. Jadi, di saat rasa cemburu itu muncul, cobalah untuk tenangkan hati dan pikiranmu, serta berpikirlah dengan positif karena belum tentu orang yang kamu sukai tersebut paham arti cemburumu itu.

2. Penting nih, buat batasan antara kamu dan dia

Cemburu Tapi Bukan Siapa-siapa? Coba Lakukan 5 Hal Ini DehShutterstock/Valery Sidelnykov

Apakah kamu yakin satu-satunya orang yang dekat dengan dia sekarang? Dengan ketidakjelasan hubungan yang kamu jalani dengan dia, rasa cemburu pasti sering menghampirimu. Nah, untuk menanggulangi hal tersebut kamu harus mulai bisa membatasi hubungan kamu dengan dia. Memang tidak mudah, tapi setidaknya kamu akan lebih bisa terhindar dari rasa cemburu. Kamu bisa memulai dengan mengurangi intensitas bertemu, chatting, curhat dan lain-lain.

3. Saatnya peduli dengan diri sendiri ya

Cemburu Tapi Bukan Siapa-siapa? Coba Lakukan 5 Hal Ini DehShutterstock/Dragon Images

Sudah saatnya, kamu harus mulai peduli dengan perasaanmu sendiri. Ketika rasa cemburu itu datang untuk orang yang bukan siapa-siapa, sebenarnya kamu sudah merugikan dirimu sendiri. Kamu telah rugi waktu dan perasaan, padahal waktu yang berharga itu bisa kamu manfaatkan untuk hal-hal positif yang bisa lebih meng-upgrade dirimu sendiri. 

Seperti pertemuan kembali antara Senja dengan Daniel saat penelitian di Freeport Indonesia. Mereka hanyut dalam nostalgia dan menghabiskan waktu bersama dengan mengunjungi fasilitas hiburan dan olahraga, seperti: bioskop, karaoke, billyard, gym dan lain-lain. Saat perjalanan pulang Daniel dan Senja bertemu dengan Yesa, teman kantor Daniel. Ternyata mereka sudah punya janji untuk bertemu. Akhirnya Senja pulang sendirian, ia merasa kesal dan sedikit cemburu. Telat tersadar di saat yang bersamaan gelang tembaga pemberian almarhum ayah Senja hilang. 

Gimana ya nasib Senja selanjutnya? Apakah Senja dan Daniel akan kembali bersama? Dan apakah Senja bisa menemukan gelangnya kembali? Sabar guys, kamu bisa tahu jawabannya hanya di web series Harap Senja di Tembagapura Episode 3. Langsung nonton ya guys, jangan sampai ketinggalan.

4. Cari dan pahami sisi baik rasa cemburu

Cemburu Tapi Bukan Siapa-siapa? Coba Lakukan 5 Hal Ini DehShutterstock/fizkes

Rasa cemburu memang terkesan sikap yang negatif ya guys. Ketika kamu merasakan cemburu, seolah-olah semua hal yang baik seakan lenyap dan digantikan oleh amarah serta rasa kesal. Tapi, kamu tetap bisa berpikir positif lho, coba cari dan pahami mengapa kamu merasa cemburu? Bisa jadi kamu sangat perhatian dengan orang yang kamu suka, sehingga tidak ingin orang yang kamu suka itu dekat dengan orang yang menurutmu membawa dampak buruk untuknya.

5. Coba ungkapkan rasa cemburumu dengan si dia

Cemburu Tapi Bukan Siapa-siapa? Coba Lakukan 5 Hal Ini DehShutterstock.com/Dmytro Zinkevych

Mengungkapkan rasa cemburu ke dia yang bukan siapa-siapa itu, bukan sesuatu yang salah kok, asalkan kamu bisa mengkomunikasinya dengan baik, dari hati ke hati. Tidak perlu malu mengungkapkan rasa cemburu, karena jika kamu menyimpan perasaan cemburu terlalu lama, akan membuat hatimu semakin sakit. Dan mungkin saja, dengan kamu mengungkapkan perasaan cemburu itu, kamu bisa mendapat kejelasan hubungan antara kamu dengan dia. 

Gimana guys, di saat rasa cemburu itu datang ke orang yang bukan siapa-siapa, kamu bakal lakuin 5 hal ini nggak nih? Kamu harus coba ya, siapa tahu rasa cemburu ini bisa merubah statusmu di tahun 2020 ini, semangat ya!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Anindya Roswita Putri

Just For You