Comscore Tracker

Waspada, 5 Perilaku Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu dengan Pasangan

Jangan sampai melakukan ini, ya

Kamu pasti pernah menyadari bahwa hubunganmu dan pasangan mulai merenggang dan menurun intensitasnya. Kerenggangan ini bisa jadi penyebab utama perpisahan. Tapi, sebenarnya, kamu bisa menyelamatkannya.

Yuk, simak apa saja perilaku yang bisa menghancurkan hubungan itu agar kamu bisa menghindarinya.

1. Menyalahkan dan mempermalukan pasanganmu

Waspada, 5 Perilaku Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu dengan PasanganPexels.com/Polina Zimmerman

Selain perilaku kasar, perilaku paling mudah untuk menghancurkan hubunganmu adalah dengan menyalahkan dan mempermalukannya. Kedua perilaku ini menandakan bahwa kamu menghina pasanganmu dan memandang rendah dirinya. Sifat ini mempunyai dampak buruk baik bagi hubungan kalian.

Ingat bahwa setiap orang memiliki kelemahan, begitu pula pasanganmu. Ia bukan manusia sempurna yang terhindar dari kesalahan. Jika ia bisa menolerir kelemahanmu, mengapa kamu tidak?

2. Menghilangkan kesenangan bersama

Waspada, 5 Perilaku Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu dengan PasanganPexels.com/cottonbro

Saat kamu dan pasanganmu sedang memiliki konflik berkepanjangan, kamu tentu lupa kapan terakhir kali kamu bersenang-senang bersamanya. Kamu bertengkar hingga lupa kapan saling menikmati hal yang menyenangkan bersama.

Perhatikan deh, apa sih hal menyenangkan yang biasanya kalian nikmati bersama namun makin berkurang akhir-akhir ini? Lakukan hal itu lagi untuk mendekatkan hubungan dengan pasanganmu. Mengingat kembali momen romantis bisa jadi bumbu hangat dalam percintaanmu.

3. Mengancam putus atau berpisah demi menyelesaikan konflik

Waspada, 5 Perilaku Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu dengan Pasanganpexels.com/vera arsic

Kalau kamu sering menggunakan kata 'putus' atau 'pisah' saat menghadapi konflik, kamu seakan menganggap bahwa hubunganmu itu tidak penting. Ancaman itu tentu tidak akan bekerja dengan baik untuk mendapat yang kamu inginkan, sebaliknya, kamu malah membuatnya semakin menjauh dan membuat konflik baru.

Baca Juga: 5 Tips Kuatkan Hati saat Hubungan Sudah Bertahun-tahun Berakhir Putus

4. Membicarakan tentang mantanmu

Waspada, 5 Perilaku Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu dengan Pasanganpexels.com/ketut subiyanto

Kamu pasti tahu kalau membicarakan mantan seperti menginjak ranjau. Kalau kamu mengingatnya dengan perasaan senang, pasanganmu tentu akan cemburu dan merasa insecure. Ingat bahwa mantan adalah masa lalumu dan gak butuh untuk diingat lagi.

5. Mulai cuek dan gak ada usaha apa pun saat hubungan sudah terasa hambar

Waspada, 5 Perilaku Ini Bisa Menghancurkan Hubunganmu dengan PasanganUnsplash.com/JD Mason

Ini adalah perilaku yang tidak terlihat, tapi bisa menghancurkan hubunganmu secara perlahan. Kamu merasa bisa melewati hubunganmu dan merasa baik-baik saja. Namun, perasaan cinta di hatimu sudah hilang.

Kamu sebaiknya menjaga percikan cinta dalam hubungan dengan pasanganmu. Bicarakan dengannya apa yang sebaiknya kalian lakukan untuk membuat hubungan kembali hangat.

Itu dia perilaku yang bisa menghancurkan hubunganmu. Meskipun terkadang tidak disadari, kamu bisa menghindarinya agar tidak terjadi.

Baca Juga: Rawan Putus, 5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Egois dalam Hubungan

Topic:

  • Gabrielle Marsha
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya