Comscore Tracker

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamu

#IDNTimesLife Jangan sampai cinta terkikis usia hubunganmu

Saat awal hubungan, kamu melihat pasanganmu dengan bersemangat dan merasa lebih bahagia sebelum pertemuan. Mengatakan hal yang manis kepada satu sama lain adalah hal yang sering dilakukan.

Namun, seiring berjalannya waktu, hubunganmu mengalami perubahan. Kata-kata manis kepada pasangan pun mulai berkurang. Padahal, hal sederhana itu bisa membuat pasangan semakin sayang padamu. Yuk, coba ucapkan hal berikut ini kepada pasanganmu.

1. "Kamu terlihat manis hari ini."

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamuunsplash.com/tim mossholder

Saat kamu dan pasanganmu mulai bertambah usia, pujian menjadi hal yang penting karena adanya perubahan fisik. Dilansir Verywell Mind, Dr. Marni Feuerman, LCSW, LMFT, Psikoterapis, mengatakan bahwa dengan memuji seperti ini secara tidak langsung kamu mengatakan bahwa ia masih menarik secara fisik untukmu.

2. "Apa pun yang terjadi, aku tetap menyayangimu."

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamuunsplash.com/ kate kozyrka

Saat pasanganmu membuat kesalahan, terkadang, hal itu dapat memengaruhi hubunganmu kedepannya. Dr. Feuerman juga menyarankanmu untuk mengatakan hal ini agar pasangan tahu bahwa kamu tetap menyayanginya apa pun kesalahan yang ia perbuat.

3. "Kita bisa melaluinya bersama"

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamuunsplash.com/marcus wallis

Melewati badai dalam hubungan bisa menimbulkan berbagai arti untukmu dan pasanganmu. Tapi, kamu ingatkan pasanganmu bahwa ia tidak melewatinya sendirian dan kamu akan menemaninya apa pun yang terjadi karena kalian adalah satu tim.

Baca Juga: 5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!

4. "Terima kasih, ya"

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamuunsplash.com/radu florin

Kalimat sederhana ini ternyata sangat penting. Ini menunjukkan rasa apresiasimu terhadap pasanganmu. Dilansir Bustle, penelitian Universitas Georgia pada 468 pasangan menikah bahwa mengungkapkan rasa syukur akan pasanganmu adalah tanda hubungan yang berhasil dan mengurangi efek negatif dalam konflik.

5. "Apa yang bisa aku lakukan untukmu?"

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamuunsplash.com/Khamkéo Vilaysing

Ini adalah bentuk ungkapan dari "mendahulukan kepentingan orang lain dari dirimu sendiri". Pasanganmu juga memerlukan perhatian kecil seperti ini yang dulu ia dapatkan ketika PDKT. Cobalah tanyakan apa yang ia butuhkan darimu, ia mungkin butuh pelukan atau ingin mengeluarkan cerita atas harinya yang kurang baik.

6. "Aku sayang kamu"

Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamuunsplash.com/candice picard

Banyak ungkapan yang bisa menyampaikan ketiga kata ini secara tidak langsung, Namun, ternyata kamu tetap perlu mengucapkan langsung kepada pasanganmu. Lewat interviewnya dengan Verywell Mind, Dr. Feuerman menyampaikan bahwa kata-kata ini akan terus mengingatkan pasangan bahwa ia adalah satu-satunya untukmu dan akan selalu ada untuknya.

Itu dia 6 ungkapan ini bisa kamu sampaikan kepada pasanganmu agar ia semakin sayang padamu. Usia hubungan jangan sampai turut melunturkan rasa sayang dan cintamu kepada pasangan, ya!

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya